Perbedaan Paket Internet Axis Bronet, Owsem, & Obor Axis

Axis menghadirkan sejumlah layanan internet seperti paket Bronet 24 jam, Owsem, dan paket Obor. Lalu apa sih perbedaan ketiga layanan tersebut? Mana yang lebih bagus? Nah, untuk post kali ini saya mencoba membahas tentang paket internet Axis, tapi tidak secara detail sampai bagaimana cara belinya, juga cara berhenti berlangganannya.

Agar internetan di HP lebih hemat, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan membeli layanan paket internet. Internetan di HP Android tanpa paket internet, melainkan dengan tarif layanan standar, bisa bikin pulsa cepat habis. Untuk itu, jika kalian aktif internetan di HP, ada baiknya untuk mendaftar paket internet. Usahakan juga melakukan perpanjangan layanan paket jika diperlukan, agar  pulsa yang tersisa tidak terpotong karena menggunakan internet sedangkan paket internet sudah tidak aktif lagi.

Salah satu provider layanan internet dengan promo menarik adalah Axis. Provider berkelir ungu ini menghadirkan sejumlah layanan paket internet.

advertisement

Perbedaan paket internet Bronet, Owsem dan Obor Axis

1. BRONET
Paket Bronet merupakan paket internet Axis yang berlaku 24 jam, tidak hanya pada jam-jam tertentu saja. Paket internet ini tersedia dengan masa aktif harian, mingguan, dan bulanan. Untuk paket Bronet harian, kuotanya mulai dari 15 MB dengan harga Rp888, hingga kuota 3 GB dengan harga Rp8.900. Sedangkan paket Bronet 24 jam mingguan tersedia dalam kuota 1 GB hingga 8 GB.

advertisement

Bagi yang mau langsung daftar paket Axis sebulan, Axis menyediakan paket Bronet 24 jam dengan masa aktif 30 hari, mulai dari kuota 1 GB dengan harga Rp19.900, hingga 10 GB dengan tarif Rp97.900.

2. OWSEM
Paket Owsem Axis terdiri dari paket kuota standar yang bisa digunakan di jaringan 2G/3G/4G, kuota malam pukul 00.00 – 06.00, kuota akses media sosial, dan kuota akses sejumlah aplikasi. Ada sejumlah paket Owsem yang bisa dipilih. Untuk yang termurah Rp43.900 dengan total kuota 16 GB dan masa aktif 30 hari, sedangkan yang termahal adalah Rp104.900 dengan total kuota sebesar 80 GB dan masa berlaku 30 hari.

3. OBOR
Paket Obor merupakan paket internet dengan kuota melimpah, namun cuma berlaku pada pukul 23.00 – 06.000, dan ada juga yang jam berlakunya pukul 00.00 – 06.00. Paket internet ini cocok bagi pelanggan yang sering akses internet tengah malam hingga pagi.

Untuk paket internet yang satu ini Axis menawarkan mulai dari kuota 5 GB dengan harga Rp5.000, hingga kuota 15 GB dengan tarif Rp54.900. Adapun untuk masa berlakunya ada yang cuma 3 hari, hingga ada yang 30 hari.

Selain ketiga paket internet tersebut, Axis juga menyediakan layanan paket yang disebut paket Warnet. Paket ini menawarkan kuota internet yang banyak dengan harga murah, namun masa aktifnya hanya dalam hitungan jam saja. Misalnya saja, yang termuah paket internet Warnet dengan kuota 1 GB tarifnya cuma Rp490 saja, tapi masa berlakunya cuma 1 jam. Selain itu, ada paket 2 GB dengan tarif Rp1.290 dan masa aktif 2 jam, 3 GB Rp1.890 masa aktif 3 jam, dan paket seharga Rp2.990 dengan dengan kuota 3 GB dan masa aktif 6 jam.

Sangat murah kalau 1 GB cuma Rp490. Kalau habis, tinggal daftar lagi. Namun, supaya pulsa tidak terpotong, jangan biarkan kuota internet habis, tapi internet masih tersambung. Namun sayangnya, paket ini cuma bisa dibeli sehari sekali, tidak bisa berkali-kali.

Demikian sedikit pembahasan tentang paket internet Axis Bronet, Owsem, Obor, dan Warnet. Mana yang lebih bagus menurut kalian? Apakah paket Bronet yang berlaku 24 jam, paket Obor dengan kuota banyak tapi cuma berlaku pada jam-jam tertentu saja, paket Owsem, atau paket Warnet dengan harga murah namun pembeliannya dibatasi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button