Cara Jadi Agen Lion Parcel (Mitra POS)

Bagaimana cara menjadi agen Lion Parcel? Berapa modal yang diperlukan untuk menjadi mitra Lion Parcel? Apa saja persyaratannya? Apakah harus memiliki badan usaha? Bisakah kalau perorangan? Berapa persen keuntungannya?

Lion Parcel merupakan layanan pengiriman barang dalam negeri maupun ke luar negeri. Layanan ini merupakan bagian dari Lion Group. Hingga kini Lion Parcel telah memiliki ribuan mitra yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Jasa ekspedisi ini juga bekerjasama dengan sejumlah e-commerce di Indonesia, diantaranya adalah Blibli, Zalora, dan Berrybenka.

Yang membedakan antara Lion Parcel dengan layanan ekspedisi lainnya adalah dukungan armada pesawat dari Lion Group (Lion Air).

advertisement

Layanan Lion Parcel

Onepack
Layanan pengiriman 1 hari sampai dengan jaminan uang kembali jika barang tidak sampai pada hari berikutnya.

advertisement

Regpack
Layanan paket reguler dengan estimasi waktu sampai 3 – 4 hari.

Landpack
Layanan pengiriman lewat jalur darat dengan tarif ekonomis lebih aman untuk pengiriman barang yang berat. Estimasi lama pengiriman 3 – 4 hari.

Interpack
Layanan pengiriman paket ke luar negeri dengan estimasi 1 minggu sampai.

Cara Jadi Agen Lion Parcel
Bagi Anda yang ingin memiliki usaha layanan pengiriman barang, Anda bisa bermitra dengan Lion Parcel. Adapun sebutan untuk agen Lion Parcel adalah mitra P.O.S. (Point of Sales). Ini tidak ada kaitannya dengan Pos Indonesia.

Berikut ini persyaratan dan cara mendaftar jadi agen Lion Parcel.

1. Bisa perorangan, bisa juga berbentuk badan usaha (miniml CV).

2. Mengisi formulir pengajuan menjadi mitra POS Lion Parcel, yang bisa diakses di http://lionparcel.com/agen/perorangan-app untuk perorangan, atau di http://lionparcel.com/agen/perusahaan-app untuk badan usaha.

3. Untuk perorangan, berkas yang perlu dilampirkan adalah fotokopi KTP, KK, NPWP, dan fotokopi buku rekening halaman pertama. Lampirkan juga foto lokasi atau titik koordinat lokasi.

4. Untuk badan usaha, berkas yang dilampirkan berupa fotokopi akte pendirian / perubahan perusahaan, fotokopi KTP direktur / pemilik badan usaha, fotokopi NPWP perusahaan, fotokopi tanda terima perusahaan / surat keternagan domisili, SIUP, dan fotokopi halaman pertama buku rekening. Lampirkan juga titik koordinat / foto lokasi.

5. Untuk operasional, mitra Lion Parcel harus menyediakn berbagai perlengkapan untuk mendukung kinerja mitra, seperti timbangan minimal 60 kg, meteran, fasilitas komunikasi telepon, koneksi internet yang baik, minimal 1 komputer atau laptop, dan printer.

Adapun lokasi yang dianjurkan adalah dengan dengan jalan utama atau jalan protokol.

Keuntungan Jadi Agen Lion Parcel
Mitra Lion Parcel bisa mendapatkan keuntungan 30% dari ongkos kirim untuk layanan onepack dan regpack ke luar kota. Adapun untuk kiriman tujuan dalam kota, mitra hanya mendapatkan keuntungan 15% dari ongkos kirim.

Untuk layanan landpack dan docupack, besarnya komisi yang didapat mitra adalah 20% dari ongkos kirim.

Itulah cara menjadi mitra atau agen Lion Parcel? Jika Anda tertarik untuk gabung, Anda harus melakukan top up pembayaran sebesar Rp2.500.000.

Dengan meningkatnya transaksi jual beli online, pengiriman barang pun mengalami meningkatan. Banyak ekspedisi baru bermunculan. Banyak yang menawarkan kemitraan. Jika Anda ingin membuka usaha layanan ekspedisi, usahakan Anda bermitra dengan perusahaan yang tepat. Selain itu, persaingan juga perlu diperhatikan.

Misal, kalau Lion Parcel ini, kalau di daerah-daerah masih kurang. Namanya tidak sepopuler JNE atau J&T. Namun, jika Anda suka tantangan, ingin mencoba menawarkan jasa ekspedisi yang masih asing di telinga banyak orang, tak ada salahnya untuk bergabung dengan Lion Parcel. Apalagi jika Anda punya kenalan pemilik toko online dan UMKM, Anda bisa menwarkan mereka agar menggunakan Lion Parcel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button