Cara Pakai Makarizo Hair Energy Easy Straight yang Bikin Rambut Lurus Instan

Kini, Anda tidak perlu keluar uang banyak hanya untuk memiliki rambut lurus dan lembut. Pasalnya, telah hadir Makarizo Hair Energy Easy Straight sebagai solusinya. 

Bagi yang ingin tahu manfaat hingga cara penggunaannya, bisa disimak penjelasan detailnya secara lengkap hanya di sini.

Mengenal Deskripsi Produk Makarizo Lebih Dekat

Produk yang satu ini merupakan salah satu varian pelurus rambut dari Makarizo. Selain meluruskan, rambut juga akan tampak lebih rapi tanpa harus pergi ke salon. Produk ini memiliki efek pelurus permanen.

advertisement

Perbedaan Makarizo hair energy easy straight mild medium strong, hanya terletak dari kandungan dan efeknya saja. Semua produk pelurus rambut Makarizo sudah dilengkapi dengan formula lembut dan ringan dengan kadar pH 9. Selain itu, dilengkapi dengan formula lain seperti keratin dan milk protein.

Makarizo Hair Energy

advertisement

Pelurus Makarizo ini, bebas dari amonia sehingga mampu menjaga rambut agar tetap sehat dan berkilau. Cocok digunakan untuk pria maupun wanita. Bahkan, Makarizo hair energy di Indomaret sudah bisa Anda temukan dengan harga terjangkau.

Varian Produk Makarizo

Sebelum menjelaskan cara penggunaannya, alangkah baiknya kita berkenalan dengan semua variannya terlebih dahulu. Pasalnya, pelurus rambut ini memiliki beberapa varian sebagai berikut:

1. Pelurus rambut Mild: Cocok untuk rambut keriting dan rusak.

2. Pelurus rambut Medium: Disarankan untuk jenis rambut keriting dan tidak terlalu rusak.

3. Pelurus rambut Strong: Sangat cocok sekali untuk jenis rambut keriting dan tidak rusak.

Dari informasi varian di atas, kita bisa mengenal manfaat Makarizo easy straight medium, strong, maupun mild. Perbedaannya terletak dari kandungan dan juga fungsinya. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan sebelum membelinya.

Aturan dan Cara Penggunaan Makarizo

Anda bisa menggunakan produk pelurus rambut ini di rumah. Pasalnya, cara penggunaannya sangat mudah. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Cuci Rambut

Pertama-tama, silahkan Anda cuci rambut terlebih dahulu. Gunakanlah conditioner saat mencucinya. Setelah itu, silahkan bagi rambut menjadi 4 bagian.

2. Aplikasikan Krim Pelurus Pada 4 Bagian Rambut

Silahkan ambil krim pelurus (Straightening Cream) dari Makarizo secukupnya. Kemudian, silahkan Anda aplikasikan pada keempat bagian yang sudah diatur tadi.

Saat menggunakannya, berhati-hatilah agar krim tidak mengenai kulit kepala. Proses ini biasanya akan memakan waktu 15 menit hingga 30 menit.

3. Lakukan Pengetesan

Setelah krim di atas diaplikasikan ke seluruh permukaan rambut, selanjutnya lakukan tes elastis. Caranya adalah dengan menarik beberapa helai rambut. Setelah itu, perhatikanlah bagaimana cara rambut tersebut kembali. Jika rambut yang ditarik kembali secara cepat, maka proses sudah selesai.

4. Bilas dan Catok

Jika proses di atas sudah selesai, segera bilas dan lakukan blow dry rambut. Setelah itu, catok rambut sedikit demi sedikit.

5. Aplikasikan Conditioning Milky Neutralizer

Silahkan aplikasikan conditioning milky neutralizer. Pastikan saat menggunakannya tidak mengenai kulit kepala. Jika sudah selesai diaplikasikan, silahkan bilas hingga bersih.

6. Gunakan Conditioner untuk Membilas

Pada tahap akhir, silahkan Anda gunakan conditioner tanpa shampo untuk membersihkannya. Bilas rambut hingga bersih, lalu keringkan, dan proses pelurusan rambut dengan Makarizo pun selesai.

Kelebihan Pelurus Rambut Makarizo

Makarizo adalah produk pelurus rambut yang memiliki banyak kelebihan. Adapun kelebihan-kelebihannya adalah sebagai berikut:

1. Mudah digunakan

2. Wangi aroma buah segar

3. Membuat rambut lurus permanen, lembut dan bercahaya

4. 100% bebas dari amonia

5. Formula selembut minyak zaitun (pH 9)Nah, itulah informasi cara menggunakan Makarizo Hair Energy Easy Straight untuk meluruskan rambut. Penjelasan di atas lengkap dengan manfaat, dan juga beberapa kandungan yang mampu meluruskan sekaligus melembutkan rambut. Selamat mencoba.

sumber gambar : pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button