Apakah Efek Samping Sabun Tzuki Bahaya? Cek Dulu Faktanya

Efek samping sabun Tzuki lagi ramai jadi obrolan di kalangan perempuan. Apakah produk ini aman dan benar-benar bisa memutihkan kulit akan kami kupas di artikel kali ini.

Tren Sabun Tzuki Pemutih Kulit

Penggunaan sabun pemutih kulit sekarang banyak dipilih karena dianggap praktis dan lebih hemat. Alih-alih menjalani perawatan mahal, tentu sebagian orang akan memilih opsi yang satu ini.

Sabun Tzuki sendiri bukan sekadar sabun pencerah atau pemutih kulit biasa. Ada banyak manfaat lain yang ditawarkan sehingga membuatnya lebih serbaguna.

advertisement

Beberapa orang mengklaim sabun pemutih kulit biasanya cuma berpengaruh buat kecantikan. Di sisi lain manfaatnya untuk kesehatan nggak terlalu terasa. 

Itulah yang diwaspadai para pengguna sabun kecantikan dan mereka mulai mencari tahu apa efek samping sabun Tzuki.

advertisement

Takutnya, bukannya memutihkan malah menimbulkan masalah kulit baru. Jadi, yuk, cek dulu apa itu sabun Tzuki, apa manfaatnya dan gimana efek sampingnya.

Sabun Tzuki Ekstrak Bunga Sakura

Tzuki adalah salah satu merek produk kecantikan asal Jepang. Tapi pada kemasannya tertulis diproduksi di Indonesia oleh PT Triple Ace.

Mereka mengklaim, produk-produknya dibuat dari bahan alami utamanya ekstrak bunga sakura. Kandungan kolagen, vitamin E, AHA, dan lain-lain juga disebut bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit.

Tapi di antara berbagai kegunaannya, khasiat utama sabun Tzuki memang untuk mencerahkan warna kulit. Katanya sih sabun Tzuki ini bisa mencerahkan kulit 10 kali lebih cepat dan relatif aman untuk semua orang.

Ditambah lagi harganya pasti relatif lebih murah daripada krim pemutih di luar sana. Nggak heran ya kalau produk Tzuki lumayan laris di pasaran Indonesia.

Selain mencerahkan kulit, apa saja manfaat lainnya?

Beberapa Manfaat Sabun Tzuki

Sabun Tzuki biasanya dipakai di pagi dan sore hari saat mandi. Dengan penggunaan rutin tersebut, kamu pun akan mendapat semua manfaatnya.

Berikut ini beberapa manfaat Tzuki yang mengandung komposisi bahan-bahan alami di dalamnya:

  • mencerahkan atau memutihkan kulit,
  • mencegah munculnya keriput di wajah,
  • menunda penuaan dini,
  • meremajakan kulit secara efektif,
  • membuat kulit jadi lebih halus,
  • menjaga kulit tetap lembab,
  • melindungi kulit dari bahaya sinar UV,
  • merawat kulit dari dalam.

Hmm… sepertinya Tzuki memang bukan sabun pemutih sembarangan, ya. Buktinya sabun ini diklaim bisa merawat kulit dari dalam. 

Namun, yang ditakutkan adalah efek samping sabun Tzuki. Sebagai pengguna, tentu kamu mau produk yang benar-benar kan?

Efek Samping Sabun Tzuki

Pada dasarnya sabun Tzuki adalah produk yang aman. Tapi kamu wajib membeli produk yang asli.

Hati-hati kalau mendapat harga yang jauh lebih murah di toko-toko online. Dikhawatirkan produk tersebut nggak orisinal walaupun bentuk dan rupanya sama.

Oh, iya, ngomong-ngomong sabun Tzuki ini berbentuk lingkaran dengan warna hijau transparan. Warna hijau tersebut mungkin karena di dalamnya juga terdapat kandungan ekstrak mentimun. 

Tapi walaupun dibuat dari bahan-bahan alami, potensi efek samping sabun Tzuki pastinya tetap ada buat sebagian orang.

Sama seperti produk perawatan merek apapun, mungkin saja kulit kamu memang nggak cocok dengan produk ini. Hal itu bisa ditandai dengan kulit yang akan memerah, muncul jerawat, alergi, dan lain-lain. efek samping Sabun Tzuki

Kalau tiba-tiba kamu mengalami itu setelah memakai sabun Tzuki, maka stop dulu penggunaannya sampai tahu penyebabnya.

Efek samping lainnya adalah munculnya bruntusan di kulit. Tapi itu wajar kok karena artinya produk perawatanmu sedang melakukan tugasnya di dalam tubuh.

Sudah Terdaftar di BPOM

Sabun Tzuki ini memiliki nomor registrasi yang terdaftar di situs resmi BPOM. Bisa dipastikan Tzuki nggak masuk dalam daftar sabun pemutih berbahaya.

Tapi kalau kamu bertanya sabun Tzuki apakah halal atau nggak, harus diakui informasi tentang itu sangat minim. Hanya saja, banyak review mengatakan bahwa sabun Tzuki ini halal. 

Oleh karena itu, buat para muslimah mulai sekarang nggak perlu khawatir lagi deh kalau mau pakai sabun Tzuki.

Munculnya reaksi seperti disebutkan di atas memang bisa terjadi karena kamu nggak cocok sama produk Tzuki. Kemungkinan ini akan terulang pada semua jenis produk yang kandungannya sama dengan kandungan sabun Tzuki.

Ada sedikit tips nih buat kamu supaya nggak salah pilih produk. Saat membeli sabun produk kecantikan, cek dulu di website BPOM dan MUI. Terakhir, sempatkan juga baca berbagai testimoni sabun Tzuki di media sosial.

Cara Memakai Sabun Tzuki

Sebelum ke pembahasan gimana cara memakai sabun Tzuki, kamu harus tahu dulu siapa saja sih yang boleh memakainya.

Beberapa sumber mengatakan sabun Tzuki cocok buat laki-laki dan perempuan. Relatif aman juga bagi ibu hamil dan menyusui karena komposisinya organik.

Umumnya sabun Tzuki dipakai dua kali sehari saat mandi pagi dan sore dengan cara:

  1. Sebelum digunakan basahi dulu sabun Tzuki.
  2. Gosokkan secara merata ke seluruh tubuh dan wajah bila perlu.
  3. Tunggu beberapa menit supaya nutrisi dari sabunnya terserap oleh kulit.
  4. Setelah itu baru bilas tubuh dengan air bersih.

Lagi-lagi, katanya perubahan warna kulit akan terasa sangat cepat hanya dalam beberapa hari pemakaian. Maka dari itu, pastikan kamu memakainya secara rutin kalau mau mendapatkan hasil maksimal seperti itu.

Syukur Deh, Sabun Tzuki Relatif Aman

Dari pembahasan panjang lebar tadi, kami bisa simpulkan bahwa sabun Tzuki relatif aman buat semua orang.

Kalaupun tiba-tiba kulit terasa nggak nyaman, mungkin itu karena ada ketidakcocokan. Bedakan juga antara sabun Tzuki asli dan palsu karena itu akan berpengaruh besar. 

Apakah efek samping sabun Tzuki berbahaya atau nggak sih tergantung dari bagaimana sensitivitas kulitmu. Secara umum, bahan-bahan alami yang terkandung pada sabun nggak akan menimbulkan efek berlebihan. Semoga bermanfaat!

sumber gambar lazada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button