Perbedaan JNE REG, OKE, YES, JTR, Cashless

Layanan ekspedisi JNE memiliki sejumlah pilihan layanan pengiriman, seperti REG (Reguler), OKE, YES, JTR, dan ada juga layanan cashless. Lalu apa sih perbedaan antara layanan tersebut. Mana yang lebih bagus? Apakah kiriman paket reguler lebih cepat sampai ketimbang OKE. Apakah paket JNE YES bisa sehari sampai?

Perbedaan JNE REG, OKE, YES, JTR, dan JNE Cashless
Estimasi lama pengiriman JNE tergantung pada jarak pengiriman. Tapi, namanya saja estimasi, bisa tepat, bisa tidak. Adapun hitungan ongkos kirim JNE adalah per kilo. Ada juga ketentuan volume untuk ukuran paket yang besar. Untuk penghitungan ongkos kirim berdasarkan volume berbeda dengan berdasarkan berat barang.

JNE REG
JNE reguler merupakan layanan pengiriman JNE dengan lama pengiriman standar. Lama waktu pengiriman bisa dari 2 hari sampai 7 minggu tergantung tujuan pengiriman. Paket bisa saja lebih lama sampai jika ada kendala.

advertisement

JNE OKE
Merupakan layanan pengiriman JNE dengan ongkir lebih murah dari layanan REG dan perkiraan lamanya waktu pengiriman lebih lama ketimbang layanan REG. OKE singkatan dari Ongkos Kirim Ekonomis. Cocok untuk Anda yang ingin mengirim paket dengan ongkir lebih hemat.

JNE YES
JNE YES (Yakin Esok Sampai) merupakan layanan pengiriman JNE dengan estimasi barang sampai keesokan harinya. Adapun tarifnya lebih mahal ketimbang JNE REG. Cocok untuk Anda yang ingin agar paket lebih cepat sampai. Namun, tidak semua wilayah support pengiriman JNE YES.

advertisement

JTR
JTR atau JNE Trucking merupakan layanan pengiriman untuk barang dalam jumlah besar atau untuk barang yang berat. Minimal berat paket adalah 10 kg, atau volume barang masuk hitungan ongkir 10 kg. Cocok bagi yang ingin kirim barang dalam jumlah banyak, atau barang berat, dengan berat minimal 10 kg. Ongkos kirim lebih murah ketimbang layanan REG.

JNE Cashless
JNE Cashless merupakan layanan JNE di mana pengirim tidak perlu bayar ongkir ke JNE. Pengiriman dengan JNE Cashless biasanya pengiriman barang yang dipesan melalui marketplace. Dengan begitu, pihak marketplace memotong ongkir yang dibayarkan pembeli, tidak meneruskan ongkir ke penjual, sehingga saat penjual mengirim pesanan tersebut ke JNE, penjual tidak perlu membayar ongkir. Cocok bagi penjual yang tak mau repot-repot membayar ongkos kirim.

Itulah perbedaan antara perbedaan JNE REG, OKE, YES, JTR,  dan JNE Cashless. Silakan dipilih sesuai keperluan.  Lamanya waktu pengiriman bervariasi. Paket YES bisa cepat sampai dalam sehari, namun kenyataannya bisa lebih dari itu. Kalau JTR sangat berguna bagi yang ingin memesan barang dalam jumlah besar sehingga ongkos kirim lebih hemat.

Demikian pembahasan tentang perbedaan JNE REG, OKE, YES, JTR,  dan JNE Cashless. Dari beberapa layanan tersebut, mana yang pernah atau sering Anda gunakan?

13 Comments

  1. 0112852030735186
    Itu resi pengirimannya, order dan pembayaran tgl 31 Agustus 2020,sampai tgl 14 September 2020,barang masih belum sampai di tujuan setelah d cek d kantor JNE setempat, katanya barang masih di jakarta, kok pelayanan sangat minim dan sangat lambat, ini yang membuat pelanggan akan berpindah ke yang lainnya, mohon perbaiki pelayan, utamakan pelayanan kepada pelanggan cepat, tepat, akurat krn ini bidang jasa, tanpa pelanggan tidak ada apa apanya, trims

  2. Pengirimannya sangat sangat tidak memuaskan.
    Tidak melayani dengan maximal.
    Kalau kirimannya lama gini harusnya free ongkir.
    Jasa pengiriman kok tidak niat banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button