Cara Kirim Paket JNE Cashless Shopee

Bagaimana sih cara mengirim barang dengan resi JNE Cashless? Bagaimana cara memproses orderan di Shopee dengan pilihan pengiriman JNE Cashless? Untuk metode pengiriman JNE di Shopee, kini sistemnya cashless, yaitu penjual tidak perlu membayar ongkos kirim ke JNE.

Sebelumnya, untuk pilihan pengiriman JNE, seller harus memasukkan resi setelah barang dikirim kecuali untuk layanan JNE Online booking Nah untuk pengiriman lewat JNE seller bisa memilih Apakah ingin memilih JNE yes Oke atau reguler untuk menggunakan layanan ini seller harus menanggung biaya ongkir di awal, kemudian nanti ongkirnya diganti.

Dengan kata lain, penjual harus nalangin ongkir dari barang yang dia kirim, kemudian nanti ongkirnya diganti, masuknya ke saldo Shopeepay.

advertisement

Tapi, untuk pilihan pengiriman JNE via Shopee kini menggunakan resi otomatis. Dengan begitu , jika penjual mendapatkan pesanan yang pengirimannya menggunakan JNE, penjual bisa langsung mengatur pengiriman pesanan tersebut. Nomor resi otomatis akan muncul. Nah nomor resi inilah yang nantinya diinformasikan ke pihak JNE.

Untuk label pengirimannya, bagi yang tak punya printer atau yang tak mau repot-repot mencetak label pengiriman dari shopee, maka cukup cantumkan nomor resi di paket. Setelah itu , tinggal serahkan paket ke pihak JNE kemudian tinggal bilang kalau paket itu pakai JNE cashless. Dengan layanan JNE cashless ini , penjual tak perlu membayar ongkir ke pihak JNE.

advertisement

Apakah cukup dengan mencantumkan nomor resi di paket? Apakah nama, alamat lengkap, dan nomor HP penerima paket tidak perlu dicantumkan di paket? Sebetulnya itu bukan suatu keharusan. Tapi, untuk berjaga-jaga siapa tahu ada kesalahan dari pihak JNE, misalnya salah tempel label pengiriman di paket, atau pembeli kurang lengkap, maka ada baiknya cantumkan juga nama, alamat lengkap, dan nomor HP penerima paket.

Cara Kirim Paket via JNE Cashless dari Orderan Shopee
1. Atur pengiriman pesanan tersebut.
2. Setelah mendapatkan nomor resinya, cantumkan nomor resi tersebut di paket.
3. Bawa paket tersebut ke JNE, kemudian bilang ke petugas kalau Anda mau pakai JNE cashless.

Setelah barang diserahkan ke pihak JNE, tinggal menunggu perubahan status paket tersebut. Penjual tidak perlu repot-repot input nomor resi di Shopee.

JNE Cashless ini menawarkan kemudahan. Penjual tidak perlu menanggung ongkir di awal. Sayangnya, untuk layanan JNE OKE tidak support. Dengan begitu, saat ini tidak ada lagi pilihan pengiriman JNE OKE, yang mana merupakan pilihan layanan JNE dengan ongkos kirim lebih murah ketimbang layanan JNE reguler.

Kekurangan lainnya yaitu, pilihan pengiriman JNE di Shopee belum support COD. Padahal metode pembayaran COD ini lagi gencar dipromosikan Shopee. Sebetulnya JNE juga sudah melayani COD, tapi agar bisa memakai layanan ini, pengguna JNE harus jadi member JNE Loyalty Card terlebih dahulu.

Demikian pembahasan tentang cara kirim paket dengan pilihan pengiriman JNE Cashless.

3 Comments

  1. Gmn si jnt di status udah keterima sama pemilik nya,nyatanya ga ada,d tnyain ke tetangga juga ga ada,yang bnr dong jangan bgtu crnya,kmrn sore keterimanya di laporan skrng udah sore lagi paket nya belom ada di tangan gw ,

  2. Halo kak, saya membaca ulasan kaka cukup detail dan sekarang udah paham. Saya kira JNE Cashless itu kayak pengiriman JNE biasanya ternyata kayak JNT ya. Kita hanya menulis Resi otomatisnya dan di print di paketannya. Bagus sih bisa memangkas waktu saat pengantaran. Makasih informasinya ya kak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button