Apa ciri-ciri perbedaan sabun Klinskin asli dan palsu?

Bagaimana sih ciri-ciri sabun Klinskin asli (original)? Apa perbedaan sabun Klinskin ori / asli dengan yang palsu? Kok harganya beda-beda? Apakah yang murah itu palsu? Menarik untuk dibahas, apalagi produk ini lagi booming. Banyak yang sudah mencobanya. Banyak yang memberikan testimoni positif, tapi tak sedikit pula yang setelah mencobanya, hasilnya tak sesuai dengan yang diharapkan.

Sabun Klinskin Ori

advertisement

Di Youtube ada video yang membahas tentang perbedaan sabun Klinskin asli dan palsu. Salah satu caranya adalah dengan membandingkan harga produknya. Sabun Klinskin dijual dengan harga Rp98.000. Lalu apakah kalau di bawah 98.000 berarti palsu?

Pemalsuan produk memang kerap terjadi, apalagi untuk produk dengan brand terkenal. Namun, dengan harga sabun Klinskin yang berbeda-beda, apakah itu berarti ada sabun Klinskin yang palsu?

advertisement

UPDATE: ternyata ada sabun Klinskin palsu. Bagi kalian yang udah beli sabun Klinskin, tapi bingung apakah asli atau palsu, silakan kirimkan foto kemasan Klinskin bagian belakang ke nomor WhatsApp 0838 6118 3883 (Admin).

Ciri-ciri Sabun Klinskin Asli
Sebenarnya mudah untuk mengetahui ciri-ciri produk Klinskin yang asli. Klinskin Beauty Soap adalah produk perawatan kulit yang diproduksi oleh PT Adev Natural Indonesia, dan didistribusikan oleh CV Pancasona Indomedia.

Di kemasan sabun Klinskin terdapat nomor BPOM di bagian depan pojok kiri bawah. Nomor BPOM tersebut bisa dicek di web BPOM. Dari nomor tersebut, itu membuktikan kalau produk tersebut benar-benar terdaftar di BPOM.

Di bagian belakang kemasan sabun Klinskin terdapat kode yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian sabun Klinskin. Nah, inilah intinya. Untuk mengecek apakah sabun Klinskin yang Anda beli asli atau tidak, Anda bisa menggunakan kode tersebut untuk mengecek keasliannya.

Bagi yang bingung, silakan chat Admin ke WA 0838 6118 3883.

Lalu bagaimana cara mengeceknya?
Untuk mengecek keaslian sabun Klinskin menggunakan kode yang tertera di kemasan cukup ribet, karena bukan cuma satu atau dua kode yang dimasukkan, melainkan tiga, berupa kode produk, kode aktivasi, dan nomor produk. Di bawah nomor produk, ada tanggal kadaluwarsa, kalau yang ini tidak perlu dimasukkan.

Adapun cara mengeceknya adalah dengan mengunjungi website http://cek.adevnatural.co.id/, kemudian memasukkan ketiga jenis kode yang tertera di kemasan sabun Klinskin.

Jadi, jika kode tersebut valid, mau harga sabunnya murah atau mahal, itu berarti asli. Jika kode tersebut tidak valid, coba cek lagi, barangkali ada yang salah ketik. Misal, yang seharusnya huruf O, tapi yang dimasukkan angka 0, yang seharusnya huruf S tapi yang dimasukkan angka 5, dan sebagainya.

Lalu untuk membandingkan sabun Klinskin yang asli dengan yang palsu, pertama-tama, perlu diketahui dulu apakah benar-benar ada sabun Klinskin palsu. Kalau misalnya ada, meski palsu, kan bisa juga dijual dengan harga yang sama dengan produk asli sehingga lebih dipercaya. Jadi, kalau dari harga tidak bisa jadi patokan itu sabun Klinskin asli atau tidak.

Kenapa sabun Klinskin harganya berbeda-beda?
Lalu kenapa harganya berbeda-beda? Jawabannya simpel, suka-suka si penjual. Ada penjual yang ingin agar untung besar, sehingga menjual sabun Klinskin dengan harga mahal. Tapi belum tentu begitu, bisa jadi reseller yang dari kulakannya saja sudah dapat harga yang mahal, sehingga menjualnya dengan harga yang lebih mahal.

Ada juga penjual yang main kuantitas, menjual sabun Klinskin dengan harga murah asal cepat laku sehingga penjualannya banyak. Asalkan harga yang ditawarkan di atas harga kulakannya, penjual tetap masih bisa untung. Sekalipun sabun Klinskin dijual dengan harga Rp45.000, Rp35.000, Rp30.000, bahkan di bawah harga itu, asalkan harga grosirnya masih di bawah harga jual, penjual masih tetap bisa untung.

Dengan banyaknya penjual sabun Klinskin, persaingan semakin ketat. Salah satu metode efektif untuk meningkatkan penjualan di marketplace adalah dengan menjual produk semurah-murahnya. Mending mana, untung Rp5.000 per produk tapi dalam sebulan laku 1.000 pcs, atau untung Rp50.000 tapi dalam sebulan cuma laku 5 pcs?

Tentu lebih enak kalau untung besar, barang juga laku banyak. Namun, dengan tingginya tingkat persaingan, metode banting harga menjadi pilihan banyak penjual.

Demikian pembahasan tentang ciri-ciri sabun Klinskin asli. Jadi, untuk membedakan antara sabun Klinskin asli dan palsu, tidak bisa dilihat dari harga jualnya. Sabun Klinskin asli bisa didapat dengan harga yang murah. Namun, jika Anda mau mencoba sabun ini dan lebih yakin dengan harga yang mahal, silakan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button