Apa itu Paypal? Yuk Pahami Fungsi dan Cara Daftarnya

Saat ini berbelanja online tidak lagi menjadi suatu hal rumit lagi karena sudah ada banyak situs belanja atau e-commerce yang dapat anda gunakan. Semuanya menjadi mudah karena adanya dukungan maksimal dari ragam kemajuan teknologi di berbagai industri termasuk di bidang keuangan. Jika anda gemar berbelanja online, anda pasti sudah tahu tentang paypal. Kali ini artikel akan membagi informasi yang berkaitan dengan Mengenal paypal, fungsi dan cara daftarnya.

Saat membahas tentang kegiatan belanja online, maka anda selalu mendapatkan kemudahan saat bertransaksi keuangan. Ada banyak sekali fasilitas keuangan yang bisa membantu anda saat bertransaksi online, salah satu yang sering digunakan adalah Paypal dan kartu kredit. Kedua fasilitas keuangan tersebut memang sudah banyak dipakai di berbagai transaksi online di seluruh dunia. Namun, apakah anda sudah tahu apa itu paypal? Simak informasi dan penjelasan tentang paypal di bawah ini.

Pengertian PayPal

Paypal sendiri bisa dikatakan sebagai rekening virtual yang menyediakan berbagai layanan transaksi keuangan, seperti transfer dan sistem pembayaran. PayPal sudah mempunyai jaringan kuat dan melayani berbagai transaksi keuangan antar Negara sehingga transaksi apapun menjadi lebih mudah dan semuanya hanya perlu diakses secara online. Metode yang dipakai juga berbeda dengan metode lama seperti mengirim uang masih menggunakan cek atau wesel pos yang akan memakan waktu lama. Kali ini semua proses bisa menjadi lebih mudah.

advertisement

Tak heran hingga saat ini PayPal sudah menjadi salah satu alat pembayaran virtual yang banyak digunakan oleh marketer online dan banyak orang di belahan dunia karena proses transaksinya mempunyai tingkat keamanan yang bisa dibilang aman dan cepat jika dibandingkan dengan ragam fasilitas serupa. PayPal juga berbeda dengan transaksi online lainnya yang dibatasi pada satu Negara saja, sistem PayPal mempunyai jaringan luas dan bisa anda gunakan untuk bertransaksi antar Negara.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa banyak marketer dan pengguna yang memilih PayPal untuk bisnis online mereka karena sistem transfer uang lebih mudah dengan ragam kenyamanan bagi para pebisnis di belahan bumi manapun. Transaksi bisa dipakai dengan mudah dan  lancar selama pengguna mempunyai rekening PayPal terhubung dengan bisnis yang mereka punya.

advertisement

Kenali fungsi PayPal

Untuk penggunaannya sendiri, PayPal adalah salah satu alat transaksi online yang saat ini banyak digunakan secara global. Dengan menggunakan PayPal maka pengguna bisa lebih mudah dalam mengirim sejumlah uang pada pengguna lainnya yang juga menggunakan rekening PayPal. Nah, jika anda penasaran dengan apa fungsi paypal? Artikel akan menjelaskan secara singkat terkait mengenal paypal, fungsi dan cara daftarnya.

Selain bisa digunakan untuk mengirim dana, pengguna juga dapat menerima transfer dana dari seseorang yang juga mempunyai rekening PayPal. Kemudahan tersebut tentunya memberikan dampak positif bagi pengguna bisnis dan urusan keuangan lainnya mengingat PayPal sendiri sudah mempunyai jangkauan luas yang dapat diakses antar Negara di dunia.

Transaksi jual beli juga dapat dilaksanakan dengan mudah karena semua penggunanya dapat membeli dan menjual barang mereka dengan website online atau e-commerce (toko online). PayPal membantu ragam transaksi keuangan lebih mudah, tak heran jika banyak situs online sudah menggunakan alat pembayaran dengan PayPal. Anda sudah tak perlu khawatir lagi soal kerahasiaan data diri saat melakukan transaksi karena anda tidak perlu membagikan informasi perbankan anda yang ada di dalam kartu kredit atau rekening pribadi pengguna.

Transaksi belanja menjadi lebih lancar dan anda bisa menjaga kerahasiaan informasi perbankan dengan aman. Tak heran jika PayPal adalah salah satu alat  pembayaran yang banyak digunakan di seluruh dunia.

Bagaimana cara daftar PayPal?

  • buka website resmi PayPal
  • anda bisa pilih akun PayPal pribadi atau bisnis. Setelah itu anda bisa pilih “daftar” yang ada di bagian atas kanan
  • anda bisa pilih jenis akun mana yang ingin digunakan, seperti akun “primer” yang bisa dipakai untuk ragam transaksi online dan menerima pengiriman dana online
  • isi data pribadi yang dibutuhkan dengan benar, klik “setuju dan buat rekening”
  • lalu muncul halaman verifikasi untuk memasukkan kode pada kolom tersebut. Tekan “lanjutkan” lalu klik “masuk ke rekening saya”
  • lakukan konfirmasi melalui email
  • saat sudah berada di halaman PayPal, anda bisa login dan masukkan email serta password yang sudah dibuat
  • setelah itu anda akan masuk ke pertanyaan keamanan, isi dengan benar dan klik “kirimkan”
  • akun PayPal anda sudah selesai dibuat. Untuk menggunakannya, anda harus lakukan verifikasi kartu kredit dahulu.

Semoga informasi terkait Mengenal paypal, fungsi dan cara daftarnya bisa membantu anda yang belum terlalu paham tentang PayPal dan lakukan pendaftarannya dengan mudah. Anda bisa lakukan langkah tersebut dan isi dengan teliti terkait data yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button