6 Jenis Kartu ATM BRI Dengan Ketentuan Dan Kapasitasnya Masing-masing

BRI adalah nama satu dari berbagai macam Bank terbesar yang ada di Indonesia. Dimana dalam layanan yang disediakan terdiri dari beragam jenis kartu ATM BRI dengan kapasitas limit yang tidak sama. Adapun letak ketidaksamaan tersebut terdapat pada bagian tarik secara tunai maupun transfer, baik yang ditujukan ke sesama BRI maupun nama Bank lainnya. 

Dengan sejumlah perbedaan tersebut, sebaiknya bagi nasabah yang hendak melakukan pembuatan kartu ATM, dapat mengetahui ketentuannya terlebih dahulu. Mengingat setiap kartu ATM mempunyai perbedaan yang cukup berpengaruh terhadap transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Berikut informasi tentang beberapa jenis kartu ATM yang ada di Bank BRI:

1. BRI Britama 

Jenis pertama dari kartu ATM yang dimiliki oleh Bank BRI ini cukup populer di kalangan nasabah. Hal ini lantaran produk tabungan yang berjenis Britama sudah banyak dikenal. Namun bagi pengguna baru yang belum mengetahui, kartu ATM dari BRI Britama ini mempunyai 2 pembagian. Pertama ada kartu ATM dengan nama BRI Classic dan yang kedua ada nama BRI Gold. 

advertisement

Walaupun masih tergolong sama dalam naungan BRI Britama, kedua jenis kartu ini mempunyai perbedaan yang berbeda pada besarnya setoran awal yang harus dibayarkan oleh pengguna. Dimana untuk BRI Classic biaya setoran awal yang ditetapkan minimal 250 ribu rupiah. Sedangkan untuk jenis BRI Gold dana setoran awal paling sedikit mencapai 500 ribu rupiah.

2. BRI Simpedes 

Untuk pilihan jenis kartu ATM BRI yang kedua ini tergolong dalam kartu ATM yang mempunyai label private. Bagi pengguna yang hendak memiliki jenis kartu ATM BRI ini hanya perlu melakukan setoran awal senilai 100 ribu rupiah saja. Walaupun besaran dana setoran awal telah ditentukan, akan tetapi untuk batas setoran tidak ada patokan. 

advertisement

Sejumlah biaya lain juga turut berhubungan dengan jenis ATM ini. Diantaranya seperti biaya yang dipakai untuk kebutuhan administrasi sebesar Rp 5.500 untuk setiap bulannya. Kapasitas limit penarikan uang tunai yang bisa dilakukan adalah sebesar 5 juta rupiah dalam kurun waktu per satu harinya. Sementara untuk kapasitas limit transfer yang ditujukan ke sesama pengguna BRI adalah senilai 20 juta rupiah.

3. BRI Britama Bisnis 

Tidak jauh dari nama yang digunakan, kartu ATM satu ini memang cocok dipergunakan oleh para pelaku dunia bisnis. Dimana jika nasabah memilih untuk turut bergabung dan menggunakan jenis ATM ini, maka transaksi yang dilakukan dalam bisnis akan menjadi lebih mudah. Untuk catatan transaksi dari pelaku bisnis di sini akan dilakukan dalam bentuk yang lebih rinci. 

Di samping itu pengguna juga dapat melakukan transaksi dengan pengguna lain yang tinggal di luar negeri dengan memanfaatkan keberadaan ATM bersama, Link dan lainnya. Minimal setoran awal yang ditetapkan adalah sebesar 10 juta rupiah. Sementara besaran limit penarikan secara tunai dibatasi hanya 10 juta rupiah saja setiap harinya.

jenis kartu atm bri

4. ATM Britama TKI 

Guna mempermudah transaksi yang dilakukan oleh para TKI yang tengah bekerja di negara lain. Maka pihak dari bank BRI menghadirkan jenis ATM yang diberi nama Britama TKI. Untuk bisa mendapatkan jenis ATM ini cukup mudah dilakukan, dimana pengguna hanya perlu datang di kantor cabang BRI terdekat. 

Setoran awal yang ditetapkan cukup terjangkau yakni hanya sebesar 20 ribu rupiah saja. Selain itu pengguna nantinya juga berkesempatan untuk memperoleh jenis ATM Classic dengan biaya administrasi yang cukup murah yakni 1000 rupiah saja per waktu satu bulannya. Jika kartu ATM milik pengguna mengalami kerusakan dan harus diganti, biayanya pun gratis.

5. ATM Britama X

Untuk jenis kartu ATM BRI satu ini memiliki tampilan berwarna hitam yang dirancang secara khusus untuk para generasi muda. Dengan pemilihan warna tersebut kartu ATM ini tampak elegan dengan dilengkapi sebuah chip yang berguna untuk mendukung keamanan dari kartu ATM itu sendiri. 

Banyak orang yang tertarik untuk memiliki kartu ATM ini lantaran keunggulan yang ditawarkan. Yakni berupa cover asuransi yang tersedia secara gratis dengan nominal fantastis yaitu 150 juta rupiah. Selain itu pengguna juga bisa memperoleh layanan lain seperti e-banking beserta sistem real time yang tersaji secara online.

6. ATM BRI Junio 

Hal yang perlu diketahui dari jenis ATM ini adalah hanya diperuntukkan bagi pengguna yang umurnya masih di bawah 17 tahun. Untuk para nasabah yang diketahui memiliki tabungan dari BRI Junio nantinya akan memperoleh ATM ini. Dikarenakan memang dirancang untuk nasabah yang berusia anak-anak, maka tampilan yang dihadirkan pun juga cukup menarik dengan karakter khusus. 

Itu tadi pembahasan terkait 6 jenis kartu ATM BRI dengan ketentuan yang ditawarkan masing-masing. Pengguna dapat memperhatikan berbagai perkara terkait ATM yang dimiliki oleh Bank BRI ini sebelum membuatnya. Hal ini karena setiap kartu ATM mempunyai peraturan sendiri-sendiri, seperti besaran dana setoran awal. Untuk itu pengguna harus menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button