Jangan Ketinggalan Info! Ini Manfaat Sabun Pepaya RDL Whitening

Punya warna kulit putih dan glowing jadi impian banyak wanita. Mewujudkannya dengan pemaksimalan manfaat sabun pepaya RDL Whitening jadi salah satu cara terbaik. Kenapa? 

Di balik warna buahnya yang cerah, pepaya sangat kaya akan manfaat terutama untuk kulit. Apa saja manfaat sabun pepaya bagi kulit? Bagaimana dengan efek sampingnya, apa ada? Cari tahu selengkapnya hanya disini.

manfaat sabun pepaya

advertisement

Beragam Manfaat Sabun Pepaya RDL Whitening

Kamu tidak perlu heran dengan kepopuleran sabun pepaya sebagai pemutih dan pencerah kulit. Karena sudah banyak konsumen yang membuktikan hal tersebut. Selain itu, ada beberapa manfaat ekstra lainnya yang bisa kamu peroleh dari penggunaan sabun pepaya. Berikut daftarnya:

1. Membersihkan Kulit Mati

Sabun pepaya yang kaya akan kandungan zat papain ternyata bersifat katalis yang mempercepat proses pemecahan protein saat dicampur air. Sifat inilah yang kemudian membantu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. 

advertisement

Sehingga meremajakan kembali kulit kamu. Kulit kering ataupun bersisik tidak akan kamu alami saat rutin membersihkan kulit dengan sabun pepaya.

2. Menghilangkan Jerawat

Tidak hanya mengangkat sel kulit mati, sifat pengelupasan yang dimiliki sabun pepaya membuatnya sangat efektif dalam proses penyembuhan jerawat. kamu tahu sendiri, kan, kalau salah satu penyebab timbulnya jerawat dikarenakan penumpukan sel kulit mati. 

Saat kamu menggunakan sabun pepaya, pengangkatan sel kulit mati juga akan mempercepat penyembuhan jerawat dan tentunya akan mencegah jerawat muncul kembali. Hal ini sudah dibuktikan dari banyaknya review sabun pepaya untuk jerawat dari konsumen yang berhasil menuntaskan masalah jerawat mereka.

3. Mencerahkan dan Memutihkan Kulit

Manfaat sabun pepaya lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan rutin menggunakan sabun pepaya yaitu membuat kulit lebih glowing dan putih dari waktu ke waktu. 

Kulit kusam dan kecoklatan yang disebabkan penumpukan sel kulit mati dan minyak wajah atau sebum bisa dirawat dengan sabun pepaya. 

Kulit gelap yang rusak akibat paparan sinar UV dari matahari bisa cerah kembali dengan kandungan alami yang ada dalam sabun pepaya. 

Karena kemampuan sabun pepaya dalam menghilangkan sel kulit mati, pelan tapi pasti akan mengurangi bahkan mencegah munculnya flek-flek hitam. Alhasil, kulit akan selalu  tampak cerah dan putih.

Terdapat klaim juga yang percaya bahwa sabun pepaya mampu menekan produksi melanin berlebih penyebab warna kulit menjadi lebih gelap.

4. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Siapa sih yang tidak ingin kelihatan awet muda? Manfaat sabun pepaya ekstra yang bisa kamu peroleh dari sabun pepaya yaitu mampu mencegah terjadinya penuaan dini. 

Selain kaya akan enzim papain, sabun pepaya juga kaya akan kandungan kandungan vitamin C dan vitamin A. 

Dimana kedua vitamin tersebut berperan sebagai antioksidan alami bagi kulit kamu. Antioksidan alami tersebut akan mencegah kulit kamu terpapar radikal bebas dari udara maupun sinar matahari penyebab kulit mudah rusak.

Vitamin C akan mampu menutrisi kulit sehingga kolagen kulit tetap terjaga sehingga kulit tetap kencang dan tidak mudah keriput.

5. Mampu Melembabkan Kulit

Kandungan nutrisi dan air dalam sabun pepaya mampu melembabkan kulit kamu. Ini bisa jadi solusi bagi kamu yang memiliki kulit kering. Dengan rutin membersihkan kulit dengan sabun pepaya, kulit akan terhidrasi dengan baik. 

Menjaga kelembaban kulit akan memperkuat skin barrier  pada kulit  kamu. Sehingga tidak mudah rusak oleh faktor lingkungan maupun faktor usia. 

Saat kulit lembab, maka keseimbangan dengan kadar minyak wajah juga akan terjaga. Jadi kamu akan terhindar juga dari masalah kulit berminyak.

Adakah Efek Samping Penggunaan Sabun Pepaya?

Di balik keragaman manfaat sabun pepaya yang sudah dibahas di awal. Bagi sebagian orang ternyata mengalami efek samping sabun pepaya setelah pemakaian.

Untuk itu, ada baiknya sebelum menggunakan sabun pepaya secara rutin. kamu bisa lakukan pengujian awal pada beberapa area di kulit kamu. kamu dapat menghentikan pemakaian jika timbul reaksi alergi. Seperti bengkak, gatal, atau kemerahan pada kulit.

Beberapa orang yang mengalami efek samping tersebut. Disebabkan karena kulit mereka alergi terhadap papain  yang diperoleh dari getah buah pepaya yang belum matang. 

Namun, terdapat beberapa kasus dimana bahaya sabun pepaya terjadi dikarenakan produk yang dibeli bukanlah produk original atau asli. 

Jadi, perlu kamu pastikan juga keaslian produk dan keamanan produk dengan melihat keberadaan izin edar dari BPOM. 

Jangan tergiur dengan harga sabun pepaya yang sangat murah karena bisa jadi produk tersebut palsu.

Informasi mengenai manfaat sabun pepaya RDL whitening beserta efek sampingnya bisa menjadi bahan pertimbangan kamu. Terlebih saat mencari produk perawatan dan pencerah kulit. 

sumber foto : unsplash.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button