15 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu

Olive oil merupakan natural oil yang bisa digunakan oleh siapapun tanpa memandang gender ataupun usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Hal tersebut tak bisa lepas dari sejumlah manfaat dan kegunaannya. Minyak alami yang telah populer sejak zaman Ratu Cleopatra ini kemudian banyak diolah dan diperkenalkan oleh berbagai brand, salah satunya Mustika Ratu.

minyak-zaitun-1

15 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu yang Bisa Kalian Peroleh 

  • Punya Kulit Kering? Oleskan Saja Minyak Zaitun Mustika Ratu

Ekstrak minyak zaitun dipercaya ampuh dalam mengatasi kulit kering yang nggak hanya “melanda” wajah tapi juga badan. Selain itu, minyak zaitun juga kaya akan zat antioksidan yang bisa melindungi kulit dan tubuh dari radikal bebas sehingga tanda-tanda penuaan dini dapat terhindarkan. Nah, untuk merawat kulit terhadap kondisi kering dan penuaan dini, tuang Minyak Zaitun Mustika Ratu secukupnya ke tangan lalu aplikasikan secara langsung ke wajah. Pastikan wajah sudah dibersihkan sebelumnya. Beri pijatan ringan pada wajah untuk membantu peresapan minyak.

advertisement

Sebaiknya gunakan saat kalian tidak bepergian ke mana-mana atau sebelum tidur untuk memperoleh kulit yang sehat dan lembut keesokan harinya.

  • Mengatasi dan Menyembuhkan Jerawat dengan Minyak Zaitun Mustika Ratu

Minyak atau sebum wajah yang berlebih, penumpukan produk makeup, atau polusi eksternal dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. Bagi yang masih ‘ketakutan’ untuk pergi ke dokter, penggunaan minyak zaitun bisa dijadikan pertolongan pertama. Hal ini dikarenakan dalam ekstrak minyak zaitun terdapat zat anti inflamasi yang mampu meredakan peradangan dan kemerahan karena jerawat, antioksidan polifenol untuk mengekstrak racun yang memicu timbulnya infeksi, dan antibakteri untuk menyembuhkan infeksi. Selain itu, minyak zaitun juga bersifat non comedogenic alias tidak akan menyumbat pori-pori. Alternatif alami yang sangat baik untuk pencegahan atau penyembuhan jerawat.

advertisement

  • Mengatasi Kulit Kusam Tak Hanya di Wajah Tetapi Juga Badan

Ada banyak hal yang menyebabkan kulit menjadi kusam, beberapa di antaranya adalah gaya hidup, polusi, bahkan penggunaan skincare yang tidak tepat. Karena minimnya efek samping yang dihasilkan, kulit kusam yang kalian alami saat ini bisa diatasi dengan pengaplikasian minyak zaitun secara rutin. Hasilnya mungkin tidak akan instan tapi jika kalian memakai natural oil ini secara teratur, niscaya kulit kusam dapat berubah menjadi kulit yang sehat, bersih, dan cerah.

Kalian bisa menggunakan Minyak Zaitun Mustika Ratu atau produk olive oil lainnya. Aplikasikan minyak alami ke wajah dan tubuh sebelum tidur. Ingat, untuk hasil yang optimal, gunakan secara teratur ya.

  • Minyak Zaitun Mustika Ratu Menjadikan Kulit Lebih Halus dan Lembut

Punya kulit dengan tekstur kasar akibat bruntusan, bekas jerawat, atau kulit bersisik? Kalian bisa mengembalikan kehalusan dan kelembutannya dengan penggunaan minyak zaitun. Selain bisa dipakaikan secara “mandiri”, olive oil juga dapat dijadikan masker wajah yang dicampurkan dengan pepaya.

Mengapa memilih pepaya? Sudah bukan rahasia umum lagi kalau dalam satu buah pepaya mengandung enzim papain yang sangat bagus untuk mempertahankan kesehatan kulit. Enzim ini akan meregenerasi sel-sel kulit – menggantikan sel-sel kulit mati dengan sel-sel kulit yang baru. Selain itu, vitamin A, C, dan E pada buah ini berperan sebagai antioksidan akan memberi nutrisi pada kulit sehingga lebih sehat.

Untuk membuat masker olive oil dan pepaya, caranya sangat mudah. Hancurkan buah pepaya secukupnya lalu campurkan dengan minyak zaitun. Aplikasikan campuran masker ini ke wajah dan tunggu selama 15 menit sebelum kemudian bilas sampai bersih dengan air hangat.

