7 Perbedaan Scarlett Asli dan Palsu yang Wajib Kamu Tahu

Bagaimana kita bisa mengetahui perbedaan Scarlett asli dan palsu? Tak perlu khawatir salah beli lagi, karena dalam artikel ini kami akan memaparkan cara membedakan Scarlett asli dan palsu.

Merk kosmetik yang diluncurkan aktris muda Felicya Angelista tersebut telah dikeluarkan sejak tahun 2017 lalu. Variasi produk yang ditawarkan beragam, diantaranya: facial wash, serum, body lotion, hingga shampoo dan conditioner.

Menurut situs resmi Scarlett, semua produk kosmetik Scarlett telah teruji klinis dan mendapat ijin edar dari BPOM. Tidak mengherankan jika merk skincare ini semakin populer dan telah dipercaya banyak pengguna.

advertisement

Waspadai Scarlett Palsu

Seiring popularitasnya yang meningkat, produk-produk Scarlett pun tak lepas dari aksi tiruan. Jangan sampai kamu menjadi korban salah beli produk Scarlett palsu ya!

Mungkin, harganya jauh lebih murah. Tapi awas jika produk KW itu justru mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kulit. Yang tadinya niat beli Scarlett untuk mencerahkan wajah, malah salah beli produk KW-nya yang bikin jerawatan. Nggak mau kan?

advertisement

Makanya, kita perlu mengetahui bagaimanakah ciri-ciri Scarlett asli dan palsu. Kita juga harus jeli dalam mencari tahu tempat membeli Scarlett asli yang ada di internet. 

Daripada penasaran, langsung baca informasi selengkapnya berikut ini.

Ciri-ciri Scarlett Asli: Cek Secara Teliti Biar Tak Menyesal di Kemudian Hari 

1. Harga Scarlett Asli Dibanderol Mulai Rp 75.000 per Kemasan

Rata-rata harga Scarlett original yang dipasang di situs resmi Scarlett yaitu Rp 75.000. Harga tersebut berlaku untuk hampir semua produk. Mulai dari facial wash, body scrub, hingga body lotion. Semua harganya sama, sehingga kita jadi lebih mudah mengingatnya.

Waspadalah jika kamu mendapati harga Scarlett yang jauh dari Rp 75.000. Mungkin, Rp 20.000 sampai Rp 40.0000 per kemasan. Bisa jadi, produk tersebut termasuk Scarlett palsu. Ingat, produk skincare milik artis kenamaan tentu tak semurah itu. Jadi jangan mudah percaya dengan penjual yang menawarkan harga terlampau murah.

Desain Kemasan Mewah dan Terkesan Eksklusif

Perbedaan Scarlett original dan palsu selanjutnya bisa kita lihat melalui desain kemasan. Desain kemasan Scarlett asli cenderung mewah dan terkesan eksklusif. 

Hal ini ditunjukkan oleh pilihan tutup botol kemasan Scarlett yang dilengkapi pengamanan ganda (double safety). Kertas stiker yang menempel pada botolnya juga merekat sempurna, sehingga tidak mudah robek atau terlepas.

Semua produk kemasan Scarlett asli juga dilengkapi identitas brand Scarlett yang di-emboss pada botolnya (ada semacam tulisan timbul pada botol). Sedangkan pada Scarlett palsu harga murahan tidak dijumpai tulisan timbul seperti ini.

Dari sini, dapat disimpulkan cara membedakan Scarlett asli dan palsu dari kemasan, yaitu lihat tutupnya, stikernya, serta tulisan timbul yang ada pada botolnya.

  1. Detail Tulisan Rapi dan Berwarna Cerah

Semua produk original pasti mengedepankan detail tampilan produk secara profesional, terutama pada bagian tulisan yang ada pada kemasan. 

Begitu juga produk-produk Scarlett asli. Semua kemasannya pasti dilengkapi tampilan desain logo yang presisi dan terlihat menonjol. perbedaan Scarlett asli dan palsu

Informasi komposisi dan cara pemakaian produk juga tercetak rapi di stikernya. Warnanya tidak hanya hitam, tapi ada juga huruf yang dicetak dengan warna biru atau merah. Sehingga tampak lebih menarik.

Sedangkan pada Scarlett palsu tidaklah demikian. Komposisi dan cara pemakaian Scarlett KW seringkali dicetak ala kadarnya dengan tinta warna hitam saja. Mungkin, demi penghematan ongkos cetak ya!

