7 Cara Mengatasi Flek Hitam Membandel Secara Alami

Flek hitam di wajah maupun di badan sangat mengganggu penampilan kamu bukan? Tenang saja kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak cara mengatasi flek hitam yang membandel dengan mudah.

Penyebab flek hitam muncul di wajah salah satunya adalah karena bekas jerawat. Tidak hanya itu, paparan sinar uv secara terus menerus pada kulit juga bisa menyebabkan flek hitam timbul.

Keberadaan flek hitam yang paling sering dijumpai ada di sekitar wajah. Karena hal inilah flek hitam sering dianggap mengganggu penampilan.

advertisement

Untuk menghilangkan flek hitam ini kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar. Bahan-bahan alami ini lebih efektif dan aman untuk semua jenis kulit.

Bahan Alami Penghilang Flek Hitam yang Membandel

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel kamu bisa memilih salah satu dari 7 bahan alami berikut ini:

advertisement

1. Air Perasan Lemon

Bahan alami yang paling efektif untuk mengatasi flek hitam adalah air perasan lemon. Lemon banyak mengandung vitamin C dan juga antioksidan yang bisa membantu menyamarkan flek hitam yang ada di wajah.

Kamu cukup mengoleskan air lemon pada flek hitam yang ada di wajah maupun badan. Kemudian biarkan sampai benar-benar kering selama kurang lebih 15 menit. Setelah kering baru dibilas dengan menggunakan air bersih.

Gunakan air perasan lemon ini di bagi hari dan malam hari sebelum kamu tidur. Lakukan secara rutin selama 1 minggu dan flek hitam di wajah kamu akan memudar dan hilang.

2. Minyak Kelapa

Flek hitam sering muncul di area mata dan hidung, flek hidung di bagian hidung ini yang cukup sulit dihilangkan. Cara menghilangkan flek hitam di hidung yang cukup membandel bisa dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa mengandung vitamin E tinggi yang bagus untuk kulit. Kamu cukup mengoleskan minyak kelapa disekitar hidung yang terdapat flek hitamnya di pagi dan malam hari. Flek hitam membandel yang ada di hidung bisa cepat hilang dengan menggunakan minyak kelapa ini.

3. Jus Lobak

Lobak merupakan salah satu sayur yang banyak mengandung vitamin C yang bagus untuk kulit. Salah satu manfaat lobak adalah bisa membantu mengatasi flek hitam.

Untuk mengatasi flek hitam dengan menggunakan lobak sangat mudah. Kamu hanya perlu memblender lobak atau menghancurkan lobak kemudian oleskan pada flek hitam. Biarkan sampai kering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Kamu bisa menggunakan lobak ini setiap malam hari sebelum tidur. Lakukan rutin setiap hari agar flek hitam bisa cepat hilang.

mengatasi flek hitam

4. Pepaya

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat juga bisa dilakukan dengan menggunakan pepaya. Tidak hanya mengandung vitamin C saja, di dalam pepaya juga banyak mengandung vitamin A dan E yang bagus untuk kulit.

Untuk menghilangkan flek hitam dengan menggunakan pepaya kamu perlu menghancurkannya terlebih dahulu. Kemudian jadikan masker wajah selama kurang lebih 15 sampai 30 menit. Setelah kering bilas dengan air bersih dan lanjutkan dengan menggunakan serum yang biasa kamu gunakan.

5. Kunyit

Kunyit terkenal kaya akan kandungan kurkumin yang bisa membantu mencerahkan kulit. Untuk mengatasi flek hitam dengan kunyit cukup mengoleskan parutan kunyit pada flek hitam sampai mengering. Menggunakan kunyit ini memberikan efek samping kulit menjadi terlihat kuning.

6. Tomat

Flek hitam bekas jerawat juga bisa diatasi dengan menggunakan tomat. Tomat kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bagus untuk mencerahkan kulit termasuk menghilangkan flek hitam.

Kamu hanya perlu mengoleskan irisan tomat pada wajah atau pada bagian yang ada flek hitamnya. Diamkan sampai kering kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Kamu bisa melakukannya sebelum tidur atau sebelum menggunakan serum di malam hari.

7. Oat dan Yogurt

Campuran antara oat dan yogurt juga bisa membantu mengatasi flek hitam secara alami. Cukup dengan mencampurkan oat yang sudah dihaluskan dengan plain yogurt. Kemudian oleskan pada flek hitam dan diamkan sampai kering.

Setelah kering bilas dengan menggunakan air hangat. Kamu bisa melakukannya malam hari sebelum istirahat malam.

Mudah bukan cara mengatasi flek hitam yang membandel di wajah maupun di badan? Kamu bisa memilih salah satu cara di atas dan lakukan secara rutin. Tidak hanya flek hitam saja yang hilang tapi wajah kamu juga akan semakin cerah dan bersih.

sumber gambar : pixabay.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button