3 Cara Mengecek Produk Keaslian Scarlett Jangan Sampai Tertipu

Scarlett merupakan salah satu skincare yang saat ini tengah digemari oleh masyarakat. Karena banyaknya penggemar tersebut, maka tidak heran jika banyak oknum jahat yang memalsukan produk ini. Membuat pembeli mencari bagaimana cara mengecek produk keaslian scarlett.

Tentunya hal ini dilakukan untuk menghindar dari kehadiran produk palsu yang jika dipakai bisa berbahaya bagi kulit. Karena beberapa produk palsu tersebut dibuat dari bahan berbahaya yang tidak jelas takarannya.

Mengenal Produk Scarlett

Terlebih dahulu ada baiknya untuk mengenal produk yang sekarang ini tengah menjadi favorit hampir seluruh penggila skincare di Indonesia. Brand ini ternyata merupakan brand lokal, dan merupakan produk milik artis cantik Felicya Angelista.

advertisement

Awalnya produk yang dikeluarkan oleh scarlett ini adalah produk sekitaran bodycare saja, namun kini sudah merambah ke skincare. Produk perawatan ini kabarnya bisa memberikan efek putih yang permanen apabila digunakan secara rutin dengan rangkaian lainnya.

Cara Mengecek Produk Keaslian Scarlett

Sekarang saatnya masuk bagaimana cara cek scarlett ori yang bisa dilakukan dengan mudah. Tenang saja disini akan diberikan tiga langkah bagaimana cara mengecek produk keaslian scarlett, dan berikut ini adalah ketiga cara tersebut:

advertisement

1. Melihat Dari Kemasan

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah melalui first impression pada kemasan yang digunakan oleh produk tersebut. Jadi di kemasan scarlett yang asli ada beberapa cirinya yang sangat tidak mungkin untuk dipalsukan.

Pertama dari segi kemasan adalah emboss tulisan yang dimiliki pada tutup kemasan scarlett ini, dan itu terletak di bagian atas tutup botol. Jadi kalau diraba ada dua tulisan scarlett yang apabila diraba, maka tulisan tersebut akan terasa dan timbul.

Selanjutnya adalah tulisan stiker yang digunakan pada cara pemakaian dan juga di bagian perusahaan yang memproduksinya. Pada kedua bagian itu akan ada perpaduan warna yang berbeda ada merah, biru, atau bisa hitam jadi berbeda dengan yang palsu yang hanya menggunakan warna hitam saja.

2. Mengecek Barcode

Apabila terlalu sulit untuk mengecek melalui kemasannya, maka cara yang bisa dilakukan selanjutnya adalah cek barcode scarlett whitening. Cara yang satu ini memang sudah banyak ditemukan dan terbukti sebagai cara yang paling efektif.

Scarlett whitening barcode atau hologram ini terletak di bagian tubuh dari rangkaian produk scarlett ini. Biasanya berbentuk kotak, dan ada tulisan scarlett dibagian dalamnya, khusus untuk produk lama, maka ada tulisan s di bagian tengahnya.

Kombinasi antara nomor serta kode pada barcode atau hologram ini tidak ada yang sama antara setiap produk. Cara mengeceknya pun bisa langsung mengunjungi website resmi scarlettwhitening.com untuk mempindai kode yang ada.

3. Letak Nomor Batch dan Exp Date

Terakhir hal yang bisa di cek adalah batch number atau nomor batch dan juga expire date yang ada di setiap kemasan scarlett. Scarlett yang asli selalu meletakkan nomor batch, dan juga tanggal kadaluarsa dengan jelas pada kemasannya.

Selain itu produk yang asli mencantumkan tanggal kadaluarsa dengan tanggal produksinya dengan selisih hanya 24 bulan, dan tidak lebih. Jadi kalau lebih maka bisa dipastikan kalau itu merupakan produk palsu.

Lalu nomor batch ini juga letaknya berbeda-beda untuk setiap produk yang dimilikinya. Misalnya untuk body care, maka letaknya di bagian samping botol dan dicetak dengan warna hitam yang jelas, untuk serum terletak di bagian bawah kardusnya.

Mendapatkan Produk Asli Scarlett

Setelah mengetahui bagaimana cara mengecek produk keaslian scarlett, maka sekarang saatnya untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan produk scarlett asli. Tentu saja hal ini penting supaya tidak tertipu produk abal-abal, berikut ini adalah caranya.

1. Membelinya Melalui Toko Resmi

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah membelinya melalui toko resmi yang ada di platform ataupun di pusat perbelanjaan. Ini merupakan hal yang paling mudah untuk dilakukan supaya terhindar dari produk scarlett palsu.

Karena tentunya produk yang dijual melalui toko resmi, merupakan produk asli hasil dari produksinya sendiri. Jadi untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan, maka lebih baik untuk membelinya langsung melalui toko resminya.

2. Memastikan Kinerja Toko

Terkadang di media sosial banyak yang mengaku-ngaku sebagai toko resmi, padahal sebenarnya ini hanya toko abal-abal. Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui keaslian dari toko tersebut, dan bagaimana cara menghindarinya.

Hal yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan bagaimana kinerja dari toko tersebut, apakah kinerjanya baik atau tidak. Ini bisa dibuktikan langsung melalui beberapa ulasan yang diberikan oleh penggemar terhadap toko tersebut.

3. Membelinya Melalui Distribusi Resmi

Kalau kehabisan di toko yang resmi, maka bisa membelinya melalui distributor. Namun begitu sebelum memilih distributornya pastikan dulu apakah itu distributor resmi yang sudah bekerjasama atau bukan.

Biasanya distributor resmi akan memasang dokumen berupa perjanjiannya dengan pihak scarlett. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk membeli melalui distributor, pastikan bagaimana keresmian yang dimiliki oleh distributor tersebut.

4. Menghindari Barang dengan Harga Terlampau Murah

Terkadang tidak jarang banyak orang yang mudah tergiur dengan harga barang yang murah, sehingga tidak peduli keasliannya. Padahal hal ini adalah salah satu hal yang sangat dihindari.

Karena biasanya barang yang dijual dengan harga terlampau murah dari pasaran itu merupakan barang palsu. Perlu diketahui bahwa produk scarlett ini rata-rata memiliki harga di atas Rp 50 ribu per produknya, jadi kalau lebih rendah maka patut dicurigai.

5. Perhatikan Rating dan Review

Terakhir adalah perhatikan rating dan review yang diberikan oleh pelanggan. Jangan malas untuk mencari tahu kedua hal ini, karena biasanya melalui rating ataupun review bisa diketahui keaslian dari produknya.Jadi bagaimana, ternyata cara mengecek produk keaslian scarlett bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Hanya dengan beberapa langkah saja, maka konsumen sudah bisa mengetahui apakah produk yang dibelinya asli atau palsu.

sumber gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button