Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh di Surabaya Paling Lengkap dan Murah

Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata. Ada beberapa spot wisata menarik yang terdapat di kota pahlawan ini. Jika berkunjung ke kota ini, pastikan untuk belanja oleh-oleh khas Surabaya. Berikut adalah rekomendasi toko pusat oleh-oleh di Surabaya dengan pilihan produk paling lengkap sekaligus murah:

1. Pasar Atum

Lokasi pertama yang direkomendasikan adalah Pasar Atum. Ini merupakan sebuah pasar yang berlokasi di Jl. Bunguran No. 54. Lebih mudahnya, pasar ini bersatu dengan lokasi Atum Mall. Cocok sekali dijadikan destinasi jalan-jalan saat mengunjungi Surabaya karena di sana tersedia begitu banyak pilihan barang termasuk produk kuliner untuk dijadikan oleh-oleh.

Pasar Atum sebenarnya tidak khusus menjual produk kuliner. Di sana ada lokasi toko perhiasan, butik baju perempuan, pertokoan yang menjual ponsel, dan masih banyak lagi. Selain tersedia produk oleh-oleh khas Surabaya, di lokasi pasar Atum juga terdapat makanan khas Surabaya seperti pecel Semanggi dan ada juga bubur Madura.

advertisement

2. Dupak Grosir

Lokasi pusat oleh-oleh di Surabaya berikutnya adalah Dupak Grosir. Tempat ini menjual banyak sekali jenis produk mulai dari souvenir, baju, hingga makanan khas Surabaya. Menariknya lagi tempat ini menawarkan produk oleh-oleh khas Surabaya dengan harga yang sangat terjangkau. Cocok untuk belanja oleh-oleh dalam jumlah yang besar. Dupak Grosir berlokasi di Jl. Gundih No. 8-14 Surabaya.

3. Toko Wisata Rasa

Pilihan toko berikutnya yang juga menjual oleh-oleh khas Surabaya adalah Toko Wisata Rasa. Toko ini berlokasi di Jl. Genteng Besar No.83A. Di sini ada banyak sekali pilihan camilan khas Surabaya yang cocok dijadikan oleh-oleh. Salah satu produk oleh-oleh yang sangat populer dari Toko Wisata Rasa adalah Almond Crispy.

advertisement

Surabaya memang sangat populer dengan camilan Almond Crispy. Ternyata makanan ini pertama kali diproduksi oleh Toko Wisata Rasa pada tahun 2012 silam. Saat ini Almond Crispy sudah semakin mudah ditemukan karena ada banyak sekali toko yang ikut memproduksinya. Bahkan produk camilan ini sudah jadi salah satu oleh-oleh wajib kalau berkunjung ke Surabaya.

4. Pasar Turi

Pilihan lainnya adalah Pasar Turi yang juga banyak dijadikan tujuan oleh para wisatawan untuk berburu oleh-oleh. Pasar ini bahkan selalu jadi langganan kalau ada yang ingin mencari oleh-oleh karena memang sangat lengkap. Harga aneka jenis camilan oleh-oleh yang dijual di pasar ini pun sangat terjangkau sehingga cocok untuk diborong.

Pasar Turi merupakan salah satu lokasi pasar yang sangat populer di Surabaya. Pasar ini berlokasi di tempat yang sangat strategis tidak jauh dari lokasi Tugu Pahlawan yang menjadi ikon dari Surabaya. Jika ingin berburu oleh-oleh di Surabaya, langsung saja kunjungi lokasi Pasar Turi di Jl. Pasar Turi Blok A No. 21.

5. Toko Oleh-Oleh Panen Raya

Ada lagi pusat oleh-oleh di Surabaya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Toko tersebut adalah Toko Oleh-Oleh Panen Raya yang menyediakan banyak sekali produk camilan khas. Salah satu jenis produk yang cukup populer dan sangat laris di toko ini adalah bandeng asap. Kuliner yang satu ini sangat terkenal di Surabaya dan punya cita rasa yang enak sehingga cocok dijadikan oleh-oleh.

6. Sambal Bu Rudy

Warga Surabaya pasti sudah sangat akrab dengan produk sambal legendaris ini. Sambal Bu Rudy sudah sangat populer di Surabaya bahkan di seluruh Indonesia. Pecinta sambal pasti ingin mencicipi sensasi pedas dari produk Sambal Bu Rudy ini. Selain camilan, produk sambal ini juga cocok dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Surabaya.

Sambal Bu Rudy terbuat dari bahan-bahan berkualitas yang membuat cita rasanya luar biasa nikmat. Sambal ini dijual dalam kemasan botol yang praktis untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Langsung saja kunjungi Depot Bu Rudy di Jl. Anjasmoro No. 45 untuk mendapatkan produk Sambal Bu Rudy yang legendaris.

7. Toko Sudi Mampir

Pilihan berikutnya adalah Toko Sudi Mampir yang juga menjual beragam jenis produk oleh-oleh khas Surabaya. Toko ini sangat populer di Surabaya dan sudah berdiri sejak tahun 1970 silam. Sampai sekarang, Toko Sudi Mampir masih mendapatkan begitu banyak pelanggan. Bahkan toko ini selalu jadi rekomendasi tempat berburu oleh-oleh bagi para wisatawan di Surabaya.

Ada banyak produk oleh-oleh yang bisa ditemui di Toko Sudi Mampir. Mulai dari kue lapis Surabaya, lapis legit, almond crispy, dan masih banyak lagi. Selain itu bandeng asap dari toko ini juga sangat populer dan wajib dicoba untuk dijadikan oleh-oleh.

Itulah tadi rekomendasi toko pusat oleh-oleh di Surabaya yang wajib untuk dikunjungi. Semua toko ini menawarkan banyak sekali produk makanan khas Surabaya yang cocok dijadikan buah tangan. Selain berburu oleh-oleh, luangkan juga waktu untuk mencicipi berbagai jenis kuliner khas Surabaya yang menggugah selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button