Efek samping Masker Naturgo Hanasui berbahaya? Aman atau tidak?

Apa efek samping menggunakan masker Naturgo Hanasui? Apakah peel off mask ini aman untuk wajah atau justru malah berbahaya? Apakah dapat menyebabkan iritasi? Kenapa setelah pakai masker Naturgo Hanasui malah timbul jerawat?

Masker Naturgo Hanasui aman digunakan, sudah terdaftar di BPOM. Masker ini dapat digunakan untuk mengangkat komedo di kulit wajah. Kalau dari segi kandungan bahan-bahannya, masker ini aman digunakan, tidak berbahaya, tidak mengandung merkuri dan hidrokuinon.

Namun, penggunaan masker peel off seperti masker Naturgo Hanasui tidak direkomendasikan. Memang, kandungan bahan-bahannya aman dan bermanfaat untuk kulit. Namun, menurut dr. Richard Lee di channel Youtube-nya, penggunaannya tidak tepat. Saat melakukan peel off, permukaan dari kulit ikut terangkat. Padahal permukaan kulit itu penting untuk pertahanan diri kulit, termasuk minyak di kulit yang berfungsi sebagai pelindung kulit. Selain itu, rambut-rambut halus di kulit juga bisa terangkat, sehingga dapat menyebabkan infeksi, scar, bopeng, iritasi, dan kemerahan pada kulit. Apalagi jika digunakan pada kulit yang sensitif.

advertisement

Memang setelah penggunaan masker peel off, masker mesti ditarik, dan harus pelan-pelan. Saat masker ini ditarik, ada kemungkinan bagian kulit terangkat, bukan cuma komedo.

Belum lagi kalau ada alergi dengan bahan-bahan yang terdapat di masker Naturgo Hanasui. Jika ada alergi, maka sebaiknya tidak menggunakan masker tersebut.

advertisement

Masker peel off merupakan salah satu masker wajah yang laris di pasaran. Harganya juga murah. Salah satu masker peel off yang laris di pasaran adalah masker Naturgo Hanasui. Secara kandungan komposisi bahan-bahannya, aman untuk kulit. Namun, yang dikritisi oleh dokter adalah cara pemakaiannya.

Namun, bagi kalian yang mau mencobanya, sebaiknya gunakan secukupnya sesuai aturan pakai, jangan banyak-banyak, jangan juga terlalu sering. Nah, jika setelah pemakaian masker timbul efek yang tidak menyenangkan, sebaiknya hentikan pemakaian, terlebih lagi bagi yang punya kulit sensitif. Masker peel off Naturgo Hanasui tidak ditujukan untuk semua jenis kulit.

Di web Female Daily, masker Naturgo Hanasui cuma mendapatkan rating 2.4 dari 5, yang menandakan kalau produk ini banyak yang tidak merekomendasikan. Banyak yang tidak cocok menggunakan poduk tersebut.

Demikian pembahasan tentang efek samping masker Naturgo Hanasui. Jadi, kalau dari segi bahan-bahannya, masker ini menggunakan bahan-bahannya. Namun, saat penarikan masker dari wajah, ini yang bisa berbahaya bagi kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button