7 Cara Menggunakan Air Mawar Viva Agar Hasilnya Optimal

Air ekstraksi dari mawar terbukti bagus untuk perawatan kulit wajah. Kini, kita tidak perlu membuatnya sendiri. Pasalnya, Viva telah menghadirkan produk kecantikan yang terbuat dari air mawar. Ingin tahu manfaat dan cara menggunakan air mawar Viva? Simak informasinya di sini.

10 Khasiat Air Mawar Untuk Kecantikan

Ada cukup banyak manfaat air mawar Viva untuk wajah dan bibir. Setidaknya ada 10 khasiat yang telah dirangkum berikut ini:

  1. Menyempurnakan riasan wajah
  2. Membuat mata lebih cerah
  3. Sebagai pembersih riasan
  4. Sebagai toner
  5. Membersihkan kulit hingga ke pori-pori
  6. Berkhasiat untuk menghidrasi kulit
  7. Mengatasi jerawat yang membandel
  8. Mengatasi kulit yang meradang 
  9. Melembapkan kulit
  10. Sebagai anti aging

Cara Menggunakan Air Mawar Viva Dengan Benar

Ada banyak cara penggunaan produk ini. Bahkan, ada juga cara menggunakan air mawar dan baby oil yang diyakini bagus untuk merawat kulit. Nah, berikut penjelasan seputar cara-cara penggunaannya:

advertisement

1. Cara Mengangkat Kotoran dengan Air Mawar

Salah satu fungsi utama dari cairan ini, yaitu untuk mengangkat kotoran hingga ke pori-pori. Selain itu, juga mampu membersihkan kotoran yang berpotensi menimbulkan jerawat maupun komedo.

Cara menghilangkan jerawat dengan air mawar Viva pun tergolong cukup mudah. Caranya yaitu cukup menggunakannya sebagai pembersih secara rutin di malam hari.

advertisement

Produk cairan ekstraksi air mawar ini memiliki kandungan antiseptik. Nah, kandungan tersebut akan membunuh semua bakteri pada kulit.

cara menggunakan air mawar Viva

2. Digunakan Sebagai Face Mist

Produk ini juga sangat cocok bagi yang suka merawat wajah menggunakan mud mask. Perlu diketahui, mud mask adalah perawatan yang memiliki efek samping. Kulit akan kering dan mudah mengelupas jika terlalu sering melakukannya.

Nah, produk cairan air mawar ini bisa dijadikan solusi. Fungsinya yaitu untuk mencegah efek samping mud mask.

Cara penggunaannya pun mudah. Cukup dengan menyemprotkan cairan ekstraksi air mawar ketika sedang menggunakannya. Dengan begitu, kulit tidak akan kering pada saat dibilas.

3. Dicampurkan dengan Scrub Untuk Kulit Kering dan Sensitif

Scrub merupakan produk skincare yang tidak bisa digunakan di beberapa jenis kulit. Contohnya kulit kering dan sensitif. Pasalnya, scrub akan memperparah kondisi kulit sensitif dan kering.

Namun jangan khawatir. Kini, kamu bisa mencampurkan air mawar dengan Scrub. Fungsinya yaitu untuk melindungi kulit dari efek samping scrub. Cairan ini mampu melembutkan scrub. Alhasil scrub tidak akan perih pada saat diaplikasikan. Cara menggunakan air mawar Viva

4. Diaplikasikan Untuk Kulit Wajah yang Sedang Meradang

Kulit sedang mengalami peradangan akibat jerawat atau kondisi lainnya? Atasi dengan cairan ekstraksi bunga mawar ini.

Cara menggunakan air mawar Vivapun mudah. Pertama-tama, siapkan cairan ekstraksi air mawar dan kapas. Selanjutnya, tuangkan produk tersebut pada kapas, lalu tempelkan pada kulit yang merah akibat peradangan.

Sifat inflamasi pada cairan tersebut, terbukti sangat bagus untuk mengatasi kemerahan yang diakibatkan oleh peradangan. Selain peradangan yang diakibatkan jerawat, cocok juga untuk peradangan yang diakibatkan oleh kondisi lainnya.

5. Sebagai Toner untuk Kecantikan Kulit

Cairan ini sangat cocok juga digunakan sebagai toner. Cara menggunakan air mawar Viva praktis dan mudah. Silahkan tuangkan beberapa tetes saja pada kapas. Kemudian silahkan tepuk-tepuk ke permukaan kulit.

Fungsinya yaitu agar kulit menjadi lembab. Bahkan kulit akan lembab sepanjang hari setelah menggunakannya. Silahkan gunakan setiap hari menjelang tidur dan lakukan secara rutin.

6. Sebagai Nutrisi Kulit Kepala 

Perlu diketahui, kulit kepala juga ternyata membutuhkan penyegaran. Nah, produk ini bisa menjadi salah satu solusi agar kulit kepala tetap segar. Selain itu, cairan ini juga bisa memberi efek smoothing.

Produksi sebum akan berkurang jika kulit kepala sehat dan terhidrasi. Selain itu, juga akan tercegah dari kekeringan. Alhasil, rambut akan terbebas dari ketombe. Cairan ini juga dapat memenuhi asupan nutrisi untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut.

7. Sebagai Campuran Masker Serbuk

Efek samping menggunakan air mawar Viva hampir tidak ada. Bahkan, sangat bagus sekali sebagai campuran untuk masker serbuk. Silahkan gunakan cairan ekstraksi bunga mawar ini pada jenis masker serbuk.

Cairan ini akan memberikan efek smoothing di kulit. Sangat cocok untuk wajah yang iritasi. Campuran tersebut juga bisa meringankan permasalahan kulit iritasi. Cara menggunakan air mawar Viva

Demikian penjelasan seputar cara menggunakan air mawar Viva. Bagaimana, mudah bukan? kamu bisa menggunakannya langsung atau digunakan sebagai campuran. Silahkan sesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan. Selamat mencoba.

Sumber : Pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button