Manfaat Jus Tomat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Selama ini tomat mungkin terlalu identik dengan proses masak memasak dan buah yang terkenal mampu menyehatkan mata minus. Padahal, dibalik semua itu terdapat manfaat jus tomat untuk kecantikan yang tak bisa diabaikan. 

Dengan kandungan vitamin dan mineral lengkapnya, tomat mampu memberikan dampak signifikan pada kesehatan wajah, kulit, dan tubuh. Supaya kecantikan yang diimpikan bisa jadi kenyataan.

6 Manfaat Jus Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Kecantikan itu bukan saja masalah wajah tapi keseluruhan tubuh mulai dari kulit di area wajah. Ketika kulit wajah bersih, sehat, glowing, tentunya akan membuat percaya diri tinggi dan siap untuk mempercantik diri lebih maksimal. Tomat, punya peran untuk mewujudkannya.

advertisement

– Usir Komedo

Komedo merupakan musuh utama bagi yang ingin tampil dengan kulit mulus. Apalagi untuk wanita yang rutin menggunakan make up, ketika komedo banyak maka make up akan jadi berantakan.

Tenang! Dengan rutin mengkonsumsi jus tomat maka masalah komedo bisa diminimalisir, karena kandungan vitamin E di dalamnya membantu membuat kulit jadi lebih sehat dan komedi tidak mudah muncul.

advertisement

Selain itu, dengan kombinasi tomat dan alpukat yang dijadikan masker alami akan membantu membuat permukaan kulit jadi lebih halus, lembut, dan bebas komedo putih maupun hitam.

– Basmi Jerawat

Pori-pori yang besar dan tidak dibersihkan dengan benar, akan menjadi sumber munculnya jerawat. Tapi, jika dibersihkan dengan benar dan dilawan dengan asupan nutrisi tepat dari tomat maka kondisi pori-pori akan mengecil alami dan membuat jerawat tidak mudah muncul.

Pada proses ini, manfaat jus tomat untuk jerawat adalah menjadi astringent yang akan membantu membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Untuk memaksimalkan fungsi ini, kamu bisa menggunakan tomat sebagai jus maupun membuat masker tomat yang digunakan saat dibutuhkan.

– Kencangkan Kulit

Alasan kulit bisa menjadi terlihat kencang dan kenyal adalah produksi kolagen alami yang akan menjaga elastisitas kulit tersebut. 

Jika selama ini kamu mengandalkan produk kimia, tak ada salahnya beralih dengan memanfaatkan tomat yang punya kandungan vitamin C untuk memaksimalkan produksi kolagen alami. 

– Samarkan Pori-Pori Besar

Buat pecinta jus tomat, coba sisihkan sedikit jus murni dari buah tersebut kemudian beri perasan lemon dan oles pada kulit wajah. Hasilnya? Pori-pori besar akan tersamarkan dengan sempurna dan potensi masalah jerawat, komedo, hingga iritasi kulit bisa diminimalisir.

Manfaat ini akan lebih maksimal dirasakan pemilik kulit berminyak, yang memang lebih rentan mengalami masalah.

– Kulit Cerah Alami

Kulit wajah yang cerah itu, ciri-cirinya adalah bebas masalah noda hitam, kusam, dan bekas jerawat. Kebanyakan orang memanfaatkan berbagai treatment mahal untuk melakukannya, padahal cukup dengan bahan alami seperti tomat maka kulit juga bisa jadi lebih cerah alami.

manfaat jus tomat

Untuk memaksimalkan manfaatnya ini, kamu bisa mengkolaborasikannya dengan lemon yang punya zat anti bakteri. Sehingga, ketika kandungan tomat mencerahkan kulit maka kandungan lemon akan meminimalisir bakteri penyebab masalah kulit.

Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Selain kecantikan kulit, tubuh secara keseluruhan juga harus dibuat lebih cantik dengan cara yang tepat. Salah satunya, dengan memaksimalkan manfaat tomat untuk kesehatan tubuh. Lantas apa saja manfaatnya?

– Cegah Kanker

Kandungan likopen yang ada pada tomat, dipercaya bisa membantu menekan pertumbuhan sel kanker. Dilansir dari healthline, beberapa penelitian pada hewan mengindikasikan hal tersebut.  Seperti tikus yang bertahan lebih lama dari kanker karena asupan serbuk tomat.

– Tubuh Langsing

Ternyata manfaat minum jus tomat setiap hari bisa membantu program diet alami yang kamu lakukan. Sehingga kecantikan tubuh melalui berat badan proporsional bisa didapatkan.

Fitonutrien  di dalam buah ini akan membantu pembakaran lemak lebih baik. Sedangkan asam amino berkolaborasi dengan mineral dan antioksidan, memaksimalkan daya tahan tubuh, sekaligus memaksimalkan program diet yang tidak akan mengganggu metabolisme tubuh.

– Cegah Efek Sinar UV

Vitamin-vitamin yang terdapat di dalam tomat akan membantu meminimalisir efek Sinar UV matahari. Sehingga kondisi tubuh akan lebih baik, mulai dari wajah yang sehat, hingga kinerja organ yang tidak akan terpengaruh oleh efek tersebut.

Trik Maksimalkan Manfaat Jus Tomat

Mau memaksimalkan manfaat dari jus tomat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh? Cobalah trik berikut ini:

  • Cara Menggunakan

Penggunaan tomat sebagai bahan penting untuk menunjang kecantikan, bisa dengan menjadikannya jus segar murni tanpa diberi air maupun gula. Kemudian dikombinasikan dengan buah lain yang juga punya khasiat hebat untuk kecantikan.

Cara lainnya, dengan menjadikannya masker wajah yang juga dibuat dengan cara alami tanpa campuran bahan lain. Bisa juga, dengan mengkonsumsinya  dalam kondisi mentah sebagai camilan atau bagian dari salad buah kesukaan kamu.

  • Kapan Digunakan

Penggunaan dari buah tomat untuk menunjang kecantikan, bisa dilakukan secara rutin sesuai kondisi kesehatan. Misalnya, minum jus tomat di pagi hari untuk merasakan dampaknya seharian.

Jadi, mulai sekarang mulailah rutin mengkonsumsi tomat jika ingin punya kecantikan yang lebih alami dan awet. Karena ternyata manfaat jus tomat untuk kecantikan sangat banyak dan tak terduga.

sumber gambar : kaskus.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button