Apakah Scarlett Whitening bisa untuk wajah?

Apakah Scarlett Whitening body lotion bisa untuk wajah? Apakah aman jika menggunakan lotion Scarlett, baik itu yang charming, romansa, maupun fantasia ke area wajah? 

Memutihkan badan menggunakan body lotion menjadi pilihan banyak wanita. Berbagai lotion hadir di pasaran, mulai dari yang murah hingga mahal. Salah satu merk body lotion yang laris di pasaran online adalah Scarlett, fragrance brightening body lotion by Felicya Angelista. Lotion ini bisa digunakan ke kulit badan, seperti leher, lengan tangan, telapak tangan, pergelangan kaki, paha, dan telapak kaki. Lalu apakah Scarett body lotion bisa digunakan ke wajah?

Body lotion sebaiknya tidak digunakan ke area wajah. Seberapa bagus pun efek body lotion tersebut ke area badan, sebaiknya tidak menggunakannya ke wajah. Hal ini karena kulit wajah lebih tipis ketimbang kulit badan, sehingga bahan-bahan yang ada di body lotion tidak cocok untuk wajah. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, sebaiknya tidak menggunakan body lotion termasuk yang merk Scarlett ke area wajah.

advertisement

Komposisi body lotion terlau berat untuk kulit wajah, sehingga tak disarankan untuk menggunakan body lotion ke area wajah. Body lotion bukanlah diperuntukkan untuk kulit wajah.

Jadi, meski body lotion Scarlett Whitening bisa berdampak indah jika dioleskan ke kulit badan, itu bukan berarti dampaknya juga sama jika dioleskan ke wajah.

advertisement

Namun, hal ini bukan berarti Scarlett Whitening adalah produk yang tidak aman. Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM. Namun, jenis produk ini adalah body lotion, bukan untuk wajah.

Adapun efek yang bisa timbul akibat mengoleskan body lotion ke wajah diantaranya adalah produksi minyak berlebih, kulit kemerahan, muncul jerawat, dan pori-pori kulit wajah tersumbat.

Demikian pembahasan tentang apakah Scarlett Whitening bisa untuk wajah. Jadi, body lotion Scarlett Whitening tidak bisa digunakan ke wajah. Sebaiknya berhati-hati dalam memilih produk perawatan untuk wajah. Cream untuk wajah saja belum tentu cocok untuk wajah, apalagi memakai produk yang jelas-jelas bukan untuk wajah, jelas bukan pilihan yang tepat.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button