Apa ciri perbedaan Scarlett Whitening asli dan palsu?

Bagaimana ciri-ciri Scarlett whitening body lotion yang asli? Apa perbedaan scarlett whitening asli (original) dan palsu?

Update Desember 2020: Ciri Scarlett asli ditandai dengan hologram yang ada di kemasan. Di hologram tersebut terdapat kode unik yang dapat digunakan untuk mengecek keaslian produk. Gunakan kode tersebut untuk memverifikasi produk Scarlett di web https://verify.scarlettwhitening.com/.

Body lotion Scarlett ada tiga varian, yaitu romansa (pink), charming (ungu), dan fantasia (hijau).

advertisement

Di marketplace banyak penjual yang menjual Scarlett Whitening di bawah harga ecer. Adapun harga ecer Scarlett Whitening adalah Rp75.000 per kemasan. Namun, dengan banyaknya penjual yang menjual body lotion Scarlett jauh di bawah harga ecer, ini bisa menimbulkan pertanyaan, apakah Scarlett yang dijual itu asli atau palsu?

Menjual produk di bawah harga pasaran merupakan hal yang umum terjadi di marketplace. Namun, hal ini bisa menimbulkan kecurigaan tentang keaslian produk yang dijual tersebut. Sebetulnya, asalkan harga jualnya tidak lebih dari harga modal, meskipun murah, ada kemungkinan produk yang dijual asli. Namun, dengan tingginya minat masyarakat terhadap produk Scarlett, bukan tidak mungkin ada yang memalsukan produk tersebut untuk meraup keuntungan.

advertisement

Scarlett whitening yang asli komposisinya jelas. Keterangan komposisi ada di kemasan. Untuk produk palsu biasanya kemasannya dibuat semirip mungkin. Namun untuk komposisinya belum tentu sesuai dengan yang tertera di kemasan. Keamanannya pun diragukan.

Adapun harga 1 lusin Scarlett Whitening adalah Rp720.000, sehingga harga per botolnya masing-masing Rp60.000 untuk pembelian 1 lusin. Sedangkan untuk harga 4 lusin adalah Rp2.400.000, sehingga harga per botolnya Rp50.000.

Jadi, jika ada yang menjual Scarlett Whitening di bawah harga Rp50.000, patut dicurigai keasliannya. Sedangkan jika harganya di atas Rp50.000, ada kemungkinan asli.

Tapi, bisa saja kan yang palsu juga dijual dengan harga di atas Rp50.000 supaya pembeli tidak curiga.

Dengan begitu, kalau cuma melihat harga saja tak bisa menjadi patokan Scarlett Whitening asli atau palsu.

Sebelum membedakan Scarlett Whitenin asli dan palsu, harus dipastikan dulu apakah benar-benar ada produk Scarlett Whitening palsu atau tidak. Jangan sampai yang dibandingkan malah Scarlett kemasan lama dengan Scarlett kemasan yang baru, sehingga Scarlett kemasan lama dianggap palsu. Jangan sampai juga pembeli malah menganggap produk Scarlett yang dibelinya itu palsu, padahal asli.

Lalu bagaimana cara membedakan Scarlet Whitening asli dan palsu?
Banyak yang menjual Scarlett Whitening di marketplace dengan harga Rp52.000.  Dengan harga grosir Rp50.000 untuk pembelian 48 botol, sebetulnya harga tersebut masih masuk akal. Meski keuntungannya sedikit banget, belum lagi dipotong ongkos kirim (ongkir).

Banyak yang memberikan penilaian positif, banyak yang kasih bintang 5 ke toko yang menjual Scarlett Whitening dengan harga Rp52.000, meski tak sedikit pula yang memberikan bintang 1. Tapi, kalau masalah bintang 1, di toko offical Scarlett Whitening pun ada yang memberikan penilaian bintang 1 karena barang yang ia dapatkan menurutnya palsu. Karena toko official, berarti barangnya asli. Bisa jadi orang yang menganggap palsu Scarlett Whitening yang ia beli di toko resmi itu tidak tahu bedanya Scarlett yang asli dan palsu, atau mendapatkan informasi yang salah terkait Scarlett Whitening palsu.

Ada konsumen yang sudah membandingkan Scarlett Whitening yang harga Rp52.000 dengan Scarlett Whitening yang dibeli di toko Scarlett.

Menurutnya, kalau Whitening asli sekali dipakai di tangan langsung ada bedanya dan lembab banget di kulit. Sedangkan kalau Scarlett Whitening seharga Rp52.000 yang ia beli malah bikin tangannya kering dan produk tersebut tidak sebagus dari produk asli. Memang kalau produk palsu biasanya kualitasnya di bawah produk yang asli.

Ada juga pengguna yang berkomentar kalau wangi Scarlett Whitening seharga Rp52.000 berbeda. Scarlett Whitening yang pertama ia beli itu wangi, sedangkan yang Rp52.000 yang ia beli tidak tercium wanginya.

Review dari Youtuber
Youtuber Novi Kurnia dalam salah satu videonya menjelaskan antara Scarlett Whitening asli dan palsu. Menurutnya, botol yang palsu lebih kecil ketimbang yang asli. Selain itu, keterangan tanggal kadaluwarsa yang palsu lebih pudar, sedangkan kalau yang asli lebih tebal, lebih kecil, tapi rapi. Adapun untuk teksturnya, menurutnya Scarlett Whiteng asli lebih cair ketimbang yang palsu. Sedangkan kalau dari segi baunya, menurutnya yang asli lebih strong sedangkan yang palsu lebih soft.

Jadi, perbedaan Scarlett Whitening bisa dinilai dari harga, kemasan, aroma, dan teksturnya. Jangan gampang tergiur dengan harga murah. Agar lebih aman, sebaiknya gunakan produk yang asli.

6 Comments

  1. Z sih bru mau coba
    Tpi ada kawan z udah pake sebulan malahan kulit xa tambah gelap
    Butuh solusi xa donk mba ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button