Apa perbedaan sabun Tzuki asli dan palsu?

Bagaimana cara membedakan sabun Tzuki asli dan palsu? Bagaimana ciri-ciri sabun Tzuki yang original? Apa bedanya dengan yang palsu?  Dengan harganya yang tidak murah, tentu sangat rugi jika barang yang didapat adalah barang palsu. Harga sabun Tzuki per batang Rp99.000. Meskipun begitu, ternyata produk ini laris di pasaran online. Produk yang laris memang rentan dipalsukan.

Bagi kalian yang mau bertanya seputar sabun Tzuki juga bisa chat ke nomor tersebut.

Tapi, sebelum membedakan antara sabun Tzuki asli dan palsu, pastikan dulu apakah memang ada sabun Tzuki palsu yang beredar di pasaran. Jadi, kalau ternyata tidak ada sabun Tzuki palsu, buat apa dibedakan antara yang asli dan palsu, kalau sabun Tzuki yang beredar di pasaran adalah asli semua?

advertisement

Namun, sebagai kewaspadaan boleh-boleh saja, karena pemalsuan produk skincare kerap terjadi. Adapun kalau yang jadi patokan untuk menilai asli tidaknya sabun Tzuki adalah harganya, maka ini tidak tepat. Penjual yang menjual barang dengan harga di bawah harga pasaran belum tentu menjual produk palsu. Bisa jadi barang yang dijual asli, tetapi penjual mengambil keuntungan tidak banyak.

Ciri-ciri Sabun Tzuki Asli
Sabun Tzuki merupakan sabun batang berbentuk lingkaran dan berwarna hijau tua. Sabun ini dipromosikan sebagai sabun pemutih kulit. Sabun ini diproduksi oleh PT Triple Ace dan sudah didaftarkan di BPOM dengan nomor regstrasi NA18200500321. Nomor BPOM ini tertera di kemasan sabun Tzuki di bagian samping. Sabun ini dikemas dalam box berwarna hitam. Adapun netto sabun ini per kemasan adalah 100 gram.

advertisement

Selain sabun, ada juga cream Tzuki yang terdiri dari cream pagi dan cream siang. Untuk cream Tzuki ini tidak diproduksi oleh PT Triple Ace, melainkan diproduksi oleh CV Dizza Karya Utama.

Sabun ini bisa digunakan untuk kulit badan dan wajah. Namun, jika setelah pemakaian timbul reaksi ketidakcocokan, sebaiknya pemakaiannya dihentikan. Ini bukan berarti sabunnya yang tak aman. Sabun Tzuki sudah terdaftar di BPOM sehingga aman.

Bagaimana cara mendapatkan sabun Tzuki original?
Sabun Tzuki asli bisa didapatkan dengan cara membelinya ke distribuor, agen, maupun reseller sabun Tzuki. Sabun ini bisa dibeli lewat marketplace. Adapun harga pasarannya adalah Rp99.000. Namun, ada promo beli 2 dapat 3. Ada juga yang menjual dengan harga di bawah Rp99.000.

Meskipun dijual dengan harga di bawah Rpp99.000, bukan berarti sabun Tzuki yang dijual adalah sabun Tzuki palsu. Bahkan ada yang menjual dengan harga di bawah Rp50.000. Meskipun begitu, asalkan harga jualnya di atas harga kulakannya, penjual masih tetap untung.

Saya tidak tahu apakah ada peraturan harga jual bagi para penjual sabun Tzuki. Jika tidak ada, maka penjual yang kulakannya banyak sehingga harga grosirnya lebih murah bisa menjual sabun Tzuki dengan harga lebih murah. Ini dapat menimbulkan perang harga antar penjual, sehingga bisa membuat harga sabun Tzuki semakin murah.

Ada suatu produk sabun, yang harga ecernya Rp98.000, ada promo beli 2 dapat 3, tapi kini ada yang menjual sabun tersebut di bawah Rp30.000 per batang.

Memang harga 99.000 untuk 1 sabun bisa dibilang mahal. Namun, dengan harga semahal itu tetap laku, tentu sangat menguntungkan karena margin keuntungan tinggi.

Tapi, susah untuk menghindari perang harga di marketplace. Ada yang menjual produk asli di bawah harga pasaran, tentu ini lebih menarik pembeli. Siapa sih yang tidak mau produk asli dengan harga murah?

Demikian pembahasan tentang ciri-ciri sabun Tzuki asli. Ini bukan postingan jualan. Saat ini saya tidak melayani pemesanan sabun Tzuki.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button