Apakah BBC Skincare Berbahaya? Cek Faktanya di Sini

Minat wanita terhadap skincare semakin tinggi. Hal itulah yang mendorong munculnya berbagai merk kosmetik baru, salah satunya adalah Bebwhite C (BBC) Skincare. Tapi apakah BBC Skincare berbahaya?

Wajar jika Kamu merasa was-was atau khawatir sebelum membeli produk baru. Apalagi saat ini banyak krim abal-abal yang mengandung bahan kimia berbahaya. Sehingga Kamu juga harus menjadi pembeli yang semakin cerdas.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai BBC Skincare, Kamu harus tahu ciri-ciri kosmetik yang berbahaya terlebih dahulu.

advertisement

Ciri-ciri Kosmetik Berbahaya

Dengan mengetahui ciri-ciri kosmetik yang berbahaya, Kamu bisa lebih waspada lagi sebelum membeli. Sebab, kosmetik ilegal dapat memberikan dampak yang buruk bagi kulit dan kesehatan Kamu. Berikut adalah ciri-ciri skincare berbahaya:

1. Krim Berwarna Mencolok

Salah satu ciri krim yang berbahaya adalah memiliki warna yang lebih mencolok. Jika krim yang gunakan juga demikian, Kemungkinan besar krim tersebut tidak menggunakan pewarna kosmetik tetapi pewarna tekstil.

advertisement

Jenis krim seperti ini telah banyak digunakan di toko online atau toko-toko tertentu. Sekarang ini banyak krim yang telah dijual bebas, bahkan dengan embel-embel nama dokter. Jadi, Kamu harus berhati-hati.

Jangan sampai hanya ingin berkulit putih secara instan, tetapi mengabaikan keamanan kulit dan kesehatan.

2. Wajah Bersih Dari Jerawat Seketika

Hal-hal instan memang terasa menggiurkan, apalagi jika krim bisa menghilangkan jerawat dalam waktu singkat.

Tetapi, aneh kan jika tiba-tiba wajah mulus tanpa jerawat sama sekali di awal pemakaian? Meski terdengar menyenangkan, tetapi faktanya hal itu adalah hasil dari reaksi kulit dengan krim berbahaya yang Kamu kenakan.

Krim berbahaya akan membuat lapisan kulit semakin menipis dan kulit juga menjadi kehilangan melanin serta protein. Mungkin benar bahwa di awal pemakaian, kulit Kamu benar-benar mulus seketika. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa akan timbul jerawat dan terjadi break out suatu hari.

3. Memiliki Aroma Menyengat

Salah satu ciri krim berbahaya lainnya adalah aroma yang dimiliki. Pada umumnya, krim biasa akan memberikan aroma yang harum dalam porsi yang wajar. Tetapi akan berbeda dengan krim berbahaya.

Krim ilegal memiliki aroma menyengat menyerupai logam. Terkadang, aroma logam tersebut juga akan ditutup dengan aroma parfum yang sangat harum.

4. Menimbulkan Ketergantungan

Krim berbahaya akan menimbulkan ketergantungan. Maksudnya di sini, jika suatu hari Kamu berhenti memakainya, maka warna kulit Kamu akan menjadi gelap.

Kulit akan kembali ke warna semula, sehingga mau tidak mau Kamu harus menggunakan krim lagi untuk mendapatkan kulit cerah. Di sisi lain, hal itu juga akan membahayakan kulit Kamu.

Pada beberapa kasus, banyak wanita yang berhenti menggunakan krim ilegal dan merasa kulitnya semakin rusak. Sehingga mereka kembali menggunakan krim abal-abal tersebut.

Jadi, pastikan Kamu membeli krim yang aman agar tidak menyebabkan ketergantungan.

5. Krim Wajah Terasa Lengket

Berbeda dengan krim yang aman lainnya, krim ilegal memiliki tekstur yang sangat lengket. Meski ada sejumlah krim yang terasa lengket, biasanya hanya akan terasa sebentar lalu meresap ke kulit.

Berbeda dengan krim wajah ilegal yang tidak bisa meresap ke dalam kulit. Bahkan, krim akan membuat lapisan kulit semakin terkikis sehingga menipis dan tidak bisa melindungi dari paparan sinar matahari.

6. Tidak Memiliki Izin BPOM

Cara paling ampuh untuk mengetahui apakah kosmetik aman dipakai adalah melihat kemasannya. Jika kosmetik yang Kamu beli tidak mempunyai izin edar, biasanya itu adalah kosmetik abal-abal.

Untuk membuat semakin yakin, Kamu juga perlu mengunjungi website resmi BPOM dan melakukan pengecekan sendiri. Jika benar bahwa merk kosmetik yang Kamu gunakan tidak tercantum, bisa jadi itu adalah kosmetik yang tidak layak pakai.

Kosmetik yang baik juga pasti memiliki kemasan rapi lengkap dengan tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM. Jika ciri-ciri itu tidak ada pada skincare yang Kamu kenakan sekarang, lebih baik segera beralih ke skincare yang lebih aman.

Apakah BBC Skincare Sudah BPOM?

Bebwhite C atau yang lebih dikenal dengan BBC Skincare memiliki serangkaian produk perawatan kulit yang menggiurkan. Mulai dari Day Cream, Krim malam, krim jerawat, toner, facial wash, hingga serum.

Ada paket untuk acne, dan paket untuk mencerahkan kulit. Semuanya memiliki cara pakai yang harus diikuti sesuai anjuran.

Jika Kamu bertanya apakah BBC aman? Jawabannya adalah iya, BBC skincare aman digunakan. Kamu juga bisa membuktikannya sendiri di website BPOM dan mengecek bahwa serangkaian produk dari brand ini memang telah memiliki izin resmi.

Kelebihan BBC Skincare

Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh BBC Skincare antara lain:

  • Bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.
  • Dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.
  • Bisa mengecilkan pori-pori kulit dan menyamarkan flek hitam.
  • Membuat kulit terasa lebih kenyal dan elastis.
  • Memutihkan dan mencerahkan kulit yang kusam.
  • Mengatasi masalah jerawat dan komedo.
  • Aman digunakan dan telah memiliki izin BPOM.

Wajah yang cantik dan berseri memang nyaman untuk dilihat. Tapi, bukan berarti Kamu harus menggunakan krim abal-abal.

Jika ada yang aman dan terbukti berkhasiat, kenapa menggunakan yang belum jelas?

Jadi, anggapan bahwa BBC skincare berbahaya memang tidak terbukti. Sebab, kenyataannya serangkaian skincare ini telah diberi izin BPOM. Sehingga Kamu tidak perlu merasa ragu lagi untuk menggunakannya.

Sumber gambar : shopee.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button