Cek Fakta Bahaya Moreskin Nasa Di Sini, Hoax atau Bukan?

Kabar tentang bahaya Moreskin Nasa ini bukanlah topik pembahasan baru di lingkup produk kecantikan. 

Wajar kalau konsumen jadi agak parno. Sebab, selama ini memang cukup banyak produk krim wajah yang malah memberikan efek buruk bagi kulit.

Nggak heran kalau produk Moreskin juga jadi dicurigai. Lebih tepatnya, konsumen waspada terhadap kemungkinan terburuk.

advertisement

Nah, supaya terbebas dari prasangka, lebih baik cek dulu fakta tentang bahaya Moreskin Nasa berikut ini. Sebenarnya aman atau nggak sih Moreskin?

Merawat Wajah dengan Moreskin Clean & Glow

Produk Moreskin sendiri sebenarnya bukan cuma satu. Ada beberapa varian seperti krim malam, krim kaki, krim ketiak, dan lain-lain.

advertisement

Tapi yang paling laris manis di pasaran adalah Moreskin Clean & Glow. Ini adalah jenis krim booster untuk kulit.

Dari namanya saja sudah jelas kalau fungsinya untuk membuat kulit jadi bersih dan bersinar. Para penjual mengklaim produk tersebut cukup ampuh untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Diproduksi oleh PT Natural Nusantara, Moreskin Clean & Glos juga sudah teregistrasi di BPOM dan MUI. Aman dong pastinya? Bahkan sebenarnya komposisinya pun terdiri dari bahan-bahan alami. 

Jadi, apa sih yang bikin ada kabar bahaya Moreskin Nasa?

Komposisi yang Ada di Moreskin Clean & Glow

Kamu bisa lihat sendiri apa saja komposisi Moreskin Clean & Glow dari kemasannya. Nama-namanya pasti nggak begitu familiar buat awam, tapi yang jelas semuanya aman dan bermanfaat buat kulit.

Salah satunya adalah alpha arbutin, bahan alami ini ada di banyak krim untuk mencerahkan wajah. Alpha arbutin sendiri berasal dari buah bearberry, yang memang menjadi pencerah kulit alami.

Setelah ditelusuri, efek samping Moreskin ternyata bukan karena komposisinya. Melainkan, si pengguna nggak cari tahu dulu gimana aturan pakainya. 

Ya, soalnya Moreskin Clean & Glow ini memang bukan krim harian. Jadi, nggak disarankan memakainya secara berlebihan.

Bahaya Moreskin Nasa Kalau Dipakai Berlebihan

Dengan penggunaan yang tepat, produk Moreskin Nasa sebenarnya bisa memberikan banyak manfaat. Kulit lebih kencang, tampak cerah dan peremajaan kulit pun lebih cepat. 

Adapun aturan pakainya adalah cukup tiga kali saja seminggu pada pagi atau malam hari. Lantas, seberapa bahaya kalau kalau dipakai setiap hari secara berlebihan karena mau hasil yang instan?

Hal itu sebenarnya bisa diketahui dari komposisi bahannya. 

Walaupun aman, secara keseluruhan komposisi Moreskin Clean & Glow ini memang nggak alami-alami banget sih. Masih ada senyawa yang dianggap cukup sensitif sehingga berpotensi menimbulkan berbagai efek samping.

Selain masih mengandung parfum dan paraben, juga ada retinol yang harus digarisbawahi.

Dilansir dari Alodokter, dr. Steven A. Yuwono mengatakan bahwa retinol pada produk perawatan wajah dianjurkan untuk usia 25 tahun ke atas. 

Retinol bisa menyebabkan beberapa efek samping nggak mengenakan seperti iritasi, perih, sampai kulit mengelupas. Itulah pentingnya memahami aturan pakai.

Akan tetapi retinol itu bukan senyawa berbahaya kok. Ini adalah senyawa turunan vitamin A yang fungsinya meningkatkan kolagen sehingga memberikan efek anti penuaan pada kulit.

Kalau kamu mengalami efek samping cukup parah, lebih baik stop dulu atau kurangi intensitas pemakaiannya. Nggak diketahui juga apakah itu adalah proses detox Moreskin atau memang karena ketidakcocokan dengan kulit.

Tips Pemakaian Moreskin Clean & Glow yang Aman

Dari penjelasan tadi, kami simpulkan Moreskin sebenarnya adalah produk yang aman. Kamu pun bisa melihat banyak review positif pada halaman testimoni Moreskin Clean and Glow. 

Tapi buat kamu yang baru mulai pakai produk krim wajah ini, sebaiknya jangan langsung gas pol. Mulai dengan penggunaan seminggu sekali dulu, kemudian perlahan-lahan gunakan sesuai anjuran tiga kali seminggu. 

Penggunaan paling baik adalah di malam hari sebelum tidur. Caranya mudah kok, tinggal lakukan langkah-langkah berikut pada skincare rutin malam kamu.

  1. Bersihkan wajah dengan facial wash dan toner untuk memastikan kulit bebas dari kotoran dan bekas make up.
  2. Ambil krim dengan tangan lalu gosok dengan kedua telapak tangan sampai terasa hangat.
  3. Mulai oleskan krim ke wajah secara merata termasuk bagian leher. Ini supaya efek cerahnya merata sampai ke leher.
  4. Selama mengoleskan, sertai dengan pijatan memutar ke arah atas supaya kulit tetap kencang.
  5. Sebelum menggunakan skincare selanjutnya, tunggu dulu selama kurang lebih lima menit.

Gampang banget kan cara pakainya? Yang penting kamu nggak memakainya secara berlebihan. Dengan begitu segala manfaat penggunaannya pasti terasa.

Moreskin Aman untuk Ibu Hamil?

Adakah bahaya produk Nasa seperti Moreskin untuk para ibu hamil dan menyusui?

Ada banyak pendapat nih soal hal ini terutama dari testimoni para penggunanya sendiri. Beberapa orang merasa dirinya nggak mengalami masalah apapun saat menggunakan produk Moreskin selama hamil.

Di sisi lain, kandungan seperti retinol dan paraben tentu nggak baik untuk perempuan hamil dan menyusui. Efeknya memang belum bisa dipastikan, tapi nggak ada salahnya kan menghindari kemungkinan terburuk?

Harga Moreskin Sebanding dengan Manfaatnya

Banyak orang mengatakan dia baru mulai merasakan efek positif Moreskin setelah pemakaian beberapa bulan. Lama juga, ya? 

Meski demikian, justru itu adalah pertanda aman. Soalnya, kebanyakan produk kecantikan instan biasanya mengandung bahan berbahaya seperti merkuri.

Adapun harga Moreskin Clean & Glow ini mulai dari Rp130.000. Kamu bisa dapat harga lebih murah atau mahal, tapi pastinya nggak jauh dari kisaran itu. Selama beberapa bulan ke depan kamu mungkin akan butuh lebih dari satu wadah. 

Nah, sekarang sudah jelas kan sebenarnya bahaya Moreskin Nasa itu hoax atau bukan. Semuanya tergantung pada penggunaannya dan siapa penggunanya. Semoga setelah ini nggak ada kesalahpahaman lagi, ya.

sumber gambar : google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button