7 Kegunaan Air Mawar Viva yang Bikin Kamu Makin Cantik

Dibuat dengan proses distilasi, air mawar telah secara turun temurun digunakan untuk kecantikan dan kesehatan. Kegunaan air mawar Viva sangat banyak, dan tak terbatas hanya untuk wajah.

Air mawar dapat menyegarkan wajah, sekaligus memberikan efek melembabkan. Yuk cari tahu 7 manfaat lain air mawar Viva yang bisa bikin kamu makin cantik!

7 Kegunaan Air Mawar Viva

Harga air mawar Viva memang sangat terjangkau, yakni di bawah Rp10.000,00. Meskipun demikian, khasiatnya sangat banyak, diantaranya sebagai berikut.

advertisement

  1. Campuran Masker

Untuk menjadikan masker bubuk sebagai cairan, coba gunakan air mawar sebagai pengganti air biasa. Air mawar akan bekerja bersama dengan masker untuk membersihkan kulit dan memberikannya kelembaban.

Selain itu, air mawar Viva juga dapat digunakan dengan mud mask. Kamu yang biasa mengoleskan masker jenis ini tentu tahu bahwa mud mask bisa bikin wajah kering. Mengaplikasikan air mawar sebagai face mist akan membuat kulit wajah tidak kering setelah mud mask dibersihkan.

advertisement

  1. Melembutkan Wajah Saat Proses Scrub

Ingin scrubbing tapi takut sel kulit wajah jadi kering karena eksfoliasi? Campurkan saja scrub kesayangan kamu dengan air mawar, lalu aplikasikan ke wajah. Air mawar dapat mengurangi efek kering pada wajah setelah proses eksfoliasi.

  1. Bikin Wajah Jadi Glowing

Faktanya, ternyata ada manfaat air mawar Viva untuk wajah glowing! Caranya adalah dengan mencampurkan air mawar dan sedikit baby oil, lalu dijadikan face mist. Semprotkan campuran ini ke wajah secara rutin saat bangun pagi dan menjelang tidur malam.

Manfaat air mawar dan baby oil ini bisa dirasakan kalau kamu sudah rutin melakukannya.

  1. Mengatasi Masalah Ketombe di Rambut

Bukan hanya untuk kulit, ternyata air mawar Viva juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut.

Salah satu penyebab munculnya ketombe adalah kulit kepala yang kering. Mengoleskan air mawar sebagai kondisioner di rambut akan membantumu melembabkan kulit kepala, sehingga ketombe pun berkurang. Bukan cuma itu, mengoleskan air mawar juga akan bikin rambutmu wangi!

  1. Pengganti Toner

Kehabisan toner di rumah? Gunakan saja air mawar Viva sebagai penggantinya.

Sama seperti toner, air mawar dapat membersihkan sisa makeup yang menempel, lalu melembabkan kulit.

  1. Mengurangi Masalah Jerawat dan Peradangan

Sifat anti-bacterial pada air mawar dapat membantumu mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah. Selain itu, kalau kamu terkena iritasi kulit yang menimbulkan peradangan, air mawar juga bisa membantu menyembuhkannya.

Kompres bagian kulit yang berjerawat atau mengalami peradangan dengan kapas yang telah dituangi air mawar Viva. Tunggu beberapa menit. Hasilnya tentu tidak bisa instan, tapi kamu bisa mengulangi proses ini beberapa kali.

  1. Mencerahkan Bibir

Beberapa kandungan air mawar Viva efektif untuk mencerahkan bibir. Vitamin A, C dan E siap membantu kamu mempercantik bibir secara alami, tapi tentu saja tidak bisa secara instan.

Cara mendapatkan manfaat air mawar Viva untuk bibir ini adalah melalui kompres. Teteskan cairan pada kapas (sekitar 3 – 5 tetes), lalu kompres bibir selama sekitar 1 hingga 2 menit saja. Lakukan perawatan ini secara rutin sebelum tidur untuk mendapatkan hasil optimal.Semua kegunaan air mawar Viva tersebut memang menarik.

Satu hal yang penting dalam perawatan kulit dengan cairan ini adalah ketelatenan untuk melakukannya secara rutin. Siap mendapatkan berbagai manfaatnya?

Bagikan artikel bermanfaat ini ke teman sejawat anda agar mereka juga tau manfaat dari kegunaan air mawar viva ini!

sumber gambar : vivacosmetic.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button