Mengungkap Ciri-Ciri Sabun Klinskin Palsu dan Cara Membedakannya

Banyak orang bertanya, bagaimana sih ciri-ciri sabun Klinskin palsu dan cara membedakannya? Lalu kenapa harganya bisa berbeda-beda? Berangkat dari hal inilah, kami memutuskan untuk mengupas tuntas. Dimulai dari, apa itu sabun Klinskin?

Apa Itu Sabun Klinskin?

Klinskin adalah merek sabun kecantikan yang belakangan sedang trend di kalangan masyarakat, khususnya para wanita. Ini dibuktikan dengan banyak iklan yang berseliweran di platform media sosial hingga e commerce yang ada.

Klaim dari Sabun Klinskin sendiri yakni dapat membantu mencerahkan kulit sehingga tampak lebih putih. Tak membutuhkan waktu yang lama, diungkapkan sabun ini dapat menunjukkan hasilnya dalam hitungan hari. Kandungannya sendiri terbuat dari bahan-bahan alami.

advertisement

Komposisi Kandungan Sabun Klinskin

Vitamin C

Mungkin kamu sudah tahu, kandungan vitamin C pada produk kecantikan mampu menjaga dan mencerahkan kulit. Ini dikarenakan vitamin c bersifat antioksidan yang dapat menghalau radikal bebas juga memproduksi kolagen yang dibutuhkan kulit

Bahkan sebuah studi mengungkapkan jika anti radang dan vitamin c terbukti efektif mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit seperti tanda-tanda penuaan dini, peradangan kulit akibat sinar matahari, mencegah munculnya flek hitam hingga menurunkan resiko kanker. Fungsi utamanya adalah anti aging dan penangkal radikal bebas.

advertisement

Minyak Zaitun

Para peneliti mempercayai jika minyak zaitun terbukti efektif dalam menjaga kelembaban kulit. Kandungan bernutrisi tinggi seperti antioksidan dan anti radang inilah yang berperan penting. Selain itu, tekstur dari minyak zaitun pun mudah menyerap kedalam lapisan kulit. 

Beberapa manfaat lainnya yakni menghalau pengaruh buruk dari sinar matahari, melawan radikal bebas, mengatasi kerutan, peradangan dan mengembalikan kekencangan kulit sehingga tampak lebih halus dan cerah.

Kolagen

Selain vitamin c dan minyak zaitun, kandungan lain dari sabun Klinskin selanjutnya yakni kolagen. 

Kandungan ini tentu memiliki segudang manfaat, diantaranya mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, mengatasi kulit kering hingga membantu proses penyembuhan luka secara alami. 

Jika ditarik kesimpulan, fungsi dari kolagen adalah menjaga elastis dan kelembapan kulit. Kolagen sendiri dapat dihasilkan didalam tubuh manusia, namun seiring bertambahnya usia, tingkat produksinya selalu berkurang. Itu mengapa kamu membutuhkan asupan kolagen dari luar.

Vitamin E

Seperti vitamin C, vitamin E juga bersifat antioksidan yang menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar matahari/ultraviolet. Sehingga dapat mencegah timbulnya noda hitam dan tanda-tanda penuaan diri seperti keriput.

Asam Glikolat (Glycolic Acid)

Asam Glikolat salah satu golongan alpha-hydroxy acid (AHA) yang bekerja dengan menghempas sel kulit mati, dan menggantikannya dengan yang baru. Sehingga kulit menjadi lebih cerah, lembut dan sehat. Biasanya orang menyebut sebagai proses peeling.

Selain itu, kandungan ini juga dapat mengurangi kerutan, menyamarkan flek hitam dan memperbaiki kerusakan kulit seperti jerawat. 

Maka ketika proses peeling terjadi, sel kulit mati yang rusak akan terangkat sehingga pori-pori menjadi bersih. Selanjutnya, kulitmu akan digantikan dengan yang sehat. 

Lalu Bagaimana Cara Membedakan Sabun Klinskin Asli dan Palsu?

Semakin terkenal brand tersebut, maka orang-orang yang tak bertanggung jawab kerap memanfaatkannya. Seperti pemalsuan produk yang meresahkan calon pembelin. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Langkah pertama yakni dengan mengetahui nomor BPOM di bagian depan pojok kiri bawah. Nomor tersebut dapat dicek pada situs web khusus BPOM. Jika nomor tersebut ada dan terdaftar, maka sudah pasti sabun Klinskin tersebut 100% asli. 

Lalu pada belakang kemasan sabun Klinskin juga ada kode khusus yang berfungsi untuk mengecek keaslian sabun Klinskin. Lalu bagaimana cara mengeceknya?

Adapun cara mengeceknya yakni dengan mengunjungi website http://cek.adevnatural.co.id/, kemudian masukkan kode yang tertera pada kemasan Klinskin tersebut. 

Jika kode tersebut valid, dapat dipastikan sabun Klinskin memang asli/original. Namun ingat, kamu jangan sampai salah ketik yang menimbulkan salah paham. Semisal, yang seharusnya ditulis O, justru malah memasukkan angka 0. Hal sepele seperti inilah yang bisa terjadi sewaktu-waktu. 

Lalu cara membandingkan sabun Klinskin asli dan yang palsu, pastikan dulu apakah sabun itu benar-benar palsu? Jika iya, jangan gunakan dan laporkan pada pihak yang terkait.

Manfaat Sabun Klinskin

Manfaat utama dari sabun ini yakni menjadikan kulit tampak cerah, bersih dan melembabkan. Klaim nya sendiri yaitu dapat mencerahkan kulit secara signifikan bahkan pada lipatan tertentu, akibat paparan sinar matahari. Dengan sabun ini, bintik hitam, flek hitam dan bercak dapat teratasi. 

Lalu dilansir dari Klinskin.id, selain dapat mencerahkan kulit, sabun ini juga mengklaim dapat mengatasi jerawat punggung, meminimalisir minyak berlebih, melembabkan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti munculnya kerutan.

Penggunaan Sabun Klinskin Untuk Wajah, Bolehkah?

Selain untuk tubuh, sabun Klinskin juga dapat digunakan pada wajah. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kandungan alami didalamnya justru dapat membersihkan dan membantu kelembaban kulit sehingga lebih sehat. 

Selain itu, beberapa orang sudah membuktikan jika sabun ini ternyata juga mampu dalam mengatasi jerawat. 

Apakah Sabun Klinskin Dapat Memutihkan?

Salah satu klaim sabun Klinskin adalah membantu mencerahkan dan mengatasi kulit kusam. Penggunaan secara rutin dapat mencerahkan secara bertahap, mengingat kandungan vitamin C di dalamnya. 

Jangan khawatir karena Klinskin terbuat dari bahan-bahan alami yang dibutuhkan kulit. Kandungan yang dapat memutihkan dalam arti cerah ini tentu aman dan tidak menimbulkan reaksi negatif. 

Demikian informasi lengkap seputar ciri-ciri sabun Klinskin palsu, kandungan dan segudang manfaat di dalamnya. Jika kamu ingin lebih aman dan terjamin, silahkan beli di official akun sabun Klinskin. Sekian, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button