Cara Menghilangkan Bruntusan Paling Efektif

Bruntusan merupakan satu masalah wajah yang cukup sering dialami khususnya oleh para wanita. Hal ini tentu dapat mengganggu penampilan sehingga siapapun ingin mengatasinya dengan cepat. Terdapat berbagai cara menghilangkan bruntusan yang aman dan tentunya efektif. 

Supaya bruntusan tidak semakin parah dan membuat tidak percaya diri, yuk ikuti atasi dengan cara mudah berikut:

1. Membersihkan Kulit Wajah Dengan Tepat 

Ketika beraktivitas di luar rumah, tentu kulit wajah memiliki resiko untuk terkena debu dan matahari, bukan?

advertisement

Debu dan bakteri ini bisa memicu berbagai masalah termasuk bruntusan pada area wajah. Untuk mencegah hal ini terjadi maka jangan lupa untuk selalu membersihkan muka terutama sebelum tidur. 

Lakukan double cleansing untuk memastikan bahwa debu, kotoran dan polusi tidak menempel pada wajah. 

advertisement

Gunakan cleansing oil, micellar water atau cleansing balm untuk membersihkan debu dan sisa riasan wajah. Kemudian gunakan facial wash untuk memastikan kulit wajah tetap bersih. 

Membersihkan wajah dengan dua langkah ini mampu mencegah bruntusan di bagian wajah. 

2. Menggunakan Masker Lemon 

Salah satu area yang cukup sering mengalami bruntusan ialah bagian jidat. Cara menghilangkan bruntusan di jidat ialah dengan memanfaatkan lemon. 

Bukan menjadi rahasia lagi jika lemon cukup ampuh mengatasi berbagai masalah jerawat termasuk bruntusan. Kandungan antibakteri didalamnya mampu mengatasi bakteri penyebab jerawat. 

Penyebab bruntusan diantaranya ialah pori pori yang tersumbat yang disebabkan oleh sel kulit mati. Lemon bisa membersihkan pori pori tersumbat dan membersihkan kotoran diwajah dengan efektif. 

Untuk mengatasi bruntusan dengan lemon caranya cukup mudah yakni ambil air perasan lemon dan oleskan pada bagian wajah yang mengalami bruntusan. 

Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Namun, penggunaan lemon perlu dibatasi yakni seminggu sekali untuk mencegah terjadinya iritasi kulit. 

3. Menggunakan Es Batu 

Tidak perlu menggunakan produk mahal, ternyata beberapa bahan yang ada di rumah mampu mengatasi masalah bruntusan. Diantaranya ialah es batu yang ternyata cukup efektif untuk mengatasi bruntusan. 

Aplikasikan es batu di daerah wajah yang mengalami bruntusan, lalu diamkan semalaman. Jangan lupa untuk membersihkan tangan sebelum melakukan hal ini. 

Tidak hanya mampu menghilangkan bruntusan, es batu juga dapat meredakan gatal gatal yang dialami selama bruntusan.

menghilangkan bruntusan

4. Madu 

Cara menghilangkan bruntusan di wajah selanjutnya yang tak kalah mudah ialah dengan memanfaatkan madu. 

Madu memang dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alami yang berguna baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Bahan alami ini mampu membuat kulit menjadi lebih halus, terbebas dari kusam hingga menghilangkan bruntusan. 

Pilihlah madu murni lalu oleskan pada wajah secara menyeluruh dan diamkan sekitar 30 menit. Bersihkan dengan air bersih dan rutinlah untuk melakukan hal ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Teh Hijau

Saat ini banyak produk perawatan tubuh yang menggunakan teh hijau sebagai bahan utamanya. Bukan tanpa alasan, teh hijau memiliki beragam khasiat terutama untuk mengatasi masalah jerawat dan bruntusan. 

Kandungan antioksidan yang tinggi dipercaya mampu mengatasi bruntusan di wajah secara efektif dan aman. 

Buatlah teh hijau lalu saring airnya saja ke wadah yang bersih. Kemudian aplikasikan ke daerah wajah terutama yang mengalami bruntusan. 

Diamkan hingga beberapa saat sampai wajah terasa lebih segar dan sejuk. Keringkan dengan handuk wajah dan lakukan secara rutin.

6. Tomat 

Antioksidan dipercaya banyak orang untuk mengatasi bruntusan dengan mudah dan aman. Tomat, merupakan salah satu bahan alami dengan kandungan antioksidan yang tinggi.

Cara mengatasi bruntusan di pipi ialah dengan menghancurkan tomat lalu gunakan sebagai masker alami. Tidak perlu berlama lama, diamkan masker ini selama 15 menit untuk mengatasi bruntusan yang mengganggu. 

Agar hasilnya lebih maksimal, maka bisa ditambahkan madu murni. Masker alami ini bisa digunakan 3 kali dalam satu minggu demi mendapatkan wajah yang mulus dan halus. 

Bruntusan memang menjadi mimpi buruk bagi banyak orang, terlebih jika bruntusan terdapat di berbagai area wajah. Untuk mengatasi hal ini maka lakukan berbagai cara menghilangkan bruntusan yang alami dan bisa dilakukan kapan saja dengan mudah. Selamat mencoba!

sumber : pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button