Apa efek samping sabun Shinzui campur susu beruang untuk memutihkan kulit?

Adakah efek samping penggunaan sabun Shinzui campur susu beruang untuk memutihkan kulit? Apakah campuran kedua produk tersebut bisa memutihkan wajah? Apakah tidak berbahaya untuk kulit? Bolehkah digunakan setiap hari?

Banyak yang menggunakan susu beruang atau susu bear brand untuk memutihkan kulit. Dalam penggunaannya, biasanya dicampur dengan produk lainnya. Salah satu produk yang digunakan adalah sabun Shinzui. Banyak video tutorial di Youtube tentang cara memutihkan kulit menggunakan campuran susu beruang dan produk lainnya.

Sabun Shinzui merupakan sabun yang dikenal sebagai sabun pemutih kulit. Kualitasnya memang tak perlu diragukan lagi.

advertisement

Penggunaan susu beruang untuk memutihkan kulit memang jadi tren. Susu Bear Brand merupakan produk yang berupa susu sapi murni, tanpa tambahan gula. Dalam dunia kecantikan, susu memang bermanfaat untuk perawatan kulit. Maka dari itu, tak salah memang jika susu bear brand digunakan untuk perawatan kulit. Tak harus susu beruang, tapi bisa gunakan produk sejenis. Kalau susu kental manis, itu bukan sejenis, beda produk. Susu kental manis sudah ada tambahan gula, dan kandungan susunya sedikit.

Menggunakan sabun Shinzui dan susu beruang adalah solusi murah untuk memutihkan kulit, dibandingkan dengan perawtan di klinik kecantikan. Keduanya juga produk yang aman. Meski susu beruang sebetulnya merupakan minuman, tak ada salahnya melakukan perawatan kulit menggunakan produk tersebut.

advertisement

Lalu bagaimana sabun Shinzui dan susu beruang dicampurkan?
Adapun cara yang umum dilakukan adalah dengan memarut sabun Shinzui, kemudian menuang susu ke sabun yang telah diparut tadi, dan mengaduk campuran tersebut hingga rata. Campuran susu beruang dan sabun Shinzui tersebut kemudian direbus hingga mendidih.

Setelah mendidih, campuran tersebut dituang ke dalam wadah. Ketika sudah dingin, campuran tersebut bisa digunkana, baik ke tangan, kaki, badan, leher, maupun wajah.

Simpel bukan? Tapi apakah benar-benar efektif untuk memutihkan kulit?

Yang namanya perawatan, mesti sabar, hasilnya tidak instan. Perubahan warna kulit perlu proses. Susu memiliki beragam khasiat yang bagus untuk kulit, salah satunya untuk mencerahkan kulit. Jadi, tanpa dicampur dengan sabun pun sebenarnya susu punya khasiat untuk kulit.

Lalu adakah efek samping sabun Shinzui campur susu beruang?
Sabun Shinzui sudah terdaftar di BPOM. Keamanannya tak perlu diragukan. Namun, bukan berarti semua cocok menggunakan sabun tersebut. Jika kalian pakai sabun Shinzui kemudian tidak cocok, maka bisa berganti ke merk lain.

Tapi, kalau misalkan kalian cocok pakai sabun Shinzui, kemudian ingin mencoba memutihkan kulit dengan campuran sabun Shinzui dan susu beruang, maka yang perlu diperhatikan adalah apakah kulit kalian cocok dengan kandugan bahan yang ada di susu beruang.

Susu beruang bukan merk, bukan juga susu yang berasal dari beruang. Merk aslinya adalah Bear Brand, di kemasannya terdapat gambar beruang, sehingga tak heran jika orang-orang menyebutnya susu beruang.

Nah, bagi yang punya alergi dengan protein susu sapi, maka sebaiknya hindari penggunaan bahan tersebut untuk kulit.

Kalau orang yang warna kulit asalnya putih, kemudian karena kena sinar matahari kulit jadi gelap, warna kulit bisa kembali ke warna asal secara alami. Proses ini bisa dipercepat dengan menggunakan produk pemutih kulit.

Jadi, campuran susu beruang dan sabun Shinzui aman digunakan. Tapi, bagi kalian yang mengalami alergi setelah menggunakan campuran tersebut, sebaiknya dihentikan saja pemakaiannya.

Bagi yang di rumahnya ada anak kecil, usahakan untuk menjauhkan campuran tersebut dari jangkauan anak. Anak-anak bisa saja mengira kalau itu makanan.

Demikian pembahasan tentang sabun Shinzui campur susu beruang. Campuran ini bisa digunakan untuk perawatan sehari-hari, asalkan kulit cocok dengan campuran tersebut. Selain sabun, ada juga yang menggunakan lulur Shinzui campur susu beruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button