3 Cara Cepat dan Mudah Cek Resi Pengiriman Wahana Logistik

Ada 3 cara cepat dan mudah yang bisa dilakukan untuk cek resi pengiriman Wahana Logistik. Baik itu dari aplikasi, website resmi maupun situs lainnya semua hanya membutuhkan nomor resi. Selain kemudahan dalam proses tracking, Wahana Logistik memang punya pelayanan baik dan selalu menjaga kepercayaan pelanggan. 

Dengan kantor pusat mereka yang berada di Jl Rempoa Raya No. 88 Tangerang, Wahana kini sudah mencatatkan prestasi. Dari mulai melayani pengiriman lebih dari 5.000 wilayah Indonesia. Wahana semakin melebarkan sayapnya dengan didukung armada sebanyak 250 truk hingga 60 kantor operational. Langsung saja untuk cara cek resi pengiriman wahana express itu sendiri ada pada penjelasan berikut ini:

Cek Resi Pengiriman Wahana Logistik

1. Dengan Cara Cek Melalui Website Wahana.com

Cek pengiriman wahana express dengan menggunakan website sangat mudah dilakukan. Kamu hanya tinggal membuka website wahana.com pada browser pilihan kamu seperti Google Chrome, Mozilla Firefox dan lainnya. Jangan lupa untuk menyiapkan nomor resi dari paket yang akan kamu cek status pengirimannya itu.

advertisement

Resi pengiriman wahana biasanya ada di bawah barcode pada slip pengiriman barang yang kita terima dari pihak wahana. Masukan nomor resi tersebut pada bagian bawah tulisan “Lacak Kiriman” setelah membuka website. Setelah sudah memastikan dengan benar nomor yang tersebut, tekan tombol “Lacak” dan tunggu.

Setelah oke, layar akan menampilkan beberapa informasi terkait sejauh mana paket kamu dalam proses pengiriman. Dari mulai keterangan tanggal, jam hingga sedang berada di mana posisi paket tersebut. Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Amati setiap detail pengiriman paket kamu dan nikmati pelayanan terbaik dari Wahana.

advertisement

2. Dengan Cara Cek Melalui Aplikasi Sahabat Wahana

Cek paket wahana logistik juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang bernama Sahabat Wahana. Aplikasi terbaik dari PT Wahana Prestasi Logistik ini sudah diunduh hingga 100 ribu lebih. Dengan rating yang bagus, pastinya aplikasi yang identik dengan warna biru dan kuning ini sangat membantu sekali untuk kita.

Jika kamu ingin cek pengiriman wahana expedisi, sebaiknya download terlebih dahulu aplikasi ini. Kamu bisa dapatkan dengan mengunduh terlebih dahulu di Play Store dan juga APP Store. Setelah proses selesai, daftar dan login pada aplikasi Sahabat wahana untuk mendapatkan kemudahan yang ada dan pelayanan maksimal.

Sebelum melakukan cek resi pengiriman paket wahana, langkah pertama yang harus dilakukan ialah tahu nomor resi paket kita. Setelah login, tampil beberapa menu seperti Cari Agen, Lacak, Cek Tarif, Kirim dan beberapa informasi lainnya. Pilih pada menu “Lacak” jika memang kamu ingin melihat status dari paket kamu.

Masukan nomor resi paket yang akan dicek untuk selanjutnya tekan tombol “Lacak” dan tunggu beberapa saat. Setelah berhasil akan muncul tampilan beberapa informasi berkaitan dengan paket. Dari  asal pengiriman, tujuan, proses pengiriman hingga waktu dan tanggal pelaksanaan bisa kamu lihat dengan jelas di sana nanti.

3. Dengan Cara Cek Menggunakan Situs Cekresi.com

Selain bisa menggunakan website resmi dan aplikasi dari Wahana, kita juga bisa menggunakan situs cekresi.com untuk cek resi pengiriman wahana. Seperti biasa, kamu hanya perlu menyediakan nomor resi dari paket yang kamu ingin cek. Setelah itu, cobalah masuk pada situs cekresi.com dengan browser pilihan kamu pastinya.

Cek resi pengiriman wahana bisa dilakukan dengan mudah melalui situs ini dengan memasukan nomor resi pengiriman di menu yang tersedia di sana. Setelah proses input dan memastikan nomor benar, kamu bisa langsung menekan menu “Cek Resi”. Tunggu proses tersebut hingga muncul tampilan dari status pengiriman paket itu.

Dari mulai pengirim, penerima, keterangan nomor resi, hingga status pengiriman di setiap prosesnya. Di sana terlihat dengan jelas di mana paket kita sedang berada, tanggal hingga ada waktu pelaksanaannya. Apa sebelumnya kamu pernah cara cek resi pengiriman wahana? Jangan khawatir karena semua data aman di situs cekresi.

Baik itu cek resi menggunakan situs resmi wahana, melalui aplikasi maupun situs cermati.com dilakukan dengan gratis dan mudah. Pada dasarnya, untuk nama besar seperti Wahana pasti tidak akan membuat kecewa pasangannya. Mereka punya komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan mengantar tepat waktu.

Setelah mengetahui 3 cara mudah dan cepat untuk Cek Resi Pengiriman Wahana Logistik, apa kamu tertarik untuk menggunakan salah satu. Setiap cara yang dilakukan pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga artikel ini bisa membantu kamu kedepannya saat ingin mengetahui status paketmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button