Efek samping cream Kelly berbahaya karena mengandung merkuri apakah benar?

Apa efek samping cream Kelly pear glow? Apakah krim Kelly berbahaya karena mengandung merkuri? Ada isu yang beredar katanya cream ini mengandung merkuri. Padahal produk ini sudah lama dijual di pasaran, harganya pun terjangkau. Entah siapa yang pertama kali menyebarkan isu ini.

Tingginya level persaingan dalam industri kosmetik membuat pemilik brand harus berjuang keras supaya produk kosmetik miliknya lebih dikenal masyarakat. Sayangnya, ada pihak yang memberikan informasi yang tidak benar dengan menuduh suatu produk berbahaya.

Cream Kelly diisukan berbahaya karena katanya mengandung merkuri. Padahal untuk memastikan ada tidaknya kandungan merkuri dalam kosmetik, harus dilakukan test lab. Bukan sekadar melihat ciri-cirinya saja.

advertisement

Harga cream Kelly murah
Murah atau mahal tidak bisa dijadikan standar keamanan skincare. Banyak produk skincare yang harganya murah, tapi aman digunakan. Tak sedikit pula skincare yang harganya lumayan mahal, tapi keamannnya tidak jelas, produk tidak terdaftar di BPOM.

Cream Kelly bisa didapat dengan harga belasan ribu rupiah saja. Bahkan untuk kemasan kecil, harganya di bawah Rp10.000.

advertisement

Sudah terdaftar di BPOM
Cream Kelly diproduksi oleh PT dan didaftarkan ke BPOM oleh PT Kelly International Cosmetic. Adapun nomor BPOM pearl cream Kelly yaitu NA18190305516. Selain itu, ada juga produk-produk Kelly lainnya yang terdaftar di BPOM, seperti Kelly Lemon Soap, Beauty Powder, dan Lemon Soap Soft Scrub.

Memutihkan kulit secara instan
Kelly Pearl Cream mengandung titanium dioxide yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Adapun efeknya dapat membuat kulit tampak putih. Namun, efek ini cuma sementara, tidak permanen. Selain titanium dioxide, cream ini juga mengandung white petroleum jelly, beeswax, talc, dan beberapa bahan lainnya.

Cara pakai
Kelly Pearl Cream dapat digunkan setiap hari, pada pagi hari setelah membersihkan wajah. Supaya hasilnya lebih maksimal, disarankan agar menggunakan sabun Kelly untuk membersihkan wajah.

Terbukti tidak mengandung merkuri
Dalam salah satu video Youtube di channel miliknya, Dr Richard Lee menyebutkan kalau cream Kelly tidak mengandung merkuri dan hidrokuinon. Uji kandungan merkuri dalam kosmetik yang valid itu lewat uji lab, bukan pakai perhiasan emas.

Emas tidak bisa digunakan untuk menguji kandungan merkuri. Bayangkan kalau ada kosmetik yang benar-benar aman, sudah terdaftar di BPOM, tapi setelah diuji pakai metode seperti itu diduga mengandung merkuri, itu bisa dianaggap pencemaran nama baik suatu brand. Kalau pemilik brand nya tidak terima produknya dituduh produk berbahaya, orang itu bisa dituntut.

Lalu adakah efek samping cream Kelly?
Meskipun produk ini sudah terdaftar di BPOM, secara umum aman digunakan, kalau setelah pakai cream Kelly timbul reaksi ketidakcocokan, sebaiknya hentikan penggunaan cream ini. Tanda ketidakcocokan itu bisa berupa kulit iritasi, alergi, dan breakout.

Jadi, cream Kelly tidak berbahaya, tidaka mengandung merkuri, sudah terdaftar di BPOM, aman digunakan. Meskipun harganya murah, krim ini bukan produk abal-abal.

Demikian pembahasan tentang cream Kelly. Bagi kalian pemakai cream ini, kalian bisa mengirimkan review pemakaian cream Kelly via kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button