Cari Aman, Ini 5 Cara Membedakan Kelly Cream Palsu dan Asli

Pernahkah kamu melihat produk Kelly Cream atau yang biasa disebut bedak Kelly di pasaran? Dijual dengan harga yang sangat terjangkau, krim ini dengan mudah ditemukan di berbagai toko kosmetik. 

Tampilannya mungkin terkesan jadul, karena faktanya krim ini sudah terkenal sejak sebelum tahun 1990-an. Sayangnya, saat ini banyak beredar tiruannya yang tentu berbahaya bagi kulit. 

Kali ini, saya akan mengajak Anda untuk mengenal apa itu Kelly Cream dan bagaimana cara membedakan versi asli dan yang palsu.

advertisement

Apa Itu Kelly Cream?

Kelly Cream memiliki tekstur padat, tapi cukup mudah diaplikasikan. Kalau Anda pernah menggunakan BB Cream, seperti itulah kira-kira krim ini. 

Anda bisa menggunakan cream Kelly untuk flek hitam. Tata cara memakai Kelly Cream adalah dengan mengoleskannya tipis-tipis saja. Krim ini bisa dijadikan alas bedak, sehingga bagian-bagian kulit yang memiliki flek hitam bisa tertutupi dengan baik.

advertisement

Kelly cream juga dapat menutupi jerawat atau luka bekas jerawat. Uniknya, tak hanya menutupi jerawat, krim ini juga dapat merawat kulit wajah agar terlihat lebih lembut dan bersinar.

kelly cream
kelly cream

5 Cara Membedakan Kelly Cream Palsu dan Asli

Agar Anda tidak terjebak oleh Kelly Cream tiruan, silahkan simak bagaimana cara membedakan krim asli dan palsu berikut ini. 

1. Label Lulus Uji BPOM

Kelly Cream yang asli telah mengantongi ijin edar dari Badan POM. Jadi meskipun jadul, bedak ini aman untuk digunakan karena telah melalui uji klinis. Label Badan POM dengan nomor POM NA 18120301116 bisa kamu cek keasliannya.

Sementara itu, krim Kelly palsu tidak disertai label uji Badan POM. Kalaupun ada yang menyertakan label lulus uji, maka cetakannya akan terlihat aneh.

2. Warna Krim Kelly Cream

Salah satu cara mudah membedakan krim Kelly yang asli dengan yang palsu adalah dengan membuka kemasan dan melihat warnanya. Warna produk yang asli adalah kuning langsat, dan terkesan matte

Pada produk yang palsu, Anda akan menemui warna krim yang kuning mencolok, dan tentu jadinya jelek saat digunakan pada wajah. Saat diaplikasikan, krim palsu akan membuat riasan wajahmu terkesan tidak natural.

3. Tekstur Kelly Cream

Tekstur produk yang asli terasa lembut saat dipegang. Pada produk palsu, bisa saja krim bergerindil atau terasa kasar saat diaplikasikan.

4. Tes Alergi

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan tes alergi pada salah satu lengan. Oleskan sedikit krim Kelly Cream pada lengan sebelum pada wajah. Bila tak lama kemudian muncul rasa panas atau reaksi gatal, maka kemungkinan besar krim tersebut palsu.

5. Reaksi Kemerahan atau Radang

Kulit yang diolesi krim palsu akan bereaksi saat terkena sinar matahari. Bila setelah memakai krim yang kamu beli ternyata kulit menjadi radang dan kemerahan, maka segera hentikan pemakaian. 

Kemungkinan besar produk tersebut mengandung merkuri. Beberapa korban mengira Kelly cream wajah berbahaya, padahal yang mereka gunakan adalah yang palsu. 

Kelly Cream yang asli punya banyak manfaat untuk kesehatan dan keindahan kulit wajah. Sebaliknya, krim yang palsu mengandung bahan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan efeknya untuk kulit.

Berbagai tips di atas dapat membantu Anda untuk mendeteksi Kelly Cream palsu sejak awal. Jangan korbankan kulit Anda hanya karena tergiur harga murah atau iming-iming lain dari produk Kelly tiruan.

sumber gambar : amazon.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button