Cara Pesan Makanan di KFC, Pizza Hut, McDonald Secara Langsung untuk Pemula

Bagaimana cara pesan makanan di KFC, McDonald, dan Pizza Hutt secara langsung (makan di tempat) untuk pemula? Apakah bayar dulu atau makan dulu? Bagaimana cara bayarnya? Ternyata masih banyak yang belum tahu cara memesan makanan di restoran tersebut.

Bagi kalian yang sudah biasa makan di KFC, Pizza Hut, maupun McDonald, bahkan sudah sering memesan lewat layanan delivery, harusnya sudah tidak asing lagi dengan cara order makanan di restoran-restoran tersebut. Tapi jangan salah, banyak orang yang belum pernah makan di restoran tersebut.

Saya pernah makan di KFC, Pizza Hut, dan McDonald. Ini bukan sombong yah. Lagian apa yang mau disombongkan, bukan juga hal yang bisa dibanggakan. Sebelumnya saya juga bingung nggak tau cara memesan makanan di restoran-restoran seperti itu. Bingung bayarnya gimana, makan dulu baru bayar seperti makan di warteg, atau bayar dulu.

advertisement

Yang saya bahas di sini cara pesan makanan di restoran-restoran tersebut secara langsung, bukan yang via layanan delivery. Saya rasa tidak perlu membahas panjang lebar tentang profil masing-masing restoran. Yang jelas KFC itu identik dengan menu ayam goreng tepung, McDonald menu andalannya burger, dan Pizza Hut tentu saja martabak pizza. Meskipun begitu, di Pizza Hut menunya tak melulu pizza, ada menu-menu lainnya, misal surimi, yang berbahan dasar ikan.

1. Cara Pesan Makanan di KFC
Begitu kalian masuk ke KFC kemudian duduk, jangan berharap ada pelayan yang mendatangi kalian untuk menawarkan menu. Untuk memesan makanan di KFC, silakan ke tempat pemesanan, kalau tidak antre, langsung pesan sesuai dengan menu yang tersedia. Tunggu pelayan menyiapkan pesanan kalian, kalian bisa pilih mau makan di tempat atau mau dibawa pulang, kemudian bayar ke kasir. Tunggu pesanannya di depan meja counter, bukan di tempat duduk. Jika pesanan sudah siap, kalian yang bawa sendiri pesanan kalian ke meja, bukan pelayan KFC.

advertisement

Kalau memilih makan di tempat, biasanya tidak dikasih saus dan sedotan. Silakan ambil saus dan sedotan di tempat yang sudah disediakan. Biasanya ada di dekat tempat cuci tangan.

Jangan lupa cuci tangan dulu sebelum makan. Di KFC makan langsung pakai tangan adalah hal yang biasa, bukan hal yang aneh. Lagian makan ayam goreng tepung lebih nikmat pakai tangan langsung ketimbang pakai sendok dan garpu.

Kalau sudah habis, silakan cuci tangan, dan kalian bisa langsung pergi. Kalian tidak perlu repot-repot membersihkan meja, bahkan mencuci piring yang kalian gunakan.

Jadi, untuk pesan makanan di KFC, bayar dulu baru makan.

2. Cara Pesan Makanan di McDonald
Sebenarnya sama saja seperti memesan makann di KFC, pilih menu, menunggu pelayan menyiapkan, bayar ke kasir. Tapi kalau menu yang dipesan harus dibuat dulu, atau kalian memesan dalam jumlah banyak, biasanya disuruh menunggu dulu. Kalian bisa duduk dulu di tempat duduk yang telah disediakan, kemudian tunggu pelayan mengantarkan pesanana kalian.

3. Cara Pesan Makanan di Pizza Hut
Kalau KFC dan McDonald harus bayar di awal, berbeda dengan Pizza Hut. Di Pizza Hut biasanya pesanan dibuat dulu, dan perlu waktu yang tidak sebentar. Biasanya pembeli disuruh menungu belasan menit (meski pada kenyataannya bisa sampai setengah jam).

Perama-tama kalian pilih tempat duduk. Pelayan akan memberikan buku menu. Silakan pilih menu yang mau kalian pesan. Sebutkan menu yang mau kalian pesan ke pelayan. Tunggu pesanan kalian diproses.

Pelayan akan mengantarkan pesanan (tidak perlu mengambil sendiri). Setelah habis, silakan bayar pesanan kalian.

Jadi, kalau pesan makanan di Pizza Hut bayarnya belakangan, bukan bayar di awal seperti halnya memesan makanan di KFC dan McDonals. Selain itu, Pizza Hut juga bukan termasuk restoran siap saji (fast food), karena bikinnya dadakan. Pizza yang dipesan pembeli itu belum disiapkan, tapi mesti dibikin dulu. Tak heran kalau begitu pizza siap disajikan, pizza masih dalam keadaan hangat.

Demikian cara memesan makanan di KFC, McDonalds, dan Pizza Hut secara langsung untuk dimakan di tempat. Bagi kalian yang mau berbagi pengalaman seputar memesan makanan di restoran tersebut, silakan ceritakan pengalaman kalian via kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button