Maksud Paket J&T Disimpan di Gudang J5

Apa sih maksud paket J&T disimpan di gudang J5 diikuti dengan nama kota seperti Jakarta, Surabaya, Padang, Malang, Semarang, dan sebagainya? Ada juga yang karena sudah melewati batas operasional. Lalu berapa lama paket disimpan di gudang J5? Apa sebab munculnya keterangan ini pada status pengiriman paket J&T?

Setiap paket J&T dilengkapi dengan nomor resi yang merupakan identitas paket. Dengan nomor resi ini, kalian bisa mengecek status kiriman, entah itu sedang dalam proses pengiriman, sudah sampai di drop point terdekat, ataupun sudah dikirimkan.

Untuk pengecekan resi bisa melalui web dan aplikasi resmi J&T, bisa juga lewat web dan aplikasi pihak ketiga. J&T bekerjama dengan Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Untuk pengecekan paket yang dipesan melalui marketplace tersebut, status pengiriman bisa dicek melalui aplikasi marketplace tersebut.

advertisement

Salah satu status paket yang sering muncul adalah paket disimpan di gudang J5. Alasanny bermacam-macam, ada yang karena nomor telepon penerima tidak bisa dihubungi, atau kendala lainnya. Kalau muncul keterangan ini, tak usah khawatir, tunggu paket dikirimkan. Tapi, jika sudah menunggu lama tapi paket belum juga sampai, kalian bisa hubungi J&T terdekat atau menghubungi J&T pusat untuk menanyakan status paket kalian.

Paket disimpan di gudang J5 paket salah dikirimkan / salah penyortiran
Paket salah tujuan, misal seharusnya dikirim ke kota A malah dikirim ke kota B, sehingga harus disortir ulang.

advertisement

Paket disimpan di gudang J5 toko atau kantor sudah tutup
Toko atau kantor yang dijadikan sebagai alamat pengiriman sudah tutup, sehingga paket tidak diantarkan. Tunggu hari berikutnya.

Paket disimpan di gudang J5 telepon bermasalah tidak dapat dihubungi
Ketika kurir sudah menghubungi penerima paket, nomor penerima tidak mengangkat telepon terseut.

Paket disimpan di gudang J5 sudah melewati jam operasional drop point
Jika paket tidak memungkinkan diantrkan di hari itu, maka paket disimpan dulu di drop point, untuk diantarkan di hari berikutnya.

Paket disimpan di gudang J5 penerima mengambil sendiri di DP
Jika keterangan yang muncul adalah seperti ini, berarti penerima harus mengambil paket di drop point J&T terdekat. Silakan ke J&T terdekat, sebutkan nomor resi ke petugasnya. Atau hubungi J&T terdekat kalau mau meminta agar paket tersebut diantarkan sesuai alamat penerima.

Paket disimpan di gudang J5 kesalahan harga dan berat paket
Kesalahan dalam input berat paket dapat menyebabkan kesalahan ongkos kirim. Misal, yang seharusnya ongkos kirim dihitung 2 kg, tetapi yang di-input 1 kg, maka terjadi selisih ongkir. Untuk itu, keterangan berat paket perlu direvisi dulu.

Paket disimpan di gudang J5 alamat / telepon tidak lengkap
Paket belum dikiriman karena nomor telepon / alamat dianggap tidak lengkap.

Paket disimpan di gudang J5 terdapat barang berbahaya
Isi paket termasuk barang yang dianggap berbahaya oleh pihak J&T.

Terlambat mengikuti jadwal mobil operasional / mobil operasional terlambat berangkat
Paket tidak sempat dibawa ke mobil, sehingga mengalami keterlambatan.

Paket disimpan di gudang J5 sudah reschedule dengan customer
Petugas J&T sudah melakukan penjadwalan ulang pengiriman paket dengan penerima paket.

Paket disimpan di gudang J5 keruskakan pada resi / informasi resi tidak jelas
Nomor resi merupakan identitas paket. Masing-masing paket memiliki nomor resi berbeda-beda. Jika nomor resi tidak jelas, misal di label pengiriman ada bagian yang sobek sehingga resi menjadi tidak jelas, maka dapat menghambat proses input resi ke sistem.

Selain itu, ada juga keterangan paket disimpan di gudang J5 karena kesalahan kode pengiriman, pelanggan tidak di tempat, kemasan luar paket tidak sesuai prosedur, dan kesalahan kode pengiriman (tlc). Bukan tidak mungkin ada yang tidak disebutkan di sini.

Ada kalanya tidak sesuai. Misal, ada yang merasa tidak ada panggilan masuk dari kurir J&T, begitu cek resi, ada keterangan telepon tidak bisa dihubungi. Keterangan status paket seperti di ats bisa jadi tepat, sesuai dengan keadaan paket, bisa juga tidak tepat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang paket kalian, sebaiknya hubungi J&T terdekat, apalagi jika sudah berhari-hari status paket J&T tidak berubah, tetap sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button