Bahas perbedaan Natura Beauty Spray asli dan palsu yang bikin bingung

Apa sih perbedaan Natura Beauty Spray asli dan palsu? Bagaimana ciri-ciri Natura Beauty Spray yang asli? Bagaimana cara membedakannya dengan yang palsu? Apakah yang harganya murah itu berarti palsu?

Kali ini saya mau bahas skincare yang lagi heboh, yaitu Natura Beauty. Ada nggak teman kalan yang menawarkan produk yang satu ini? Entah itu menawarkan produknya, atau mengajak kalian supaya jadi member Natura? Jadi Natura Beauty Spray ini adalah produk yang didistribusikan oleh PT Natura Prima Beauty. Nah, perusahaan ini menawarkan peluang bisnis NaturaWorld, yakni bisnis yang bergerak di bidang distribusi pemasaran produk-produk kecantikan.

Oke, fokus ke pembahasan produknya, karena di postingan ini bukan untuk membahas tentang bisnis NaturaWorld. Nah, salah satu produk yang dipasarkan oleh NaturaWorld adalah Natura Beauty Spray. Sesuai namanya, kemasannya menggunakan botol spray, sehingga cara pakainya sangat praktis.

advertisement

Natura Beauty Spray merupakan serum spray yang mengandung bahan-bahan bermanfaat bagi kulit, diantaranya adalah glutathione, collagen, ekstrak lidah buaya, ekstrak akar manis, ekstrak kacang polong, dan ekstrak bengkoang. Dari segi komposisinya sih memang Natura Beauty Spray ini mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk kulit.

Manfaat dari produk Natura Beauty Spray bisa didapatkan jika menggunakan produk yang asli. Natura Beauty asli bisa didapatkan dengan membelinya di member resmi.

advertisement

Lalu bagaimana sih cara membedakan antara yang asli dengan yang palsu? Apa perbedaan Naura Beauty Spray asli dan palsu?
Seperti yang sudah beberapa kali saya bahas, untuk membedakan produk asli dan palsu, pastikan dulu kalau produk yang palsu itu benar-benar ada. Dalam hal ini, apakah benar ada yang memalsukan produk Natura Beauty?

Harga ecer Natura Beauty Spray adalah Rp95.000 per botol, dan ini adalah aturan dari perusahaan. Namun, di marketplace banyak toko yang menjual Natura Beauty Spray di bawah harga ecer yang telah ditentukan, bahkan ada yang menjual di bawah harga Rp30.000.

Apakah member Natura yang menjual dengan harga Rp95.000 itu ambil untung besar? Untuk jadi member Natura, modalnya Rp500.000, dapet 7 produk Natura. Berarti harga modal per produk Rp71 ribu lebih sedikit.

Nah, katanya kalau laku 7 botol, member dapet bonus 50.000. Seandainya member jualan cuma fokus mengejar bonus 50.000 tadi, berarti bonus per botol sekitar Rp7.100. Jual dengan harga Rp71.000 masih masuk akal. Kalau kita kurangi 71.000 dengan 7.100, berarti sekitar Rp64.000. Masih masuk akal sih kalau member jual dengan harga segitu. Tapi member dapet apaan?

Saya memang tidak begitu paham tentang marketing plan Natura. Saya tidak paham kalau ada yang jual Natura Beauty Spray asli dengan harga Rp30.000 itu dapet untung dari mana? Sedangkan kalau daftar jadi member pun nggak dapet harga segitu.

Dari harga yang tak wajar tersebut, tak heran banyak yang meragukan keaslian Natura Beauty yang murah itu. Banyak video di Youtube yang membahas tentang Natura Beauty. Salah satunya yaitu video di chanel Norry Scarlet Violants.  Cara yang dibahas di video tersebut adalah dengan menyemprotkan Natura Beauty Spray pada tisu. Kalau yang palsu, tampak warna kuning di tisu. Sedangkan ang asli, tisu tidak berubah warna, hanya tampak basah seperti terkena air.

Tapi, di video itu ada kejanggalan. Saya lebih tertarik membahas komentar-komentarnya. Ada yang berkomentar kalau Natura Beauty Spray yang murah itu sudah dicampuri air mawar, sehingga harganya murah. Air mawar masih mending, kalau yang dicampur itu air bening, lebih parah. Lagipula kalau cuma dites dengan tisu, kalau isinya air biasa pun hasilnya sama, tisu tidak berubah warna.

Bagi yang ingin beli Natura Beauty Spray tapi khawatir dapatnya yang palsu, usahakan beli saja ke member resminya. Harganya Rp95.000 per botol. Tapi, kalau penasaran dengan Natura Beauty Spray yang murah, silakan kalian beli, kemudian bandingkan dengan yang kalian beli seharga Rp95.000 di member resmi Natura Beauty, bandingkan baunya juga efeknya.

Intinya sih jangan gampang tergiur dengan harga murah. Kalau mau beli tapi bingung dengan perbedaan Natura Beauty Spray asli dan palsu, sebaiknya kalian beli ke member resmi Natura. Tidak harus lewat online.

Kalau ada yang beli Natura Beauty Spray dengan harga jauh di bawah harga ecer, entah itu di Shopee, Lazada, atau marketplace lainnya, kemudian komplain kalau produk yang didapat itu palsu, sebenarnya salah siapa? Ya memang, yang harga murah pun di iklannya dibilang asli.

Segini saja ya pembahasan tentang perbedaan Natura Beauty Spray asli dan palsu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button