Tidak berhenti di situ saja. Kalau kita lebih teliti lagi, kita bisa membedakan Scarlett ori dan KW hanya dari detail tulisan nama produknya. 

Dalam beberapa kasus, ditemukan sampel Scarlett palsu memiliki ukuran font lebih kecil, warna stiker cenderung pucat, serta menggunakan kata “whitening” pada nama produk.

Sedangkan pada Scarlett asli, ukuran font untuk penamaan produk tercetak lebih besar, warna stikernya lebih cerah, serta menggunakan kata “brightening”. 

Misalnya, produk “Romansa – Brightening  Fragrance Body Lotion”. Bukan Whitening Fragrance Body Lotion.

perbedaan Scarlett asli dan palsu

Yang menyebut whitening-whitening hanya Scarlett palsu ya! Karena semua produk Scarlett asli saat ini hanya diberi nama “brightening”.

  1. Hologram Silver yang Bisa Menimbulkan Bekas Saat Dilepas

Salah satu keunikan desain kemasan Scarlett asli yaitu adanya stiker hologram berwarna silver. Hologram ini memuat nomor seri produk yang pastinya berbeda-beda setiap botol. 

Jadi, jika kamu kebetulan membeli lebih dari satu produk Scarlett, coba cek nomor yang tertera di stiker hologramnya. Jika semua nomornya sama, itu tandanya kamu membeli Scarlett yang salah alias palsu.

Selain itu, stiker hologram Scarlett asli juga menempel kuat pada botol kemasannya. Sehingga akan membekas jika dilepas. Seperti ada sisa-sisa lem yang merekatkan stiker pada botolnya.

  1. Batch and Expired Date Tertulis Jelas di Semua Kemasan

Semua produk Scarlett original pasti dilengkapi data batch dan tanggal kadaluarsa pada botolnya. Lebih tepatnya, terletak di bagian samping kemasan dan tercetak sejajar. Expired date tercetak di bawah nomor batch produk.

Oh ya, untuk memudahkanmu mengecek keaslian produk Scarlett, kamu bisa langsung mengecek nomor batch yang tertera pada botol kemasan pada situs Scarlett di internet.

Misalnya, kamus sudah terlanjur beli produk scrub dari Scarlett. Tapi kamu masih ragu akan originalitasnya. Nah, bagaimana cara membedakan scrub Scarlett asli dan palsu tersebut? Langsung saja lihat nomor batch pada kemasan. Ketik kode tersebut lalu salin ke situs pengecekan keaslian produk di website resmi Scarlett yang beralamat di www.scarlettwhitening.com

  1. Ingat BAS, Bukan SAS

Di bagian bawah botol Scarlett, ada salah satu ciri khusus yang membedakannya dari produk-produk kosmetik lainnya. Yaitu adanya tulisan BAS yang di-emboss dalam ukuran besar. Tulisan tersebut berada tepat di samping logo segitiga pet yang menandakan jenis plastik botol.

Ternyata, dalam kemasan Scarlett KW juga ada tulisan sejenis ini. Hanya saja yang tertulis bukan BAS, melainkan SAS. 

  1. Scarlett Asli Beraroma Segar dan Mewah 

Dari segi isi produk, Scarlett asli memiliki perbedaan sangat signifikan dengan yang palsu. Tekstur Scarlett asli memiliki kekentalan yang cenderung pas dan lembut. Tidak terlalu cair, tapi juga tidak terlalu kental. Aromanya juga lebih segar dan harum. Tidak berbau seperti obat.

Sedangkan dari segi warnanya, kamu bisa langsung membandingkan warnanya dengan foto-foto produk Scarlett di website dan media sosial resminya. Warna produk Scarlett cenderung cerah, namun tidak terlalu cerah berlebihan.

Nah, itulah 7 perbedaan Scarlett asli dan palsu yang perlu kamu ketahui. Supaya terhindar dari segala produk palsu, lebih baik telitilah sebelum membeli. Sangat disarankan untuk membeli di toko-toko resmi, baik di website atau official marketplace Scarlett.

Kalau pun memilih toko lain atau membeli dari reseller, pastikan kamu memilih toko online yang ratingnya bagus. Cek terlebih dahulu bagaimana testimoni pembeli sebelumnya.Selain itu, ikuti semua media sosial Scarlett, agar kamu bisa mengetahui informasi terbaru dari produk-produk Scarlett. Jadi, kamu bisa mengetahui perbedaan Scarlett asli dan palsu secara lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button