Apakah importir.org penipuan atau bukan?

Beli barang impor dari China bisa melalui jasa yang diawarkan importir.org. Apakah importir.org bisa dipercaya? Penipuan atau bukan? Dengan biaya keanggotaan yang mahal, hampir 10 juta per tahun, tentu perlu mempertimbangkan ulang apakah program ini benar-benar bagus atau tidak.

Salah satu cara untuk mendapatkan barang dengan harga murah untuk dijual lagi adalah dengan mengimpor barang-barang dari China. Ada banyak barang buatan China yang dijual di Indonesia dan laku keras.  Produk-produk China terkenal dengan harganya yang murah.

Di marketplace ada banyak toko yang menjual barang-barang dari China, mulai dari peralatan dapur, peralatan tukang, casing HP, hingga pakaian. Meski mereka menjualnya dengan harga yang murah, tentu harga belinya lebih murah lagi, sehingga penjual tetap mendapatkan untung.

advertisement

Dengan mendapatkan barang dari supplier-nya langsung, Anda bisa mendapatkan harga yang murah. Sayangnya, untuk mengimpor barang dari luar negeri tidaklah mudah, apalagi kalau barang yang diimpor tersebut tujuannya untuk dijual.

Mengimpor barang dari China untuk dijual ulang tidak sekedar beli barang, melakukan pembayaran, kemudian menunggu barang dikirim. Tidak sesimpel itu. Ada perizinan yang mesti diurus. Jangan sampai sudah memesan banyak barang, tapi barang tertahan di bea cukai.

advertisement

Untuk mengimpor barang dari China agar lebih mudah, kita bisa menggunakan jasa. importir.org merupakan platform untuk mempermudah proses impor barang dari China. Dengan importir.org, And bisa mencari produk yang ingin Anda beli dari China. Dengan layanan ini, Anda tak perlu repot-repot mengurusi bea cukai. Selain itu, ada juga akademi sebagai edukasi bagi yang mau memulai bisnis impor.

Untuk bergabung menjadi member importir.org, biayanya adalah Rp9,5 juta per tahun. Tapi, bagi Anda yang mau ikut kursus impor lewat online dari importir.org, biayanya Rp100.000 saja per sesi.

Layanan yang ditawarkan importir.org mempermudah bagi Anda yang ingin memulai bisnis impor. Melalui importir.org, Anda bisa memesan barang yang dijual di alibaba.com dan 1688.com untuk dijual ulang di Indonesia. Dengan layanan ini, Anda tidak perlu dipusingkan dengan masalah perizinan ketimbang mengimpor dengan nama pribadi.

Dengan membeli barang dari supplier-nya langsung, Anda bisa bersaing dengan toko di marketplace. Kalau beli barang dari marketplace kemudian jual lagi di marketplace, maka susah untuk mendapatkan keuntungan besar. Apalagi kalau Anda juga harus bersaing dengan supplier.

Jadi, importir.org bukanlah penipuan. Situs ini bisa dipercaya. Jika menurut Anda biaya keanggotaan tersebut terlalu mahal, dan Anda ingin memulai impor barang dari China, Anda bisa membeli barang dari China lewat Shopee.

Demikian pembahasan tentang importir.org. Apakah Anda tertarik untuk menjadi importir. Sudah banyak orang yang sukses bisnis impor barang.

Memang sih lebih baik kalau menjual produk-produk dalam negeri, apalagi untuk produk-produk yang bisa diproduksi di dalam negeri, seperti pakaian, tas, sendal, sepatu, dan sebagainya. Dengan menjual produk lokal, berarti mendukung industri lokal, sehingga membantu ekonomi dalam negeri.

Namun, dengan harga yang murah, banyak orang yang tertarik. Tak heran kalau barang-barang dari China sangat laris di Indonesia. Apakah Anda lebih tertarik untuk impor atau jualan barang buatan lokal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button