Cara Mudah Cek Resi Pengiriman Paxel

Kamu sering menggunakan Paxel namun belum tahu bagaimana cara Cek Resi Pengiriman Paxel? Atau bahkan kamu belum pernah menggunakan jasa pengiriman barang dari PAxel? Sungguh terlalu…

Padahal dengan Paxel ini, kamu bisa mengirimkan paket di hari yang sama dari Jawa, Makassar, Medan hingga Bali lho! Bahkan kamu bisa mengatur jadwal pengirimannya semaumu dengan tarif flat sampai dengan 5 kg.

Layanan pengiriman Sameday dari Paxel ini memiliki beberapa kelebihan lainnya, yakni biaya kirim akan dikembalikan jika pengiriman mengalami keterlambatan. Dan hebatnya lagi kamu akan mendapatkan gratis asuransi pengiriman sampai dengan 1 juta rupiah.

advertisement

Kamu juga bisa mengirimkan paket Extra Size menggunakan PaxelBig. Yakni layanan baru kirim paket dengan berat hingga 20 kg serta dengan dimensi sampai dengan 50 cm. Masih banyak lagi layanan yang bisa kamu dapatkan dari Paxel, yang tentunya sangat menguntungkan.

Cek Resi Pengiriman Paxel

Lantas bagaimana cara cek no resi pengiriman Paxel ini? Simak ulasannya berikut.

advertisement

1. cekpengiriman.com

Untuk melacak atau mengetahui informasi terkait resi pengiriman dari Paxel, kamu bisa memantaunya menggunakan web cekpengiriman.com

Caranya sangat mudah, cukup ketik alamat web cekpengiriman.com atau klik link berikut https://www.cekpengiriman.com kemudian masukkan nomor resi yang ingin kamu cek pada kolom yang tersedia. Selanjutnya kamu geser ke bawah pada kolom pilihan ekspedisi pilih Paxel.

Kemudian kamu klik kotak berwarna oranye dengan tulisan Cek Resi. Akan muncul informasi terkait nomor resi Paxel yang kamu masukkan. Namun jika tidak muncul, maka sebaiknya kamu cek kembali nomor resi yang kamu input. Pastikan nomor sudah benar dan pilihan ekspedisi juga tepat.

Jika masih gagal maka salah satu kemungkinan penyebab kegagalan tersebut dikarenakan website dari Paxel memang sedang tidak bisa diakses karena memang trouble. Atau bisa jadi situs Paxel tengah menjalani perbaikan. 

Yang bisa kamu lakukan adalah melakukan pengecekan secara berkala. Atau kamu bisa menanyakan permasalahan gagal cek resi tersebut ke pihak cekpengiriman.com yang akan selalu siap sedia membantumu.

2. cekresi.com

Kamu juga bisa cek nomor resi pengiriman Paxel melalui website cekresi.com dengan sangat mudah. Pertama kamu cukup ketikkan alamat website cekresi.com di browser yang kamu pakai. Atau klik link ini https://cekresi.com/tracking/cek-resi-paxel.php 

Kemudian setelah berada di halaman cekresi.com tersebut maka masukkan nomor resi Paxel yang akan kamu cek pada kolom yang terletak di bawah tulisan Tracking Resi Paxel. Kemudian kamu klik Cek Resi yang berada di sebelahnya.

Akan muncul pilihan beberapa jasa ekspedisi, selanjutnya klik pada kolom biru bertuliskan Cari. Maka seharusnya akan muncul keterangan dan informasi mengenai resi Paxel tersebut.

Akan tetapi jika muncul keterangan yang menyatakan bahwa nomor resi yang kamu input belum bisa di cek, maka pastikan kembali apakah kamu telah memasukkan nomor resi dengan benar. 

Jika nomor yang kamu masukkan ternyata memang sudah benar namun tetap tak ada keterangan yang muncul, maka kamu bisa melakukan pengecekkan nomor resi tersebut secara berkala.

Karena mungkin saja salah satu penyebab kegagalan pengecekan adalah website Paxel memang sedang dalam masa perbaikan sehingga tak bisa diakses. Selain itu beberapa ekspedisi memerlukan waktu untuk update sejak paket dikirim. 

3. Website Paxel

Cara cek nomor resi Paxel yang paling mudah tentu saja melalui website resmi Paxel itu sendiri. Kamu bisa mengetikkan alamat website resmi PAxel atau bisa juga langsung klik link ini https://paxel.co/id/track-shipments

Untuk mengetahui status dan keterangan pengiriman barang menggunakan Paxel, maka kamu cukup scroll ke bawah pada saat sudah masuk ke menu halaman website paxel. Cari menu Lacak Pengiriman yang berada di bagian bawah halaman.

Cara cek resi pengiriman barang Paxel selanjutnya cukup masukkan nomor resi yang tertera pada resi Paxel yang kamu miliki. Pastikan kamu benar dalam memasukkan nomor resi pada kolom yang disediakan. Cek kembali dengan teliti apakah data yang dimasukkan sudah benar.

Jika sudah yakin benar maka klik pada kotak verifikasi re-captcha yang terletak di bawah kolom input nomor resi. Klik verifikasi sesuai gambar dan perintah yang ada. Jika sudah berhasil terverifikasi maka klik kolom berwarna ungu dengan tulisan Lacak Pengiriman.

Maka akan muncul informasi terkait resi tersebut, seperti nomor resi atau AWB, identitas pengirim dan identitas penerima, alamat tujuan pengiriman, perkiraan pengiriman hingga status terkini dari pengiriman tersebut. cek resi pengiriman paxel

Pengiriman barang menggunakan Paxel memang mempunyai banyak sekali kelebihan, jadi jangan ragu untuk menggunakan jasa pengiriman barang yang satu ini. Demikian beberapa cara cek resi pengiriman Paxel, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button