  • Membuat Kulit Menjadi Lebih Kencang

Salah satu penyebab kulit “mengendur” dan tidak lagi kencang adalah kurangnya kadar air. Penggunaan olive oil secara rutin akan mampu mengembalikan serta menjaga kadar air dalam kulit. Hal ini dikarenakan ekstrak olive oil mengandung linoleic acid yang membantu mempertahankan kadar air dalam sel.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan kencang, aplikasikan minyak zaitun ke seluruh badan, termasuk wajah, dan diamkan semalaman. Bilaslah saat kalian mandi keesokan harinya.

  • Meminimalisir Pori-pori

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, linoleic acid berfungsi untuk menjaga kadar air dalam sel-sel kulit. Dengan adanya keseimbangan kadar air ini, kulit akan lebih kencang dan pori-pori tidak akan mudah “terbuka.”

  • Menghindarkan Rambut dari Berbagai Kerusakan

Mengalami permasalahan rambut yang bikin pusing kepala, seperti kering, kusam, bercabang, bahkan rontok? Atasi permasalahan tersebut dengan penggunaan minyak zaitun secara rutin. Minyak zaitun di sini berfungsi sebagai pelembab atau “conditioner” rambut. Cara pakainya cukup simpel dan sederhana. Tuang minyak dalam jumlah cukup ke telapak tangan, lalu pakaikan ke rambut setiap pagi atau malam atau sehabis keramas.

  • Melebatkan Alis dan Memanjangkan Bulu Mata

Gunakan spoolie brush, atau cotton bud, atau jari tangan untuk mengaplikasikan minyak zaitun ke alis dan juga bulu mata. Hanya saja, karena area mata cukup sensitif, disarankan untuk memakainya secara perlahan. Oh iya, waktu terbaik untuk menggunakan minyak zaitun ini adalah di waktu malam sebelum tidur. Pakailah setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  • Memerahkan Bibir Secara Alami

Bibir yang hitam terkadang membuat percaya diri seseorang menurun. Nah, salah satu bahan yang terkenal ampuh untuk mengubah bibir gelap menjadi bibir yang merah alami adalah olive oil. Di dalam ekstrak olive oil terkandung vitamin K yang akan memudarkan warna gelap pada bibir secara perlahan. Oleskan minyak ini seperti kalian sedang mengaplikasikan lip balm. Pakailah sebelum tidur. Untuk hasil yang optimal, lakukan juga scrub bibir seminggu sekali.

  • Bisa Dijadikan Makeup Remover Alami

Tahukah kalian kalau minyak zaitun Mustika Ratu bisa dijadikan makeup remover alternatif untuk menghapus makeup? Formula dan teksturnya yang lembut tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit. Aplikasikan minyak ini seperti biasa dan pijat hingga semua makeup dirasa sudah terhapus lalu hapuslah dengan tisu atau kapas.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan polifenol yang ada di dalam minyak zaitun mampu mencegah terjadinya penyakit jantung. Selain itu, asam lemak tak jenuh mampu mengatur mengontrol kolesterol jahat. Dengan begitu kolesterol baik akan meningkat sehingga kesehatan jantung akan terjaga.

  • Menurunkan Kolesterol Tinggi

Masalah kolesterol sering kali dialami oleh masyarakat yang sering mengkonsumsi terlalu banyak daging atau yang mengandung minyak jahat. Antioksidan dan asam lemak tak jenuh yang ada pada zaitun dipercaya mampu menurunkan kolesterol. Caranya dengan mengkonsumsi dua sendok makan minyak zaitun setiap hari.

  • Mencegah Kanker

Penyakit yang satu ini memang menjadi salah satu penyakit yang ditakuti. Pasalnya saat ini banyak sekali reaksi zat kimia yang ada pada makanan ataupun skincare yang bisa memicu munculnya kanker. Kandungan senyawa antioksidan dan hidroksitirosol mampu menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh.

Dengan begitu, dapat mencegah timbulnya kanker atau mengurangi resiko terserang kanker. Cara kerjanya yaitu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh yang menjadi penyebab kanker ganas atau ringan.

  • Mencegah Diabetes

Penyakit yang satu ini juga akan sangat berbahaya yang nantinya akan menyerang fungsi ginjal. Diabetes tidak hanya rentan bagi seseorang yang sudah lanjut usia namun saat ini banyak anak atau orang muda yang sudah terkena penyakit diabetes ini.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Pasalnya, akan sangat membutuhkan pengobatan dalam jangka waktu yang lama. Minyak zaitun dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah sehingga bisa mencegah terjadinya diabetes.

  • Mencegah Terjadinya Stroke dan Obesitas

Manfaat minyak zaitun mustika Ratu ini juga dapat menurunkan berat badan dan mencegah terjadinya stroke. Dengan begitu, minyak zaitun dapat dengan aman dikonsumsi oleh tubuh.

Selain beberapa gangguan kesehatan tersebut, manfaat minyak zaitun bagi tubuh juga bisa mengatasi migrain, infeksi jamur, kurap, psoriasis, osteoarthritis, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button