Agar Tak Keliru, Pahami Jenis Serum Scarlett Untuk Jerawat

Mengatasi masalah kulit wajah khususnya jerawat memang bukan perkara mudah. Namun, saat ini serum menjadi salah satu skincare yang dipercaya mampu atasi masalah kulit ini. Jika tertarik, serum scarlett untuk jerawat bisa kamu jadikan pilihan. 

Meski begitu, pemilihan serum tak bisa sembarangan. Kamu perlu lebih dahulu memahami jenis kulit serta penyebab jerawat pada wajah. Pasalnya, salah memilih produk justru bisa membuat kondisi kulit muka semakin parah. Ayo pelajari jenis serum selengkapnya di sini. 

Alasan serum baik untuk kulit wajah

Sebelum membahasnya lebih lanjut, cobalah untuk memahami dahulu definisi serum. Bisa dibilang, serum merupakan rangkaian skincare paling dasar yang dapat diaplikasikan pada wajah. Teksturnya yang ringan membuat molekul di dalamnya mampu lebih mudah diserap pori-pori kulit.

advertisement

Meski begitu, serum tak bisa disamakan dengan pelembab wajah. Selain tekstur yang berbeda, kandungan serum tidak disertai bahan-bahan berat layaknya pelembab. Oleh karena itu, penggunaan keduanya merupakan kesatuan untuk hasil yang baik. 

Lalu, mengapa serum baik bagi kulit wajah? Hal ini karena bahan utama dalam serum adalah kandungan air. Karena itu, acne serum terbaik menjadi opsi aman bagi setiap jenis kulit. 

advertisement

Langkah tepat memilih jenis serum scarlett

Jangan salah, nyatanya serum hadir dalam berbagai jenis. Berbeda kandungan tentu menghasilkan manfaat yang tak sama. Begitu pula dengan reaksi pada masing-masing jenis kulit. Untuk itu, penting bagi kamu untuk memahami lebih dahulu kondisi kulit wajah.

  • Kulit normal

Pada dasarnya, kulit normal cukup menggunakan pelembab dalam rangkaian skincarenya. Namun, tak ada salahnya untuk tetap memberikan sentuhan serum. Kamu bisa memilih serum dengan kandungan vitamin C untuk perawatan lengkap pada wajah. 

  • Kulit berminyak

Jenis kulit ini pasti dimiliki banyak wanita Indonesia karena pengaruh iklim tropis. Umumnya, jenis kulit ini juga kerap bermasalah dengan jerawat. Karena itulah, penggunaan serum bisa jadi solusi tepat karena minim kandungan minyak di dalamnya. 

Sebaiknya, pilih serum dengan kandungan vitamin C, niacinamide, serta hyaluronic acid. Kandungan-kandungan tersebut mampu mendorong proses regenerasi kulit, mengurangi kadar minyak wajah, bahkan meningkatkan kelembaban kulit. 

  • Kulit kering 

Siapa sangka, jenis kulit kering biasanya kerap merasakan sensitivitas yang lebih. Oleh karena itu, kamu perlu lebih berhati-hati dalam memilih jenis serum. Pemilik kulit kering sebaiknya pilih produk dengan kandungan vitamin E untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan oksidatif.

Selain itu, produk yang mengandung hyaluronic serta asam glikolat juga baik untuk jenis kulit kering. Kedua kandungan tersebut berfungsi untuk meregenerasi kulit serta memberi kelembaban.

Masing-masing jenis kulit tersebut bisa menggunakan rangkaian produk scarlett. Tentunya, dengan ketentuan pemakaian yang sesuai dengan kondisinya masing-masing. 

Jenis serum acne scarlett untuk jerawat

Khusus yang bermasalah dengan jerawat, kamu bisa mencoba salah satu rangkaian serum scarlett . Namun pastikan kamu tidak salah pilih, karena Scarlett menawarkan 2 jenis serum wajah. Berikut adalah jenis serumnya:

  • Scarlett Acne Serum

Khusus yang memiliki masalah jerawat pada wajah, tak ada salahnya untuk mencoba produk scarlett acne serum. 

Beberapa kandungan utamanya adalah tea tree leaf, vitamin c, salicylic acid, jeju centella asiatica, dan liquorice extract. Manfaat acne scrum scarlett diantaranya mampu mengurangi kulit iritasi, jerawat meradang, bahkan jerawat batu.

Salah satu scarlett acne serum ingredients, liquorice extract pun bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Jadi tak hanya sebagai pengobatan, serum pun bisa sekaligus dijadikan perawatan wajah.

Cukup mengeluarkan bujet sekitar Rp66.000, kamu sudah bisa merasakan manfaat dari serum jerawat ini. Meski begitu, pastikan untuk menggunakannya secara teratur demi hasil yang maksimal.

  • Scarlett Whitening Brightly Serum

Sesuai namanya, produk satu ini memiliki fokus utama untuk mencerahkan kulit wajah. Oleh karena itu, jika kamu bertujuan untuk menyamarkan bekas jerawat, bintik hitam, flek, ataupun bekas luka, maka ini produk yang tepat.

Tak hanya itu, kamu bisa merasakan beberapa manfaat brightly ever after serum scarlett lainnya. Mulai dari mengontrol kadar minyak, menormalkan kondisi pori-pori, hingga menghaluskan garis wajah adalah beberapa keuntungan lainnya. 

Kandungan dalam produk ini pun cukup aman, yaitu vitamin C, niacinamide, phyto whitening, glutathione, serta lavender water. Biasanya, produk ini turut menjadi pelengkap bagi serum acne agar lebih optimal. 

Tak perlu khawatir soal biaya karena harga serum scarlett tergolong cukup terjangkau. kamu bisa mendapatkan serum ini dengan biaya berkisar Rp66.000 untuk ukuran 15ml. 

Pastikan memilih produk asli untuk hasil optimal

Maraknya penjualan serum nyatanya mendorong berbagai pihak untuk berlomba-lomba memasarkannya. Untuk itu, kamu perlu lebih waspada saat ingin membeli. Pastikan kamu memahami perbedaan scarlett serum asli dan palsu. 

Ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan sebelum membeli. Salah satunya adalah keberadaan hologram pada kemasan., nomor batch, serta tanggal kadaluarsa. Untuk itu, sebaiknya beli produk masker di tempat yang resmi agar tidak terkecoh.  

Nah, semakin tertarik untuk memasukan serum ke dalam rangkaian skincare kamu? Jika demikian, jangan lupa untuk memahami lebih dahulu kondisi kulit agar tak salah pilih. Serum scarlet untuk jerawat ini juga bisa kamu jadikan pilihan saat menghadapi masalah pada kulit wajah. Selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil yang maksimal ya!

Sumber gambar : widyalimited.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button