Cara Mudah Putihkan Kulit Pakai Masker Susu Dancow

Dewasa ini, telah banyak cara-cara baru yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah. Salah satunya, masker susu Dancow yang sejatinya digunakan sebagai minuman bernutrisi. Penasaran ingin mencobanya? Atau ingin tahu manfaat dan khasiatnya? Nah, di sini akan dibahas semuanya untuk Anda.

Manfaat Susu Dancow Untuk Kulit

Sebelum dijelaskan cara penggunaannya, alangkah baiknya kita mengulas apa saja manfaatnya. Ternyata, sudah banyak testimoni masker susu Dancow yang puas dengan hasilnya. Pasalnya, selain memutihkan, juga memiliki manfaat lain seperti berikut:

1. Mampu Mengatasi Masalah Jerawat

Produk susu bubuk ini, bisa dicampurkan dengan beberapa bahan alami. Di antaranya seperti madu, kunyit bubuk, hingga minyak zaitun. Semua bahan-bahan alami tadi, jika Anda campurkan maka dapat berkhasiat untuk mengatasi permasalahan jerawat.

advertisement

2. Mengatasi Tanda Penuaan

Susu bubuk yang satu ini, diklaim bisa meremajakan kulit. Anda bisa mencampurnya  dengan buah alpukat. Campuran tersebut terbukti kaya akan vitamin E yang bagus untuk mengencangkan sekaligus membuat kulit awet muda.

3.Kulit Menjadi Cerah Alami

Selain memutihkan, efeknya pun bisa mencerahkan kulit wajah. Gunakan sebagai masker yang dicampur dengan mentimun, madu, atau bisa juga dengan putih telur. Fungsi kombinasi bahan tersebut bagus untuk mengatasi kulit kusam.

advertisement

4. Menghaluskan Kulit Wajah

Sedang mencari solusi untuk menghaluskan kulit? Gunakan masker susu bubuk ini setiap malam. Pasalnya, masker yang terbuat dari susu bubuk, mampu mengangkat sel kulit mati. Masker tersebut juga bagus untuk melembutkan kulit.

5. Mengatasi Komedo

Silahkan campurkan susu bubuk dengan beras yang sudah ditumbuk sebagai penghilang komedo. Campuran tersebut bisa diaplikasikan sebagai scrub yang mampu mengangkat komedo yang membandel di permukaan kulit.

6. Solusi Untuk Menyamarkan Bekas Jerawat

Selain mengatasi jerawat membandel, ternyata masker ini, juga mampu menyamarkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan mencampur  susu bubuk dengan minyak almond. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, silahkan aplikasikan secara rutin. 

Cara Membuat Masker dari Susu Bubuk Dancow

Masker Susu Dancow

Efek samping masker susu Dancow hampir tidak ada. Pasalnya, seperti yang disinggung di atas, pembuatannya menggunakan bahan-bahan alami. Adapun cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Susu Bubuk dan Bahan Lainnya

Seperti yang dijelaskan di atas, dalam pembuatan masker dari susu bubuk, Anda bisa menggunakan beberapa bahan lain. Silahkan pilih bahan lain sesuai kebutuhan, kemudian campurkan 5 sendok makan susu bubuk.

Wajib diperhatikan! Jika bahan alami lain yang digunakan sudah cair, maka Anda sudah tidak perlu menambahkan lagi airnya. Silahkan tambahkan air jika bahan lain yang digunakan tidak berbentuk cair.

2. Cara Mengaplikasikan Masker

Jika campuran bahan sudah siap, silahkan Anda gunakan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan masker yang sudah diaplikasikan selama 15 menit hingga 30 menit.

3. Cara Membilas

Setelah menunggu hingga 15  menit, silahkan bilas menggunakan air yang bersih. Setelah itu, keringkan menggunakan handuk, tisu, atau kain lembut lainnya yang biasa Anda gunakan untuk mengelap wajah.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Masker

Membuat masker dari susu Dancow terbilang mudah. Namun, Anda harus memperhatikan campuran saat membuatnya. Contohnya, jika Anda ingin membuat masker untuk memutihkan wajah sekaligus jerawat, pilihlah campuran yang tepat. Contoh campurannya seperti masker susu Dancow dan jeruk nipis.

Contoh lainnya yaitu, jika kulit Anda kering, maka lebih baik memilih campuran masker susu Dancow dan madu.

Nah, itulah langkah-langkah pembuatan masker susu Dancow untuk memutihkan wajah. Selain memutihkan wajah, juga memiliki banyak manfaat lain jika Anda mencampurkannya dengan bahan-bahan alami lainnya. Selamat mencoba.

sumber gambar : pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button