Efek samping Moreskin Clean n Glow berbahaya / aman?

Apa efek samping menggunakan cream Moreskin Clean n Glow? Apakah cream Moreskin berbahaya atau aman digunakan? Apakah cream ini boleh digunakan setiap hari? Apakah kalau wajah berjerawat boleh pakai cream ini?

Menggunaan produk perawatan wajah tak boleh sembarangan. Wajah adalah aset berharga. Jangan sampai mengorbankan wajah dengan memakai cream abal-abal yang tak jelas keamanannya. Kalau ada banyak cream wajah yang aman, kenapa harus repot-repot menggunakan cream abal-abal?

Moreskin merupakan brand skincare yang didistribusikan oleh PT Natural Nusantara (NASA). Produk-produk Moreskin diproduksi oleh PT Pesona Mutiara Indonesia. Salah satu produk unggulan Moreskin adalah Moreskin Clean & Glow. Cream ini diklaim bisa bikin wajah glowing.

advertisement

Moreskin Clean & Glow merupakan cream booster untuk membantu agar kulit lebih kencang dan putih. Cream ini dapat digunakan untuk membantu mempercepat peremajaan kulit. Moreskin Clean & Glow mengandung bahan-bahan yang bermanfaat kulit, diantaranya adalah alpha arbutin, yang merupakan whitening agent.

Apakah Moreskin Clean and Glow berbahaya?
Cream ini aman digunakan karena sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18170102567. Bukan cuma itu, produk ini sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI dengan nomor sertifikat 15150035791218. Jadi, selain aman, produk ini juga halal digunakan.

advertisement

Moreskin bukan merk abal-abal, bukan cream berbahaya, legalitasnya jelas. Moreskin menggunakan bahan-bahan yang aman.

Adakah efek samping Moreskin Clean n Glow?
Cream Moreskin Clean & Glow tidak untuk penggunaan setiap hari. Dalam seminggu cuma tiga kali pakai. Adapun untuk cream harian, ada Moreskin Day Cream dan Night Cream. Lalu bagaimana jika digunakan setiap hari? Apakah dapat membahayakan kulit?

Moreskin Clean and Glow adalah produk yang aman digunakan. Administrasi produknya jelas, di kemasan terdapat deskripsi produk, komposisi, produsen, nomor BPOM, hingga cara pakai produknya. Untuk lebih amannya, sebaiknya gunakan sesuai aturan pakai.

Nah, untuk membahas efek samping suatu skincare secara spesifik, maka kita perlu mengetahui bahan-bahan yang ada di skincare tersebut. Berdasarkan komposisi yang tertera di kemasan cream Moreskin Clean & Glow, cream ini mengandung retinol.

Berdasarkan keterangan dari dr. Steven A. Yuwono di situs alodokter.com, produk perawatan wajah yang mengandung retinol tidak dianjurkan pada orang berusia kurang dari 25 tahun. Hal ini karena di usia tersebut produksi kolagen masih berjalan dengan baik, siklus pergantian kulit juga masih normal. Adapun efek samping penggunaan retinol yaitu kulit mengelupas, iritasi, kemerahan, kulit kering, perih dan rasa terbakar, terutama jika penggunaannya tidak tepat.

Dengan begitu, sebaiknya hindari penggunaan Moreskin Clean & Glow jika kalian berusia di bawah 25 tahun.

Tapi, bukan berarati Moreskin Clean n Glow berbahaya. Produk ini aman, buktinya ada nomor BPOM-nya. Namun, supaya mendapatkan manfaat produknya, produk ini harus digunakan secara tepat. Kalau di keterangannya cukup tiga kali seminggu, sebaiknya ikuti saja. Jangan gunakan cream ini setiap hari.

Jika setelah memakai Moreskin Clean & Glow meski sudah sesuai aturan pakai tapi tetap timbul efek samping yang tidak menyenangkan, sebaiknya hentikan pemakaiannya.

Lalu berapa lama pemakaian Moreskin Clean & Glow sampai kelihatan hasilnya?
Menggunakan cream yang sudah terdaftar di BPOM memang perlu kesabaran, efeknya tidak instan. Berbeda dengan menggunakan cream yang mengandung merkuri, efeknya cepat, tapi dalam jangka panjang tak hanya merusak kulit, tetapi bisa membahayakan organ dalam tubuh, karena merkuri dapat terhirup masuk ke dalam tubuh melalui saluran pernapasan.

Moreskin Clean & Glow merupakan cream yang sudah terdaftar di BPOM, menggunakan bahan-bahan yang aman. Namun, meskipun aman, tetap tak boleh sembarangan dalam menggunakannya.

Kalau wajah berjerawat apakah boleh memakai Moreskin Clean & Glow?
Bagi yang punya wajah berjerawat, sebaiknya hindari memakai cream ini. Sebaiknya tuntaskan dulu masalah jerawatnya. Adapun cream Moreskin untuk kulit berjerawat yaitu Moreskin Anti Acne, yang merupakan cream untuk membantu mengatasi jerawat di kulit.

Demikian pembahasan tentang efek samping Moreskin Clean n Glow. Bagi kalian yang punya pengalaman memakai cream ini, kalian bisa berikan testimoni atau review penggunaan Moreskin Clean n Glow. Silakan berikan komentar sejujur-jujurnya, baik itu mengunggulkan kelebihan maupun menunjukkan kelemahan produk.

7 Comments

  1. kk wajah saya beruntusan kalo pake cream moreskin clean n glow itu boleh gk iya soalenya wajah saya sensitif banget

  2. Kak kalau wajah saya ada berentusan sedikit apakah boleh pake cream moreskin clean and glow tetapi saya sebelumnya udah memakai crem moreskin yang anti acne..

  3. kak saya baru pertama pakai moreskin
    clean and glow pnghilang flek hitam..awal” nya ga ada masalah ssuai aturan 3x sminggu, tapi ssudah pmkaian sekitar kurang lbih 2 minggu timbul gatal” agak merah apakah harus dlanjut atau brhnti pemakain…terkadang kalau lagi gatal terus coba memakai moreskinya gatalnya jadi ga hilang sewaktu sudah cuci muka ada rasa gata” lagi itu gimana yah kak..mohon solusinya. saya usia 47th

    1. Hai, untuk pemakaian skincare yang menimbulkan gatal-gatal maupun iritasi, sebaiknya diberhentikan. Karena bisa membuat iritasi kulit semakin memburuk. Tidak semua skincare langsung timbul iritasi ataupun efek samping. Ada yang membutuhkan waktu beberapa lama hingga timbul iritasi.

      Untuk pemakaian lanjutan sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit terdekat, agar dilihat jenis kulit dan kebutuhan kulit untuk menghilangkan flek hitam. Terima kasih.

  4. Kk saya pke moriskin clen and glow kok wajah ku penuh jerawat y kk pdhl seblm ny saya tidak pernah jerawatan kk,, ap tidak cocok y kk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button