6 Cara Cek Resi Pahala Express, Bisa Juga Lacak Paket Tanpa Resi

Begini cara cek resi pahala express.
Pahala Express telah berkecimpung di sektor pengiriman paket sejak 2008 dan telah menjadi ASPERINDO atau Asosiasi Perusahaan Jasa Ekspres Indonesia. Pahala Express menawarkan layanan pengiriman mulai dari kurir hingga kargo, baik domestik maupun Internasional.

Produk Pahala Express

Pahala Express menawarkan beberapa jenis produk pengiriman barang yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, antara lain:

1.      International Delivery

Pahala Express memberi pelayanan ke segala penjuru kota di dunia, baik Paket maupun Dokumen. Layanan yang diberikan pun dengan sistem Door to Door.

advertisement

2.      SDS (Same Day Service)

Layanan SDS dari Pahala Express memberi jawaban kebutuhan layanan super cepat. Pengiriman ini hanya memakan waktu satu hari menggunakan armada udara. Artinya, SDS melayani pengiriman untuk sampai ke tujuan di hari yang sama. SDS melayani pengiriman tujuan ke berbagai kota tertentu.

3.      ONS (One Night Service)

Berbeda dengan SDS, ONS menggunakan sistem one night service, yang mana dokumen atau paket barang yang kamu kirim akan sampai ke tujuan hanya dalam waktu satu malam.

advertisement

4.      Express

Pelayanan Pahala Express ini memiliki waktu standar pengiriman mulai dari 24 jam sampai dengan 7 hari. Armada yang digunakan adalah via jalur darat dan kereta.

5.      Logistik

Apabila hendak mengirim kendaraan, kamu bisa menggunakan layanan Pahala Logistik. Kamu akan mendapatkan tarif khusus ketika memilih layanan Logistik untuk mengirim kendaraan, apabila kamu merupakan anggota tertentu.

6.      Reguler

Pahala Reguler ini bisa menjadi pilihan ketika kamu hendak mengirimkan paket berupa barang, namun tidak merasa buru-buru. Tarif layanan Reguler ini lebih ekonomis dengan kecepatan waktu pengiriman standar.

Cara Cek Resi Pahala Express

Semua layanan pengiriman, termasuk Pahala Express, memiliki standar pengiriman, yakni ketika pengirim menyerahkan paket atau barang kepada ekspedisi, maka ekspedisi kemudian pengirim akan diberi resi sebagai bukti pengiriman. Namun, kendala pasti tidak terindahkan.

cek resi pahala express

Melacak paket Pahala Express dengan nomor resi bisa dilakukan beberapa cara, antara lain:

1.      Melalui Situs Resmi Pahala Express

Cara mengecek resi Pahala Express yang pertama adalah melalui situs resmi Pahala Express. Kamu bisa mengetikan “Pahala Express” pada laman pencarian atau klik di https://www.pahalaexpress.co.id.

Selanjutnya tulislah nomor resi yang kamu dapatkan. Pastikan nomor tersebut sesuai, setelah itu klik “TRACKING”. Laman akan menampilkan hasil status, waktu, dan posisi paket yang kamu kirim melalui ekspedisi Pahala Express. Mudah, bukan?

2.      Melalui Situs Cekresi.com

Selain di situs resmi, kamu bisa cek resi Pahala Express melalui situs pihak ketiga, salah satunya Cekresi.com di https://cekresi.com/tracking/cek-resi-pahala.php. Masukkan nomor resi paket Pahala pada kolom yang telah disediakan, setelah memastikan benar, klik tombol biru bertuliskan “CEK RESI”.

Keunggulan cekresi.com adalah selain bisa melakukan pelacakan resi Pahala Express, kamu juga bisa melakukan cek resi pada ekspedisi lain, seperti JNE Express, J&T Express, POS Indonesia, dan sebagainya.

3.      Melalui Situs Cekresipaket.com

Selain situs cekresi.com, kamu bisa menggunakan situs Cekresipaket.com untuk melacak paket yang kamu kirim menggunakan jasa ekspedisi Pahala Express dengan mengunjungi https://cekresipaket.com/pahala.

Kamu hanya perlu memasukkan kode yang terdiri dari 10 hingga 40 digit nomor, kemudian klik track. Laman akan menampilkan hasil pelacakan paket Pahala secara real time.

4.      Melalui Aplikasi Pahala Express

Kamu juga bisa melakukan pelacakan terhadap paket Pahala Express menggunakan aplikasi. Kamu bisa mengunduhnya dari Google Play Store. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Google Play Store, kemudian klik “Install”
  • Menu akan menampilkan tiga kategori, yakni Trace and Tracking, Price Simulation, dan Branch Office. Klik “Trace and Tracking”
  • Kamu diminta memasukkan nomor resi atau airwaybil number ke kolom yang telah disediakan. Setelah memastikan benar, kamu juga perlu mengisi Captcha berupa 5 digit angka.
  • Langkah terakhir klik tombol “Submit” untuk melihat hasilnya yang berupa nomor kiriman, tanggal, status, dan lokasi paket secara real time.

Sumber: Dokumen pribadi

Aplikasi bisa menjadi pilihan apabila kamu tidak ingin ribet karena harus membuka browser. Kamu bisa cek resi Pahala Express dengan smartphone di mana saja, tanpa batasan waktu.

Bisakah Melacak Paket Pahala Tanpa Resi?

Sejatinya nomor resi ini berfungsi untuk mempermudah konsumen untuk melakukan pelacakan secara mandiri, baik dari situs cek resi pihak ketiga, situs resmi, maupun aplikasi cek resi. Namun, apabila kamu kehilangan nomor resi Pahala, masih bisakah melakukan pelacakan pada barang?

Jawabannya bisa, walau pasti akan sedikit lebih ribet dibandingkan ketika kamu memiliki nomor resi. Kamu bisa mengecek paket secara online pada halaman pelacakan utama. Kamu bisa memasukan nomor referensi dari kurir pengirim.

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan PAHALA Track & Trace guna melacak paket Pahala tanpa nomor resi. Ini merupakan layanan riwayat pengiriman dari Pahala Express yang menyimpan data, mulai dari waktu, lokasi, jadwal, serta solusi. Pastikan kamu memenuhi syarat yang berlaku.

Bagaimana Bila Paket Tak Kunjung Sampai?

Permasalahan ini kerap dialami konsumen di setiap ekspedisi, tidak terkecuali Pahala Express. Bagaimana bila paket tak kunjung sampai, padahal telah melewati masa estimasi waktu pengiriman?

Kamu bisa mengunjungi lokasi gerai Pahala Express terdekat untuk menanyakan perihal paket. Kamu pun bisa menghubungi customer service Pahala Express melalui email cs@pahalaexpress.co.id atau nomor telepon di (021) 8497 1376.

Jika ada hal-hal yang belum kamu mengerti mengenai bagaimana cara cek resi Pahala Express, maupun pertanyaan lain yang berkaitan dengan topik di atas, silakan menuliskankannya melalui komentar, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button